Yang Ingin Diceritakan

Minggu, Maret 04, 2018

Apa, ya. Akhir-akhir ini postinganku berakhir di draft aja dan nggak dipublis. Kadang cuma celetukan, kadang emang pemikiran yang belum selesai, dan postingan terakhir di draft itu tentang pengamatanku ke kucingku, Mela, dari dia jalan ngelewatin aku yang lagi ngetik sampai dia tidur di atas bantal duduk. Sangat nggak penting kan, ya. Jadi baguslah postingan itu berakhir di draft dan hanya akulah manusia yang punya kekuasaan untuk baca.

***

SATU

Masih inget nggak, postinganku yang tentang keanehan seorang Rasya, yang aku ngomentarin betapa anehnya aku dulu, suka ngepersonifikasiin benda-benda? Aku baru inget kalau dulu, pas aku kelas 2 SMA, aku lagi stres-stresnya belajar Kimia, aku pernah bikin cerpen tentang ... yah, sudah bisa ditebak. Tentang personifikasi Kimia ........

Tapi ini lebih aneh karena ceritanya itu cerita percintaan.
Antara personifikasi Kimia.
Dan seorang cewek yang sangat benci Kimia. 
Bahkan aku nyelipin lirik lagunya The Rain yang judulnya Dengar Bisikku buat jadi soundtrack-nya ..................

Ceritanya sangat alay. Tentang seorang cewek yang sangat benci Kimia dan personifikasi dari Kimia yang suka ngajarin pelajaran Kimia ke cewek itu, karena dia tidak ingin dibenci. :( 

Oke mari kita skip. Kayaknya cerpen ini cuma dibaca Chika deh, waktu itu soalnya aku print (IYA AKU PRINT) dan sempet aku bawa ke sekolah. Karena Chika adalah temenku sebangku sekaligus temen sebangkuku (?) selama kelas 11, jadi seingetku dibaca ini cerpennya sama dia. XD Sangat alay dan ... ya ampun. YA AMPON. Ingin hilang. QAQ

PRA-DUA (?)

Ada cerita sangat ASDFGHJKL plot twist-nya benar-benar KEJAM DAN AKU INGIN MARAH. Entah kenapa akhir-akhir ini aku jadi suka banget baca cerita-cerita yang punya plot twist tidak termaafkan, mungkin karena sebentar lagi bulan April /nyambung.

Baru beberapa bulan yang lalu aku baca cerita kehidupan kerajaan yang serba kemewahan karena si Raja sangat sangat sangat cinta sama Ratunya dan dia rela ngasih apa saja agar si Ratu bahagia. Rakyat-rakyatnya marah dan ngirim surat protes kepada kerajaan berisi kutukan kalau si Ratu harus mati karena menyengsarakan rakyat, tapi surat-surat itu langsung dibuang sama si Raja karena dia nggak pengin si Ratu tahu. Karena banyak banget surat yang harus dibakar padahal perapiannya cuma satu, jadi kiriman surat-surat itu disimpen dulu di ruang perpustakaan pribadinya si Raja sebelum disetor ke perapian.

Di malam tahun baru, si Ratu menyelinap ke perpustakaan si Raja dan baca semua surat-suratnya. Lalu dia bunuh diri, dan lalu Rajanya ikut bunuh diri demi bertemu Ratunya yang sudah bunuh diri duluan. Dan terus tetiba kerajaannya MUSNAH.

ADA APAKAH GERANGAN? Ternyata, itu setingnya fantasi yang punya peraturan kalau Raja sudah mati duluan sebelum menentukan siapa pemegang tahta kerajaan selanjutnya, maka kerajaannya hilang lenyap tak bersisa, termasuk semua orang-orang di dalamnya. Gampangnya, dunia itu langsung kiamat.

Aku yang baca aja cengo tidak bisa berkata-kata. 

Dan terus ceritanya TAMAT.

Terus ada epilognya. Epilognya itu menceritakan tentang si Raja dan si Ratu yang ternyata bereinkarnasi ke dunia lain. Dan yang dimaksud dunia lain itu adalah DUNIA INI, dunia yang kita tinggali sekarang. Negaranya habis berperang, dan si Raja baru sadar sama seseorang yang jadi reinkarnasi si Ratu waktu lihat si Ratu sudah mati, bareng sama korban-korban perang lain yang berserakan. 

ITU EPILOG MACAM APA HA.

NGGAK MENGUBAH SUASANA HATI.

ASDFGHJKL aku bener-bener kesel dan marah dan sedih, gaya ceritanya sangatttt indah dan ceritanya bener-bener bikin aku maraaaaaah bangeeeeet. Cerita ini bener-bener meninggalkan kesan yang amat teramat dalam, awalnya sangat manis, menjelang pertengahan sangat sedih menguras air mata, pertengahan sangat komplekssss campoooor aduk, menjelang akhir MAKIN KOMPLEKS ADOH, terus akhir ceritanya APA YANG TERJADI LKJHGHH.

DUA

Terus ......... cerita yang baru aja kubaca ini juga sama aja. Pokoknya tentang sepasang manusia (?), yang A suka sama B tapi yang B nggak suka sama A, dan si A nggak bisa menerima itu. Lalu pas pesta prom sekolah, A bawa racun buat dia masukin ke dalam minuman. Waktu B dateng, A nyodorin B minuman biar si B nggak perlu jalan buat ngambil minuman kayak anak-anak yang lain. 

Dan ternyata yang diracuni A itu minuman utamanya :( Jadi pas jadwalnya pesta dansa, semua yang di situ udah pingsan kecuali B, dan ternyata itu rencananya A biar si B nggak usah dansa sama siapa-siapa kecuali sama dia. B-nya jadi ngerasa serem gitu kan (EMANG NYEREMIN &^%$£), lalu dia kabur. Besoknya, kasus pingsan semua anak ini diusut sama pihak sekolah dan A nyulik B lalu dibawa ke rumahnya. 

B-nya dikurung di suatu kamar, pintunya dikunci sama A dari luar, dan A-nya teriak-teriak sendiri dari luar. Pokoknya nyoba bikin B terhantui gitulah, jadi A pakai serangan mental dan bukan fisik (??) sangat anti-mainstream-lah pokoknya. A teriak-teriak sendiri, bilang kalau dia melakukan ini untuk B jadi sebenarnya yang bertanggung jawab atas peristiwa pingsannya anak seangkatan itu adalah mereka berdua, bilang kalau mereka harus mengakhiri apa yang sudah mereka mulai, bilang kalau A nggak bisa bertahan di dunia ini tanpa B, pokoknya A udah sangat tergila-gila (?).

Terus, karena nggak ada reaksi, akhirnya A buka kan pintunya. Eh ternyata B-nya udah gantung diri pakai tali ;; Udah ketebak sih sebenarnya (?). A-nya sangaaaat syok, dia nangis di depan pintu, dia nggak terima, pokoknya dia menyalahkan keadaan gitulah, dia jadi makin tidak waras, dan terus dia teriak, "KENAPA, B, KENAPA? Aku nggak bisa hidup sendiri!!" intinya gitu.

Tapi terus hening. 

Lalu A berdiri.

"Tapi aku AKAN hidup sendiri kalau aku memang HARUS!"

Dan terus dia pergi.

Dan terus TAMAT .............................................

Dan aku cengo. 

APA-APAAN YANG BARUSAN ITU?

POS-DUA (?)

Intinya adalah aku sangat marah dan aku sangat bingung?? Tapi pokoknya aku sangat marah. Itu ceritanya cerita apaaa? Pokoknya inti dari cerita itu adalah A sungguh manusia yang tidak waraaaaassss 8"DDD Apa-apaan dia, di cerita dia bener-bener tergila-gila sama B sampai rela ngeracuni seangkatan, tapi terus B-nya bunuh diri dan dia cuma meratap berapa menit, lalu langsung pergiiii? *&^%$£"!¬??????

TIGA

Dulu aku pernah alay sih (emang sekarang nggak), tapi karena sekarang aku berada di ambang antara alay dan enggak, aku bisa alay sekaligus menertawakan kealayan orang-orang dalam waktu bersamaan (?) :")) Jadiii, aku alay karena aku masih nge-stalk salah seorang selebritas yang tidak akan kusebutkan namanya (???), dan dia apdet foto sama tengkorak.

TENGKORAK. OKE. 
Aneh emang.

Dan habis itu aku baca komen-komennya.

........... sangat alay.

  • Aku rela mati agar bisa menjadi tengkorak itu.
  • TULANG-TULANG BERUNTUNG!!
  • Aku tertawa sampai rasanya akan mati, apakah aku akan berakhir seperti tengkorak itu?
  • Semua orang mempunyai tengkorak di dalam diri mereka, jadi tengkorak itu bisa saja siapa pun di antara kita. Tenggelamkan saja tengkorak itu!
  • Tengkorak beruntung! Aku harap aku adalah tengkorak itu.
  • Aku akan menukarkan APA PUN agar aku bisa menjadi tengkorak itu.
  • Aku benar-benar rela melakukan apa pun agar aku bisa menjadi tengkorak itu.
  • Tengkorak itu sungguh beruntung.
  • Aku bertanya-tanya siapa tengkorak itu sebenarnya ....

Untungnya ada beberapa yang komentarnya wajar (?) atau yang ngomentarin kalau orang-orang yang berharap bisa jadi tengkorak itu alay semua, tapi ya pokoknya intinya begitu. Aku baca ketawa-ketawa sendiri :") Ya ampon. Dulu aku ngefans sama seorang tokoh dan saking ngefansnya aku ganti password jadi nama panjangnya dia (............................).

EMPAT

Ngomong-ngomong soal alay, dan ngomong-ngomong soal idola.
Aku lagi ngefans sama tokoh baruuuuuu! /ditendang

Saking ngefansnya, dia sampai memberiku keberanian untuk berani ngomong di grup FIB XD Jadi ada grup untuk anak-anak FIB UGM 2017 yang anggotanya anak-anak seangkatan di FIB (iyalah, Sya) dan anggotanya banyak hshshs. Dan aku hampir nggak pernah ngomong di situ, apalagi seharian belum ada yang ngomong. Tapi akhirnya aku berani! X"DD 

***

Oke. Itu tadi kompilasi apa-apa yang ingin kuceritakan ;v;;;;

Daaaah!