I got: Crush

Kamis, Desember 28, 2017

Lagi ada permainan macam begini di Facebook—astagfirullah ini kenapa kalau aku sakit kemampuan ngetikku berkurang? Sampai detik ini aku ngetik aku udah typo sepuluh kali QAQ Oke aku galau bentar, ya masa habis aku sembuh dikit, terus aku coba ngetik lagi di 10fastfingers, nilaiku langsung merosot jaoh asdfghjkl aku merasa sedih dengan diriku sendiri ADUH INI TANGAN KENAPA SIH LAMA-LAMA AKU KESEL YA AMPON BAHKAN NGETIK “LAMA-LAMA” AJA SAMPAI TYPO TIGA KALI?!?! DAN NGETIK TANDA SERU AJA TYPO??!!!!!
Oke nggak terbayangkan betapa banyaknya tadi aku salah ketik.
Balik ke topik. Jadi, lagi ada permainan macam begini di Facebook. Oke Rasya sekarang ertekad kaau Rasya typo Rasya nggak akan menghapus biar Rasya tetap bertahan menjadi manusia tanpa typo sepanjang masa YA AMPON ITU TYPO “BERTEKAD” SAMA “KALAU”!!! Oke mari batalkan tekad tadi.

Jadi ada permainan kayak begini di Facebook. Semacam tag-tag-an gitu sih. Jadi ada pilihan apakah kita bakal dikasih antara: bestie, girlfriend, boyfriend, crush, sister, brother, ex, bae, dst., dan dari Mbil aku dapet crush. XD
Lanjut ntar deh bzzzzz.


Oke mari kita lanjutkan.

Jadi apa itu definisi dari crush? Menurut Rasya (?), crush itu … naksir? ;; Eh, lebih rendah dari naksir kali ;_; Blas nggak ada pendekatan (?) atau bahkan blas nggak berharap untuk bersambut (?) jadi bener-bener cuma … sangat … sekilaaaaaaas, gitu. Saking nggak pentingnya (?), nggak pernah aku ceritain ke siapa pun ;_; Eh pernah ding /gimana. Tapi nggak lengkap, dan nggak kusebutin namanya ke Lisa pas aku cerita. Tapi entah kenapa membekas, bahkan sampai sekarang o(----( /ngeng


Mari kita lanjutkan ke daftar pertanyaan tentang crush-nya Rasya ini.

  • I got: Crush
  • Who’s taller: … Nggak tahu. LOL nggak tahu persis berapa senti sih tapi mestinya dia ya. XD
  • Who’s older: Nggak tahu(2). Nggak notis kalau umur. Tapi kalau angkatan, tua dia tiga tahun. Waktu itu aku kelas 3 SMP dan dia kelas 3 SMA (………………) /ngeng(2)
  • Most sensitive: Nggak tahu(3) …. Eh, dia ding. 8’D
  • Worst temper: Nggak tahu(4). Aku kali. XD
  • Wake up first: Nggak tahu(5) .... Aku kali? XD /sya
  • Laughs the most: Aku dong (?) Mungkin karena faktor aku naksir jadi apa-apa yang dia bilang kedengerannya sangat keren (?) jadi mah aku ketawa terus. XD
  • Better driver: Nggak tahu(6) …. Dia mestinya ya.
  • Who’s funnier: Dia XD Walaupun kalau dipikir sekarang aku nggak ngeh di mana lucunya cuma ya pas itu entah kenapa aku sering aja ketawa (?)
  • Most active: …….. Nggak ada kayaknya, mungkin aku lebih dikit (?)
  • Who’s overprotective: Nggak tahu(7) …..
Banyak sekali yang aku nggak tahu soal crush-ku ini =)) Oke jadi aku sempet nyinggung-nyinggung soal crush-ku ini ke Bleepy, dan malah kayaknya cuma Bleepy yang bener-bener tahu versi lengkap antara aku sama crush-ku (kita sebut saja C mulai sekarang) ini. Jadiii siapa itu C? Setelah ini akan aku kasih sekilas info soal C … dan cuma sekilas karena emang aku juga cuma tahu soal dia sekilas doang (….).
Jeng-jeng, mari kita flashback!!

… Sayangnya, seberapa keras aku mengingat, aku lupa banget kapan aku sama dia ketemu pertama kali!! Aku juga marah ini sama diriku sendiri.

Wait bentar beri aku waktu.
Kayaknya kalau aku berusaha lebih keras aku bakal bisa nemu kapan tepatnya, tapi yang jelas, aku sama dia udah saling kenal satu sama lain pas tanggal 21 Maret 2014. Waktu itu kita lagi saling ejek-ejekan soal nama masing-masing, jadi kita cari nama lain yang huruf depannya masih sama. Dia yang mulai duluan. Dia ngasih usul R untuk Runtuh. (??) Apa banget coba, ya masa aku nggak ketawa XD Dan terus gantian aku yang ngasih nama buat dia. Terus dia bales lagi, Runyu (???). Mari skip. Nggak jelas banget emang. Oke itu salah satu kenangannya (???).
Wait aku lagi ubek-ubek hape. /semangat banget sya /gak juga sih penasaran aja
Di hape lebih bisa diceritain sih XD Soalnya kalau yang secara langsung kan agak lupa-lupa inget, dan apa sih nggak jelas pokoknya kalau ketemuan, antara ejek-ejekan, ngobrol berfaedah super sebentar, kasih informasi satu sama lain, atau dia bantuin jawabin soal matematika yang aku bingung (??). Jadiii mending kita bahas chattingan yang di hape aja.
Oh pertama kali aku sama C chattingan itu tanggal 11 April 2014. Ngobrolin hal yang nggak penting sih. Waktu itu aku tanya sesuatu yang nggak penting banget, jam 22:54. Lalu dibales jam 22:56, kubalas 23:01, dibalas 23:03 … ini kayaknya nggak penting -_-. Dan emang nggak penting ya. Berlanjut terus sampai tanggal 12 April 2014, sampaaaai jam 00:09. Oke.
Hm aku malah keasikan scroll /SYA. Pokoknya tahu-tahu udah tanggal 19 Mei 2014 aja, dan masih chattingan, bahas hal-hal super nggak penting. Dan terus hapenya dia dibajak sama sahabatnya (?) jadi kita malah chattingan bertiga, C sama sahabatnya rebut-rebutan. Aku yang sekarang pusing sih bacanya XD Tapi entah kenapa waktu itu aku ngerti (?), mungkin kekuatan cinta (???) /alay maksimal /sekalian aja alay dah. Waktu itu ekstrem sekali, kawan, kita chattingan sampai tanggal 20 Mei 2014 jam 00:40 (……….). Padahal dia udah nyuruh aku tidur jam 00:30 … /lah cuma sepuluh menit sebelumnya juga sya
Terus untuk pertama kalinya dia nge-chat duluaaan. XD Oke nggak pertama kalinya ding. Yang jelas dua chattingan yang aku sebutin di atas, tanggal 11 April sama 19 Mei, itu aku duluan yang nge-chat hm. Dan yang ini dia duluan waow kenapa aku histeris sendiri (?). Dia ngasih informasi tiga baris yang aku nggak paham, emang dia suka nggak jelas, bener-bener nggak ada pembukaan dulu dan aku harus tanya: “Apanya?” baru deh dia jelasin. Waktu itu masih 20 Mei 2014 tapi jam 23:27. Dia terakhir balas jam 23:43 dan aku baru bales jam 00:26 (….) Payah amat. Salahku ini.
Eh teroosss paginya tanggal 21 Mei jam 06:01, dia bilang: “Maaf kemarin WiFi eror dan nggak ada kuota.” Aku bilang nggak papa, dan terus aku ngajak buat bahas topik yang kemarin karena emang belum selesai. Terus dia bilang: “Nanti. Tunggu jam meeting: 22.00.” Nggak jelas banget maksudnya apa. XD Terus nggak kubalas, terus jam 22:02 dia nge-chat lagi.
Mari kita lanjutkan nostalgianya, tanggal 24 Mei 2014 sama sekali nggak ada chat, dan terus besoknya, tanggal 25 Mei, dia bilang kalau semalem listriknya mati. Habis itu dia bilang kalau dia udah nggak balas dalam jangka waktu 15 menit, berarti dia udah kabur. (?)
Terus … lanjut sampai tanggal 27 Mei dia tanya aku: “Lulusan kapan?” ngobrol, terus tanggal 28 Mei dia tanya lagi: “Daftar SMA kapan?” terus sepanjang itu dia cerita soal SMA-nya dia, karena biasalah aku yang masih bocah otw SMA ini sangat kepo neraka versi dunia itu kayak gimana (??), dan terus … selesai deh chattingan-nya.
...
.....
Kenapa kok aku selo banget nyeritain dari awal aku sama dia chattingan? Bakal banyak banget dong kalau semuanya diceritain? Enggak sebanyak itu kok. Karena … ya … karena sebentar lagi semua ini akan berakhir. /jreng
Chat-nya dia tanggal 30 Mei nggak kubalas, dan aku baru balas tanggal 16 Juni, sama aku laporan kalau aku udah dapat NEM-ku. Terus dia baru balas besoknya, tanggal 17 Juni, dia minta maaf karena baru balas (dan aku baru sadar kalau aku dari dulu sama sekali, sama sekali, sama sekali nggak pernah minta maaf kalau aku telat bales; padahal aku lebih kejam lol). Dia bilang selamat, bilang cie, bilang semangat masuk SMA-nya, dan dia bilang kalau dia sibuk sama sekolah. Chattingan-nya dia nggak kubalas hari itu dan baru kubalas tanggal 22 Juni. Dia baru balas tanggal 24 Juni dan dia minta maaf lagi karena baru balas …. Dan lagi-lagi waktu itu aku malah enggak.
Dan terus, ada peristiwa yang ……..…… sangat cepat terjadi.
Chat-ku tanggal 28 Juni 2014 nggak dibalas.
Dia balas tanggal 8 Juli. Cerita soal masalah sistem kelulusan di sekolahnya. Inilah. Itulah. Aku bales.
Dia balas tanggal 19 Agustus. Bilang kalau hapenya dia disita.
Itu tanggal 19 Agustus 2014 jam 22:28. Dan lalu, gitu aja, dia hilang.
Hilang beneran hilang.
H i l a n g. Lenyap dari muka bumi, selama tahun 2014, 2015 … kayak nggak pernah ada.
/alay /sekalian aja alay
Aku nggak tahu dia di mana karena aku juga nggak bisa ngehubungin. Dan waktu SMA aku belom bawa motor (?) WALAUPUN KALAU AKU BOLEH BAWA MOTOR BUKAN BERARTI AKU MAU NYARI LHO YA. Dan aku nggak tahu dia kuliah di mana, dia nggak tahu aku sekolah di mana. Aku akhirnya ngehubungin sahabatnya kan, sahabat yang sempet ngebajak hapenya dia itu, aku tanya dia tanggal 22 Juli 2015—hampir setahun dia hilang. Dan nggak dibales.
Terus tahun 2016, 2017 … aku mikir, ya udahlah ya.
Kan juga emang aku sama C baru kenalan bentar doang. Dan obrolan kita nggak pernah nyangkut soal diri sendiri; pasti soal informasi luar, atau apalah. Akhirnya aku berhenti nyari, dan pada suatu titik: akhirnya aku lupa. Selama SMA aku beneran udah lupa, aku ikut ekskul yang mendatangkan masalah, aku gabung kepanitiaan event yang juga mendatangkan masalah, aku dapet kelas yang aku nggak bisa beradaptasi sama anak-anaknya, mana mata pelajarannya juga susah, jadi banyak alasan yang lalu bikin aku lupa.
Pada suatu hari yang tidak bersalah, tanggal 25 Juni 2017, dia nge-chat.
“Selamat hari raya idul fitri.”
Aku sampai nggak percaya mataku sendiri waktu dapet notifnya. Kaget setengah mati. Ngecek nama. Baca ulang. Ngecek nama. Ngecek nama. Hah. Hah. HAH. HAH KENAPA DIA DATENG???? Itu yang ada di pikiranku waktu itu. Kenapa dateng? Ngapain dateng? Dia hilang Agustus 2014 dan muncul lagi Juni 2017 itu berapa tahun???? Dan apa banget momen ini, dia dateng-dateng ngucapin selamat hari raya idulfitri??
Aku bales dua jam kemudian: “Selamat balik.”
Dia balas: “Tiga tahun itu panjang ceritanya. Mau kasih THR berapa?”
Aku balas: “Ya disingkat(?).”
Dan terus dia nggak balas lagi sampai detik ini.
Oke ceritanya selesai. Atau bersambung (?).
Jadi … itulah crush-nya Rasya. Kalau Rasya ditanya soal dia, Rasya nggak tahu banyak sebenernya. Kalau disuruh nyeritain, juga bakalan cuma sebentar. Tapi ya, entah kenapa, sekalinya berkesan tetep berkesan. XD (?) Dan yang bikin berkesan ya karena cuma sebentar itu, atau percakapan yang nggak jelas, atau dia yang hilang lama—kayak sekarang. Makanya sebutannya crush.
Btwwww. Mbil, lunas ya! XD