Aladdin & Hercules

Rabu, November 29, 2017

Aku mau cerita kenapa dari semua karakter Disney yang ada - kayaknya sih, aku nonton semua deh. Aku nonton semua sampai aku nonton Bambi si Kancil, terus ada tikus, ada katak, aku nonton Cinderella, Beauty and the Beast, Ariel, banyak kok, sampai Pocahontas juga - aku paling suka sama cerita Hercules. /w/ Dari awalnya aku nonton di TV, entah kenapa aku jatuh cinta sama si ceweknya, Meg. Dia sassy sekaliiiii. XD

Oke, sebenernya itu sih. Aku suka Hercules karena di sana ada Meg; dan Meg adalah cewek yang pernah patah hati, nggak naif, nggak ingin dianggap lemah, manipulatif tapi benci dirinya sendiri ... dia sangat kompleks. Dan aku suka banget lagunya dia, I Won't Say I'm in Love, pas dinyanyiin sama Catherine Charlebois di The Broadway Princess Party. x)))

Intermeso sebentar, dulu aku kira idamanku adalah Arthur. Iya, Arthur Kirkland yang di Hetalia. Sampai sekarang masih idaman sih /YHA/ tapi ... makin ke sini, makin aku mendalami karakter Arthur, aku jadi ngerasa kalau Arthur itu adalah aku ..... :"))) Aku bisa sangat ... deket, sama karakter ini, sejak pertama kali dipertemukan. Karateristiknya, ambisiusnya, rasa kompetitifnya, atau bahwa dia sebenarnya adalah orang yang sangat ... gelap (?).

Dan makin sering aku bikin fanfiksi tentang Arthur, aku jadi bisa curcol hAHAHAHA. Aku pernah bikin fanfiksi tentang sisi gelapnya Arthur, yang sebenernya itu kubikin waktu aku lagi marah tapi maksain nulis. Jadi aku nulis sambil marah-marah o(--( Dan itu kupersembahkan untuk geng PANZER, Nabila sama Nana. 

Balik ke topik. Jadi, kenapa judulnya Aladdin & Hercules? Ini agak jones banget sih sebenernya, tapi dua cowok (?) ini adalah tipe cowok di Disney yang aku paling suka, dan ada momen favoritku tentang masing-masing dari mereka ketika mereka memperlakukan cewek mereka, Jasmine & Meg. 

Aladdin & Jasmine

Ini pas pertama kalinya Jasmine naik ke karpet terbang. Pernah tahu nggak, momen-momen serbaromantis antara cewek sama cowok, pas ceweknya itu sedang sangat takut? Biasanya kalau di cerita mainstream yang ada, pas si cewek sedang takut, cowoknya itu ngelakuin apa? Yang pertama: mereka pelukan. Yang kedua: cowoknya bakal nyuruh si cewek nggak usah lihat mana-mana, inget aja kalau si cowok ada di sini.

Tapi apa yang dilakuin Aladdin pas Jasmine nutup mata pakai kedua tangannya?

Aladdin ngelepasin kedua tangan Jasmine, dan bilang: "Jangan beraninya tutup mata."

Itu bener-bener SANGAT ... manis. Aladdin nggak meluk, Aladdin nggak ngelanjutin kalimatnya dia dengan meyakinkan Jasmine kalau dia ada di sini. Jasmine nutup mata, dan Aladdin bilang kalau jangan beraninya Jasmine tutup mata. Udah. Mereka tetep terbang. Karena dengan bilang itu sudah lebih dari cukup untuk Jasmine, gitu lho. :")

Hercules & Meg

Mereka berdua lagi jalan-jalan di deket air mancur, ketika ngobrolin tentang diri mereka sendiri. Dan ada percakapan seperti ini:

Meg: Semua orang itu picik dan suka membual.
Hercules: Kamu nggak seperti itu.

Kesalahan manusia untuk menyangkal sesuatu adalah biasanya mereka mengaitkan itu dengan diri mereka sendiri. Yang sering terjadi ketika si cewek yang bilang, "Semua orang itu picik!" adalah si cowok membela diri, "Aku nggak seperti itu." Kenapa harus gitu? Dan di sini aku suka waktu Hercules justru bilang ke Meg, "Kamu nggak seperti itu." 

ITU MANIS JUGA HEHEHEHE. Aku sukaaaaaa banget sama momen itu. :")))

Syuda yaaaaa. /o/