AGT 2017: Chase Goehring

Selasa, Agustus 01, 2017

Aku lupa di mana, tapi aku pernah baca kalimat kayak gini: kalau kamu benci orang sombong, itu artinya kamu benci manusia. Wahaha:) Kalimat itu bisa bener bisa salah, tapi seenggaknya cocok dipakai untuk seseorang yang bisa tanpa sadar tahu-tahu bersikap naif. Bukan untuk pedoman hidup sih, semacam penyadaran aja. Kita semua boleh punya rencana, punya rancangan ini-itu, tapi perlu lihat situasi dan kondisi juga. Pokoknya, seharian aku lagi mikirin soal kalimat itu, dan terus aku buka YouTube karena siapa tahu America's Got Talent bisa ngehibur ... karena sekarang masih jalan kan, dan aku pengin ngikutin dari babak audisi sampai nanti judge cuts terus live show nanti. (Hafal.)

Entah kenapa kalau ngikutin ajang pencarian bakat, aku gampang jatuh cinta sama penyanyi yang bawain lagunya dia sendiri. Lagunya Glee yang aku suka judulnya Loser Like Me dan itu lagu buatannya mereka yang mereka nyanyiin pas lomba. Terus kapan gitu aku suka sama BAM dari Britain's Got Talent yang bawain versi lain dari Hopeful - jadi mereka ubah liriknya.

Nah, sekarang, sesuai judul blogku. Aku langsung suka sama titel YouTube yang nangkring di halaman depan (?) yang terpampang, America's Got Talent 2017 Chase Goehring Singer Songwriter is The Next Ed Sheeran. Akhirnya ada juga penulis lagu yang nampang di AGT, jadiii aku klik deh. Kalian bisa buka di sini, tapi aku bukan bahas soal ini jadi yuk lanjut aja.

Singkatnya, Chase ini baguuus banget penampilannya. Aku lalu nge-stalk dan dengerin lagu-lagunya dia yang lain. Lagu yang dia nyanyiin pas babak audisi itu judulnya Hurt dan itu bener-bener lagu yang sungguh dia sekali; ada rap sama nada tingginya, makanya aku suka sama peserta yang bawain lagu sendiri itu karena seolah lagu itu hanya bisa dia aja yang nyanyiin. :")

Awalnya aku dengerin lagunya dia yang What is Love, terus akhirnya sampai juga di lagu yang bikin aku ... spikles. Judulnya A Capella. Durasinya lima menit sendiri, tapi liriknya bener-bener ... kena. Ini lagu yang dia pakai di babak judge cuts dan membuat dia dapet Golden Buzzer yey! Kalau untukku yang lagi mempertanyakan kalimat yang kusebutin di atas, ini lagunya jleb maksimal ....

wha udah 400k :"))
Ada banyak lirik yang berkali-kali nyindir, tapi intinya di situ adalah dia nyanyi untuk dirinya sendiri. Di sini Chase bener-bener blak-blakan, dia seolah-olah mengatai penyanyi-penyanyi terkenal yang sesumbar bilang kalau mereka hidup untuk musik, tapi nyatanya yang diomongin juga duit melulu. Ada kalimat yang artinya, "Sepertinya itulah yang akan terjadi kalau kamu sudah di puncak; tidak pernah puas dengan apa yang sudah kamu dapat." Nyes. :')

Jujur, aku sering banget meragukan diriku sendiri yang pengin jadi penulis. Bikin novel aja belum, cuma nulis di Wattpad sama Fanfiction terus, ini penulis macam apa .... Tapi gara-gara aku dengerin lagu ini, aku jadi termotivasi gitu deh. Kalimat-kalimatnya bener-bener, gimana ya, kedengerannya naif sih. XD

Maybe a year or two, maybe a year or three ....
It doesn't phase me, honestly.
Even if I don't make it by then,
I'll still be doing shows so I make it in the end.

Lirik yang ini lho. Lirik yang ini!!1! :"D

Seolah-olah ada suara yang pernah mati, bangkit hanya untuk meneriakiku, "Penulis itu orang yang menulis, Sya, sesederhana itu! Kamu mau memperkenalkan diri ke dunia sebagai penulis itu nggak butuh nunjukin buku sebagai persyaratannya. Cukup kasih bukti nyata kalau kamu itu menulis. Udah." Nulis aja. Perihal nanti bisa bikin novel atau enggak itu nggak perlu dipikirin masak-masak. Yang penting nulis terus, bikin kerangka novel terus, jangan berhenti.

Ada lagi yang aku suka:

Now they coming to me asking, if I wanna be the next big thing.
I'm the next best thing, buddy.

You better get your facts straight:
I don't need a record label to show them my talent great,
Cause if the people like it then the people buy it,
why would I wanna hire another writer just to take it higher?
Foolish.

Like the gold that you place in my hands; that's fools gold,
and I'm not fooled by this fame game ... this twitter game ... i
t's so lame.
Cause I'm verified on the inside,
I don't need a blue check to be satisfied.


Sangat ... frontal.

Aku jleb banget bagian twitternya HAHAHA ketahuan deh pernah punya keinginan dapet centang biru di akun twitter. (...) Lirik lagunya sungguh menyinggung tanpa setengah-setengah. Aku jadi inget pernah baca jawaban di Quora, kalau cara ampuh menyadarkan orang-orang yang hidup untuk uang itu seharusnya pas nyetak dikasih tulisan di bawah nominalnya, this is just a piece of paper. =))

Kurang-lebih kayak gitu sih. Aku suka liriknya Chase karena ... menggugah, menurutku. Bisa bumerang karena kalau kita lagi butuh motivasi, dengerin lagu ini malah mematahkan api membara dan bikin kita jadi males-malesan :") Tapi poinnya Chase di sini bukan untuk itu, lagu ini pengin menyadarkan kita kalau terlalu ambisius mengejar harta dan ketenaran "is so lame". :))

You Might Also Like

0 comment(s)