9. Your Lie in April: Kousei/Kaori

Minggu, Juni 11, 2017

Lebih baik kalian baca ini setelah nonton animenya, sih, karena ini bakal spoiler besar-besaran walaupun postinganku yang lain isinya spoiler juga. Oke, jadi, dua tokoh utama dari anime Your Lie in April atau Shigatsu wa Kimi no Uso ini adalah OTP-ku. Kousei, bocah kelas 2 SMP yang kemampuan bermain pianonya sungguh luar biasa, dia bikin aku pengin bisa main piano ; v ; Sayangnya gara-gara ibunya meninggal, dia jadi kehilangan hasrat buat main piano lagi.

Nah, si gadis inilah yang membantu Kousei biar tuh bocah punya keinginan lagi untuk ikut kompetisi piano yang ada, namanya Kaori. Kaori ini cewek yang sangat jago main violin, sangat jago dan bikin aku pengin bisa main violin ; v ; *semuanya aja sya yang kamu pengin bisa* Dan dia bener-bener mendukung Kousei dalam hal itu, sampai ternyata dia punya penyakit mematikan yang jadi alasan ibunya Kousei meninggal.

Gara-gara cerita ini, aku pengin bikin novel lho. Sayangnya nggak selesai karena ada berbagai macam hal terjadi dan aku nggak bisa menyelesaikannya begitu kembali. 

aozora-subs.net ]
Urutannya dari kiri ke kanan; Tsubaki, Kaori, Kousei, Ryouta. Mereka bersahabat berempat dan cinta mereka bertepuk sebelah tangan. Klise, sih, Tsubaki, si gadis berambut cokelat itu naksirnya sama Kousei. Tapi si Kousei suka sama Kaori, dan sayangnya Kaori sukanya sama Ryouta. Untungnya Ryouta nggak suka sama siapa-siapa, dia di sini hobinya ganti-ganti pacar. Bahkan setelah punya Kaori pun dia masih jalan sama perempuan lain. :')

Ada babak yang aku miris, itu pas Kaori nungguin Ryouta pas pulang sekolah, ceritanya mau ngajak makan bareng. Tapi Ryouta yang ditungguin malah nggak datang-datang karena dia ada janjian jalan-jalan sama cewek entah siapa. Akhirnya Kousei yang ketemuan sama Kaori, dia bilang kalau Ryouta ada kegiatan ekstrakurikuler jadi nggak bisa langsung pulang. Alhasil mereka yang lalu makan bareng. Aku kalau coba bayangin perasaannya Kousei, gimana, ya, rasanya jadi sosok yang cuma 'digantikan' gitu? Seneng tapi perih, sih. Kousei harus tersiksa kayak gitu sepanjang episode. XD

but they're just so sweet. :') [ source ]
Sebenernya, Tsubaki juga sama tersiksanya, sih. Tapi, ya, menunggu bakal setimpal dengan akhirnya dia, karena setelah Kaori meninggal, tinggal masalah waktu sampai nanti Kousei bakal sadar kalau sebenarnya Tsubaki peduli sama dia. Karena begitu Kaori meninggal, orang tuanya datengin Kousei dan bilang kalau Kaori sempat nulis surat sebelum dia menjalani operasi. Di surat itu, Kaori ngasih tahu dua fakta:

  1. Kalau sebenarnya Tsubaki suka sama Kousei.
  2. Kalau sebenarnya Kaori juga suka sama Kousei.


DING DONG. Kousei kaget bangetlah waktu baca suratnya. Semuanya terungkap, bahwa ternyata Kaori punya dosa besar yang harus dia tanggung bahkan sampai dia bawa mati: Kaori selama ini bohong. Dia bilang ke Tsubaki kalau dia suka sama Ryouta, biar Tsubaki ngebolehin dia masuk dalam lingkaran persahabatan mereka bertiga. 

Jadi, Tsubaki, Kousei, sama Ryouta itu teman sejak kecil. Terus tiba-tiba Kaori datang ke kehidupan mereka, dan diperkenalkan sama Tsubaki yang bilang kalau Kaori suka sama Ryouta. Nah, sebenarnya di situlah Kaori bohongnya. Dia bilang kalau dia suka Ryouta karena dia nggak mungkin ngaku yang sebenarnya ke gadis yang juga suka sama Kousei. 

Dosa, kan. 

Tak termaafkan.

Waktunya mereka berdua nggak pas. Tapi ya, itulah yang bikin kebersamaan mereka berdua nggak bisa terwujud. :')

You Might Also Like

0 comment(s)