22. Past Life

Senin, Juni 26, 2017

Siapa Rasya di kehidupan sebelumnya?

Sebenernya ini super duper nggak jelas, tapi ya sekalian karena ini nulis random, dan malam ini aku lagi random, jadi aku bukain satu-satu situs random tentang seperti apa kamu di kehidupan sebelumnya. Ada beberapa situs sih, dan sayangnya karena kerandomanku (berapa kali aku nyebut kata random di sini?) aku nyobain semua situs tes yang ada. XD



Ini tes yang aku coba pertama kali, karena ini situs yang paling atas di mesin pencari kita semua. Aku agak kaget sih sama jawabannya, soalnya pas ada pertanyaan yang disuruh nyebutin mata pelajaran kesukaan kita, aku sama sekali nggak ada sangkut pautnya sama dunia IPA. Siapa yang nyangka kalau aku dulunya malah ilmuwan? XD

Di kehidupan sebelumnya, kamu adalah ilmuwan, ahli biokimia, dan ahli mesin sekaligus. Kamu bekerja di laboratorium dan mengembangkan jenis obat-obatan baru. Sekalipun demikian, ambisimu belum cukup untuk membuat namamu dikenal seluruh dunia. Terlepas dari hal itu kamu mempunyai IQ yang sangat tinggi dan tipe yang cukup gigih. Kamu lahir di Washington tahun 1890 namun karena pekerjaan ayahmu, kamu pindah ke New York saat berumur 16 tahun. Kamu dibesarkan di keluarga yang baik dan mempunyai dua saudara laki-laki.



Beda sama yang pertama, kalau yang sebelumnya itu pengin tahu tanggal lahir dan jenis kelamin kita, kalau yang lonerwolf ini ngasih tes yang pertanyaan-pertanyaannya terlampau umum. Situs yang ini juga minta warna favorit dan apa fobia kita, tapi di situs ini mereka juga pengin tahu apa mimpi buruk yang paling kita ingat, lalu sikap kita yang nggak bisa ditoleransi orang lain, gitu deh. Tapi ini bukan tentang siapa kita, tapi apa pesan moral yang bisa diambil dari kehidupan kita sebelumnya.

Rasya, dalam kehidupan kamu sebelumnya, kamu diberi pelajaran untuk menjadi pribadi lebih 'membumi'. Sekarang mungkin kamu merasa tidak aman, nyaman, dan seimbang, dan itu sebagai hasil dari pengalaman hidupmu di masa lalu. Namun, begitu kamu belajar bagaimana menjadi pribadi yang lebih membumi, kamu kan lebih merasa stabil dan terpusat.

Yang ini terlalu serius hiks. Kalau yang sebelumnya lebih lucu. XD



Aku suka pertanyaan-pertanyaan yang ini. XD Di sini lebih ke kepribadian kita sih, dan pertanyaannya nggak yang serius banget, persis seperti apa yang situsnya sendiri bilang; jangan anggap ini serius. Kuisnya sederhana, semacam kayak, "Seseorang yang cantik/tampan memasuki ruangan dan berjalan ke arahmu. Kamu berharap dia tidak menyadari bahwa ..." kayak gitu. :))

Rasya, kamu seorang filosof! Pasti senang mengetahui kamu pernah menjadi filsuf yang hebat, bukan? Pemikiran-pemikiranmu mengenai kebajikan pasti mengalami banyak hambatan di masa sekarang, di mana kita tidak benar-benar dibiarkan bebas berpendapat. Salut untukmu yang tetap mempunyai tekad memerangi keburukan, tapi kami pikir mungkin kamu perlu mencari seseorang untuk kauajak berpesta.

Kenapa kehidupanku sebelumnya beda banget sama jawaban yang pertama, memangnya kehidupanku sebelumnya juga punya kehidupan sebelumnya? :"))) LOL.



... Loadingnya sangat lama. (...........)

5. playbuzz.com (1)

Ada pertanyaan yang aku suka: "Siapa karakter Disney favoritmu?" XD Ada Mulan, Kapten Hook, Hercules, pilihannya begitu bervariasi dan aku sempet cengo bentar di pertanyaan ini. Memangnya ngaruh ya sama siapa kita di kehidupan sebelumnya? Makin lama makin random juga situs yang aku kunjungi, tapi tetep aku jawab semua pertanyaan dan akhirnya:

Rasya, kamu seorang filosof! Kamu mempunyai jiwa yang tenang, menyukai membaca dan menulis dibandingkan apa pun juga. Kamu menghabiskan sebagian besar waktumu sehari-hari memikirkan tentang agama, filsafat, dan bagaimana cara membuat dunia menjadi lebih baik. Dengan hasil pemikiranmu, kamu bisa mempengaruhi orang-orang di sekitarmu.

Yak, aku dapat filosof lagi. XD

6. playbuzz.com (2)

Bedanya sama yang sebelumnya, kalau yang ini tuh pertanyaannya berdasarkan ingatan-ingatan kita. Jadi lebih normal, kayak, "Apa mimpi pertama yang kamu ingat?", "Apa yang paling berharga bagimu?" sampai pertanyaan super baper kayak, "Masih ingatkah kamu dengan ciuman pertamamu?" (...) Sungguh pertanyaan yang pilihannya cuma Ya/Tidak, dan jawabanku Tidak itu seolah-olah bikin aku apa banget, dengan gampangnya melupakan ciuman pertama. XD

Trus kuis demi kuis terus kujawab, dan sampailah aku di pertanyaan terakhir tentang ingatan, "Masih ingatkah kamu dengan pertanyaan pertama di kuis ini?" lalu ada pilihannya, pertanyaan apa yang muncul pertama kali. Untung aku masih inget. XD Tapi ini sempet bikin aku kaget, lah ada toh pertanyaan semacam ini. Akhirnya jawabannya adalah:

Rasya, kamu seorang Raja! Memori yang kamu punya mengungkap bahwa kamu mempunyai jiwa kekuasaan dan tindakan baik seorang Raja di kehidupan sebelumnya. Kamulah tipe yang menciptakan legenda, sebagai seorang Raja yang menorehkan sejarah ke generasi selanjutnya. Kamu dikenal sebagai Raja yang kekuasaannya tanpa batas, membekas pada dirimu yang sekarang sehingga kamu memandang dunia sebagai istanamu dan inilah yang harus kamu sesuaikan di zaman ini. Kamu harus menyetel pikiranmu bahwa dunia itu sama bagi semua orang, dan dengan begitu jiwa Raja di dalam dirimu akan terpancar secara natural.

Seorang Raja. RAJA COBA. :))) Lama-lama situs yang kukunjungi semakin aneh. (...)



Mungkin inilah kuis yang pertanyaannya paling banyak; ada 29 pertanyaan. (...) Sungguh lelah jawabin satu-satu dan aku makin lama berasa makin random. Pertanyaannya sangat biasa (?), dan di tengah-tengah jawabin kuisnya aku baru sadar kalau aku perlu inget beberapa pertanyaan yang bisa kusebutin di blog ini, dan aku inget dua-tiga pertanyaan. Tapi begitu hasilnya keluar entah kenapa aku sudah lupa (?) LOL, pokoknya pertanyaannya sangat ... biasa. (...)

Dan ternyata jawabannya nggak langsung tembak merek (?), tapi kalimat panjang kayak gini:

Di dunia sebelumnya, kamu adalah sang rendah hati yang tinggal di negara terbelakang! Seseorang biasanya tidak bisa tahan tetap bersikap menyenangkan dan bertindak baik seperti kamu apabila menghabiskan hari demi hari dalam kehidupan yang sulit. Meskipun sekarang ada yang membuatmu tidak nyaman dengan perhatian yang diberikan orang-orang di sekitarmu, kamu tetap rendah hati bahkan tanpa menyadarinya. Kamu mensyukuri apa yang kamu punya dan membagikannya tak peduli kamu mempunyai pengeluaran tambahan atau tidak.

Kok aku dapat kesan menyedihkan dengan jawaban ini ya. (...) Oke, jadi di situs sebelumnya aku dibilang kalau aku seorang Raja yang kekuasaannya tanpa batas, dan sekarang aku menjelma jadi seorang rakyat jelata yang miskin? (.....)


Aku ... kok bingung sama situs yang satu ini. Oke, kita bebas berimajinasi kita tuh siapa di kehidupan sebelumnya. Tapi di sini pertanyaan yang diajukan sangat aneh sekali. :") Kayak misalnya, "Pernahkah kamu bertemu seseorang dan kamu langsung tahu apa kesukaannya dan apa yang dia benci padahal dia belum memberi tamu kamu?" atau "Pernahkah kamu seperti berada di tubuh orang lain?" atau segala pertanyaan yang hanya sedikit orang yang mengalami dan aku nggak termasuk di antaranya.

Jadi alhasil dari segala pertanyaan, dan di pilihannya cuma ada Ya dan Tidak, jadi aku jawab "Tidak", "Tidak", "Tidak", sampai seterusnya dan pada akhirnya yang kujawab "Ya" cuma satu ._. Oke tapi aku suka sama jawabannya:


Rasya, dalam dirimu tidak tampak tanda-tanda mempunyai kehidupan sebelumnya! Apa pun yang kamu percaya tentang hal itu, lebih baik fokuslah pada apa yang kamu punya di kehidupanmu sekarang.

Ini jawaban yang sangat ... indah. :")))

Mau aku di situs sebelumnya dibilang ilmuwan, ahli biokimia, ahli mesin, filosof, dari raja sampai rakyat jelata, tapi jawaban di situs ini seolah-olah menghapus semuanya dan aku paling suka sama jawaban ini. Hasilnya sederhana, tapi cukup bikin aku sadar betapa randomnya yang kulakukan dan aku pengin ini jadi akhir aja, jadinya aku berhenti deh. XD

You Might Also Like

0 comment(s)