tebak tipe karakter /o/

Minggu, Januari 15, 2017

Uhm. 
Aku cinta Indonesia. 
Karena dari Indonesia, aku bisa cinta Inggris.

... Makes sense nggak ya. /NGGAKRAS

Oke abaikan.

.:.

Ada tantangan untuk menebak tipe karakter diri sendiri dengan mencari kesamaan dari tokoh-tokoh favorit kita. Soalnya, 'kan, ada yang bilang kalau apa yang kita suka itu merefleksikan diri kita juga--walaupun sebenernya ini bisa dibantah, sih. Tapiii nggak ada salahnya kita coba juga. Jadi, ayo tebak karakternya Rasya itu orangnya bagaimana, begitu membaca tiga tokoh kesukaan Rasya yang disebutkan setelah ini!

1. Arthur Kirkland (England/Britain)

Fix, ini nggak bisa dibantah. Absolut. Aku cinta Arthur sebelum aku tahu Hetalia, banget banget banget. Sejak ada fan art Arthur bertebaran di TL Facebook, sejak aku coba tahu Hetalia dengan baca salah satu fanfiksinya dan yang kutemukan adalah fanfiksi dengan tokohnya cuma satu yaitu Arthur, sejak aku kali pertama nonton Hetalia dan aku masih belum jatuh cinta sama Hetalia tapi catatan dariku di akhir sudah ada pernyataan "Tapi Inggris itu lucu ya huehue" dan sampai sejak aku benar-benar jatuh ke jurang Hetalia dan tak kembali dan menemukan kenyataan bahwa cintaku pada Arthur tak terbendung lagi.
Jadi ... karakternya Arthur. Yang pertama dan tak terlupakan adalah; dia itu masokis. Oke, kebanyakan tokoh di Hetalia itu masokis (maksudnya, negara mana sih yang nggak punya masa lalu menyakitkan? Nggak ada kan?) tapiii secara aku ngikutin sepak terjang Inggris sejak Britain's Empire dan kejatuhannya dan peranannya di World War II dan negara jajahannya perlahan-lahan terlepas, itu bener-bener sakiiiitttt banget krai krai krai.

Mana fanfiksi tentang Arthur angst semua lagi????? 
Kamu ngefilter genre Angst soalnya, Sya.

Tapi, yah, Arthur itu karakternya kuat. Dia masokis, tapi dia selalu bangkit lagi, dan sekalipun dia nggak termasuk negara adikuasa di zaman sekarang, dia masih ada dan dia diakui. Aku bener-bener nggak berhenti ngagumin negara yang satu ini huhuhu. 

Dimulai dari Britain's Empire:
The sun never set on the British Empire.
Untuk membayangkan betapa berkuasanya British Empire pada masa kejayaannya, ada kalimat ini: Matahari nggak pernah terbenam di daerah kekuasaannya British Empire. Ini cuma ungkapan yang dibuat-buat, atau sebenernya ini benar? Aku bahkan tetep kagum kalau ini hanya ungkapan, tapi, whaow, ternyata ini bener. The saying is true, gaes.

Iya. Jadiiii selama dua puluh empat jam dalam sehari, pasti pasti pastii akan ada daerah yang siang entah di mana dalam kekuasaannya British Empire. Jadi enggak pernah ada waktu di mana seluruh British Empire dalam kegelapan. :")

Dan laluuu, yah, a lot of stuff happened. Tapi, tetep aja, selama World War II pun Inggris masih jaya, dan yang paliingg aku suka itu dalam hal kekuatannya di laut. Aku masih belum tahu banyak soal ini, tapi kayak yang pernah kusebut di fanfiksiku dalam postingan sebelumnya, aku kagum sama perangnya Inggris dengan Jerman di laut--walaupun belum baca banyak soal ini juga orz

Di Hetalia, diceritain kalau Arthur itu tsundere dan gentleman, dan menurutku yah ini yang bikin aku jat0000h cinta :") Aku ngakuin ini kalau dikaitkan dengan karakter gentle nya Inggris yang berani memuji lawannya. Yang paling kerasa, sih, waktu kapal selam Jerman berhasil menenggelamkan kapal tempur Inggris dan masih bisa kembali pulang ke negaranya dengan selamat, itu terang-terangan Inggris muji dengan bilang kalau itu suatu kemenangan yang cemerlang.

Jadiii ini label untuk karakternya Arthur: tsundere, masokis, gentle, masokis, masokis, masokis, masokis, masokis, masokis, masokis. /udah

.:.

Harusnya sih tiga. Tapi maaf aku nggak bisa nemu yang lain selain Arthur. 
(..................................)
/DIAMUK MASSA

Enggak, serius. Yah sebenernya ada, tapiiii itu dari Hetalia juga. Kesannya Rasya di Hetalia sudah dalam status nggak tertolong lagi kan (.............). Jadi, oke, memang sih kayaknya karakter favorit itu seharusnya cuma satu deh. Aku cinta Arthur titik :") Kalau dilanjut, ini lebih ke karakter kesukaan aja, jadi nggak sepanjang deskripsinya Arthur. Lebih dari tiga ya. /yha

2. Ivan Braginsky (Russia)

Aku lebih suka nyebutnya Ivanova, jadi female ver nya gitu. Menurutku Russia itu ... oke, satu-satunya fankomik tentang Russia yang paling aku suka adalah pas dia bertepuk sebelah tangan sama England. Iya, jadi, Russia x England x America gitu. Enggak kok, ketiganya nggak ada yang bersambut. England suka America (ini nggak usah dipertanyakan lagi sih HEHEHEHE) tapi America nggak nganggap hal yang sama, dan Russia itu kayaaaak :
How is that not enough for you?
Dan itu bikin AAAAAGHHH DO YOU HEAR THAT, TSUNAMI OF MY TEARS???? (sya)

Jadiiii untuk labelnya; yah. Russia itu masokis.

3. Kiku Honda (Japan)

Aku lebih suka nyebutnya Sakura /w\ female ver nya lagi hehe. Tapiiii sekalipun fankomiknya England dan Japan itu banyak yang fluff, tapi entah kenapa kalau dibikin OT3 sama America itu jadinya angsttt aku nggak paham?? Seperti yang menimpa Russia, OT3nya yaitu Japan x England x America, dan head-canonnya adalah peristiwa berakhirnya Anglo-Japanese Alliance (aliansinya Inggris sama Jepang) karena sedikit-banyak alesannya adalah:
Q: Why did Britain disbanded the alliance with Japan in the 1920?
A: Because the Americans asked them too.
Iyaaaap. Aku lupa itu kalimat pertamanya, atau emang jawabannya gitu di tanya-jawab yang kubaca di quora. Singkatnya, pemerintahannya Amerika khawatir kalau Jepang bakal mendominasi perdagangan di Pasifik dan memperkecil (atau menutup?) pasarnya Amerika di China. 

Yah, habis itu mereka putus (???) karena England lebih milih America, tetapi beda sama Russia yang berani protes di fankomik bilang kalau dia nggak habis pikir kenapa America nggak balas perasaannya England, Japan di sini lebih ke why why why tanpa bisa berbuat apa-apa.
Japan masokis juga? Iya.

4. Obi (Akagami no Shirayukihime)  
Dia suka sama Shirayuki padahal jelas-jelas Shirayuki suka sama Zen. Labelnya? Maso.

5. Souma (Last Game) 
Udah tau bakal ditolak tapi masih nembak Kujo juga? Tuh, kan, beneran ditolak, karena Kujo sukanya sama Yanagi. Maso.

6. Kuroko Tetsuya (Kuroko no Basket)
Penderitaan apa yang kurang dirasakan oleh tokoh termasokan ini?
7. Slaine Troyard (Aldnoah Zero)
Seriously, penderitaan APA LAGI yang kurang dirasakan oleh tokoh termasokan ini????? Dan lagi pengisi suaranya tokoh nomor enam dan nomor tujuh adalah orang yang SAMA itu kurang apa lagi cobaaaa??? Nangosh.
.:.

Arti dari masokis.

Sebenernya masokis itu kata yang nggak baku. Yang baku adanya masokhis, dan perilakunya namanya masokhisme. Ada dua definisi, dan setelah ini, bakal kukasih definisi versiku--atau definisi yang dipakai orang-orang semacam aku (?)
  • kbbi : kekejaman atau kekerasan yang memberikan kepuasan seksual pada yang menerimanya (bentuk kelainan seksual)
  • kamus kesehatan : kesenangan yang berasal dari rasa sakit fisik atau psikologis yang ditimbulkan pada diri sendiri baik oleh diri sendiri atau orang lain. 

Jadi ... seiring perkembangan zaman--oke, nggak perkembangan zaman juga, sih. Kayak kata otaku yang awalnya cuma merujuk pada "seseorang yang punya ketertarikan pada sub-culture" dan sekarang ada pergeseran makna karena siapapun yang suka jejepangan dianggap otaku orz Pergeseran makna itu tadi sih.
Masokis dalam arti yang kesebut-sebut itu nggak punya definisi kelainan seksual seperti yang tercantum di KBBI. Bisa dibilang, ini arti yang salah sih, tapi udah terlanjur meluas heuheu. Contohnya, ya, kayak 'orang yang milih-milih dalam nonton anime' dengan 'orang yang merasa bahwa jiwa naga dalam dirinya bangkit' disamaratakan oleh masyarakat kalau itu namanya otaku. Itu kan, pergeseran makna juga. 

Menurutku, masokis yang sekarang dijadikan bahan guyonan sama orang-orang itu bisa disimpulkan artinya dari kutipan kata-kata dari manga The Liar Prince and His Fake Girl Friend:
Sudah tahu kalau kamu hanya pacar bohongan, tapi kamu masih menyukainya? Memangnya kamu masokis apa?
^NAH. 

Aku ketawa baca ini karena inilah arti masokis yang dicari-cari untuk jadi bahan becandaan XD Oke, bukannya arti dari masokis adalah orang yang masih menyukai seseorang padahal seseorang itu menganggapnya pacar bohongan lho, BUKAN, pasti dapet poinku kan orz

Jadi kayak ... hm, hampir nyerempet ke arti masokis menurut kamus kesehatan sih. Tapi bedanya itu bukan perasaan senang kayak gitu. Tapi lebih ke: yah apa boleh buat, kalau aku suka dia gimana? kayak gitu :)) Oke masokis kalau terlalu berlebihan juga nggak baik sih, dan sekarang, orang yang cintanya bertepuk sebelah tangan tapi masih suka itu udah di-judge masokis juga :"D 

Gampangnya sih, masokis itu adalah istilah yang digunakan kepada seseorang yang mendapat cobaan (?). Dan, yah, walaupun itu arti yang luas banget, tapi rasanya itu yang sekarang dijadiin pegangan sama orang-orang yang mengatai karakter ini masokis, karakter itu masokis, blablabla.

Ada banyak sih contohnya. Kalau mau gampang bayanginnya, coba baca berbagai macam kalimat-kalimat di bawah ini:
  1. Kamu masih kuat ngeship Harry sama Hermione padahal Harry sama Ginny dan Hermione sama Ron? Masokis.
  2. Sebelum berangkat aku kerja jadi loper koran, sepulang sekolah aku ada les, malamnya aku jaga warnet sampai subuh, lalu hanya tidur dua jam dan ngantar koran lagi. Kurang maso apa, coba?
  3. Kayaknya, dia itu orang paling maso yang pernah kukenal. Dia kuliah di Kedokteran Umum dan masih mau jadi ketua panitia acara pentas seni plus jadi juri lomba esai nasional.
  4. Gila, hari Senin ada ulangan tripel Sejarah, Biologi, dan PKn, URAIAN? Maso sumpah ya.
  5. Kamu nggak bilang ke dia kalau kamu suka orang yang sama? Masokis.
  6. Kamu nggak mau bilang ke orang tua kalau kamu pengin ke SMK dan tetep daftar SMA, kamu masokis?
  7. Kamu berbohong aku tak percaya, kamu lukai aku tak peduli, coba kau pikir di mana ada cinta semaso ini? (....) 
See? Kata 'masokis' sekarang tersebar di mana-mana dan pergeseran maknanya sudah sampai di tingkat parah hmmm. Secara ngubah kata yang udah membangun makna sendiri itu susah, aku juga lumayan suka sama definisi masokis yang baru ini /plak Karena arti masokis yang terbaru gampang kubayangkan, jadi aku ikut masuk ke tipe kebanyakan orang yang menyalahgunakan makna (...)

.:.

Dan jadiiii iya. Rasya itu lemah sama tokoh masokis. Kasih Rasya tokoh masokis, entah karena dia harus menentang pahitnya realita, atau dia bertepuk sebelah tangan, atau dia mempunyai masa lalu penuh derita--pasti Rasya langsung jatuh terjerat tak tertolong orz

Arthur Ivan Kiku Obi Souma Kuroko Slaine DOOH mereka bertujuh ini tokoh dengan satu kesamaan hakiki yang sama: masokis tingkat akut kraaaaaiii :"""""DD

Iya Rasya masokis iya. 

.:.

Tapi apa pun yang terjadi,

Rasya cinta Inggris.
Rasya cinta Inggris karena Rasya cinta Indonesia. 

(..........)

/RAS UDAH DIBILANG INI NON SENSE
/abaikan

You Might Also Like

0 comment(s)