02/30. tentang idola dan fansnya

Senin, Januari 02, 2017

Kayak apa, sih, idola di mata fansnya? Tergantung, sih, dia fanatik atau enggak. Ada fans yang sekadar suka, atau ada fans yang nge-stalk sampai segitunya, bahkan sampai ada fans yang sampai beli albumnya, atau kayak kaos atau gantungan kunci atau poster yang ori (yang enggak bisa aku lakukan soalnya gurun pasir aja masih kalah kering sama kantongku hiks).

Tapi yang jelas, itu lebih bagus dibandingkan kayak apa fans di mata idolanya. Ya, iya sih idola itu butuh fans juga soalnya kalau enggak ada fans mereka enggak akan seterkenal sekarang, tapi--oke ya mending Rasya langsung lanjut aja mau ngomong apa.

Jadi. Ini hari terakhir libur dan besok masuk sekolah. Aku sejak tanggal satu udah acara baper karena bentar lagi masuk sekolah sama Fatma orz Dan pas itu aku juga bilang ke Fatma soal penyakit yang melanda anak sekolah kebanyakan: kalau libur panjang bawaannya gabut tapi kalau menjelang masuk sekolah bakal pengin libur lagi. Nah, aku lagi gitu. Sampai sekarang.

Lalu mendadak aku kepikiran "eh serius ini aku menghabiskan liburan dengan kegiatan yang gini-gini aja gitu? bangun, ngetik, makan, ke luar, ngetik ngetik ngetik? masa nggak ada yang bisa dikenang(?)" dan lalu aku nggak lanjut ngetik tapi mulai buka browser. Hm. Hm. Aku buka twitter. Aku stalking buka akun twitternya Google. Aku buka apa-apa yang seharusnya kuabaikan (?) sampai bahkan aku buka YouTube dan nonton sitkomnya Fawlty Towers (.......) (Sya itu serial 1975 plis) tapi itu emang lucu sih--ya humor sarkas gitu sebenernya :")) Oke kita nyimpang dari topik.

Pokoknya, hal yang aku lakukan itu... enggak ada mutunya, aku berhenti setelah melakukan kilas balik "apa yang aku lakukan barusan" dan baru sadar kalau itu menyedihkan -_- Terlalu menyedihkan buat hari terakhir libur sekolah. Jadi akhirnya aku close tab lalu... aku bingung. Krik. Banget.

Mendadak aku lihat jam. Lalu entah kenapa aku malah mencocokkan jam itu dengan jam di Inggris sana, penasaran aja jam berapa. Oke. Lalu aku keingetan sama.... sosok yang aku idolakan. *ea*

Enggak perlu sebut siapa dia (?) tapi mudah-mudahan deskripsi yang jelas-jelas subjektif ini bisa membantu. Deskripsi utama; kalian mungkin tahu dia ini siapa (?) (apa banget). Jelas, sih, dia orang terkenal yang followersnya tembus 30k orang. Hem. Alesan aku mengidolakan dia itu beda sama apa alesan fans-fansnya dia yang lain (apa banget/2) soalnya aku entah kenapa suka sama caranya dia.... bangga sama negaranya sendiri (...)

Yah. Oke, sih, negara dia itu Inggris. Tapi, emangnya itu enggak bisa berlaku buatku, ya? Aku ngerasa aja gitu, kalau dia bangga sama negaranya. Banyak banget kata-katanya yang apa-apa pasti balik lagi ke negaranya. Jadi daripada manggung(?)nya, aku lebih suka waktu dia ngasih kata-kata pengantar sebelum dia tampil--gitu, sih. Caranya dia ngomong, cara dia berkata-kata, itu bener-bener bebas, duh aku nggak tau cara deskripsiinnya, yang penting itu yang aku idolakan dari dia (?) 8")

Terus--dia ini punya blog juga. Nah, aku habis itu buka-buka blognya buat baca cerita-ceritanya dia. Ada yang soal video game (...), tapi ada juga yang dia bikin cerita, entah cerpen pendek, puisi beberapa baris, atau kesehariannya dia yang demi apa itu nggak jelas banget lah pokoknya (?) XD Sisi lain dari idola yang nunjukin kalau dia itu sama alaynya kayak kita (???) itu punya kesan sendiri orz

Lalu... hngg sebenernya dari dulu aku pengen banget kirim pesan ke dia, tapi kan biasanya jarang dibales orz Bukan berarti dia nganggap kita ngeganggu atau gimana, tapi kan dia juga punya kehidupan gitu--sementara pesan yang masuk ke dia pasti banyak banget lah, ya masa dia balesin satu-satu gitu. Jadi--makanya aku pasti berakhir dengan kembali menjadi fans yang udah bahagia hanya cuma nge-stalk doang (....)

Aku enggak bisa kayak fans yang nunjukkin kalau dia habis beli gantungan kuncinya, atau posternya, atau tasnya, segala macam yang begitu aku lihat, di pikiranku cuma "wah itu ongkos kirimnya berapa ya"-- karena bahkan ongkos kirim aja aku nggak bisa bayar lalu gimana bisa beli -_- Jadi yang bisa aku lakukan cuma... nge-stalk. Nge-like. Nge-bookmark. Baca-baca.

Terus, tiba-tiba dia online. Ea. Aku jadi punya firasat bagus entah kenapa, yah walaupun yang tau kalau dia online kan enggak cuma aku, soalnya habis itu banyak banget fans yang ngebales dia. Ya masa kata-katanya dia yang terbaru sekali refresh langsung udah dibales 71 orang kan ya aku minder bangetlah apa atuh aku hanyalah butiran debu.

Tapi berbekal firasat bagus itu tadi (?) sama kenekatan (?) aku akhirnya berani ngirim dia pesan. Bukan bales kata-katanya dia yang kelihatan publik, tapi pesan personal gitu. Aku sempet bingung mau bilang apa tapi pokoknya yang aku kirim akhirnya cuma ucapan selamat tahun baru--yang udah telat, sebenernya -_- Aku enggak tau mau ngomong apa lagi soalnya.

Dan TERUS TAU ENGGAKKKKK:


WHOA.

WHAO. D I B A L E S.

Mana selisihnya tiga menit pula. Aku kageeeeeettt bangeeeeet!!!! Ya gitulah! Aku kaget aku seneng banget bbzzz demi apa ini penutup hari terakhir terkece! Aku bahkan enggak masalah kalau habis ini aku langsung sekolah (?) ya walaupun aku pasti nggak bakal fokus gara-gara masih kepikiran sih, tapi whao dibalesss?!? Seneng banget akunya lol.

Oke. Ini alay banget. Kita harus berhenti sampai di sini lalu berpikir realistis.

Ya mungkin banyak orang yang ngucapin selamat tahun baru ke dia. Atau kebetulan banget dia lagi buka pesan personal dan tring, yang ada pesanku di bagian atas(?). Atau memang dia bales semua pesan personal yang masuk ke dia pakai "Thanks you too" jadi sebenernya dia enggak begitu notis sampai kayak aku yang nggak percaya sampai segininya karena dia cuma copas dan semua pesan masuk dia bales kayak gitu QvQ Atau banyak kemungkinan lainnya yang sangat realistis dan harusnya aku enggak perlu sampai sebahagia ini, sih, tapi--

Ya, aku fansnya gitu lho. Dan dia idolaku. Dan aku ngirim pesan ke dia. Dan dibales. Dan ya jelas lah aku speechless?! :"""))))) Aku yang sebutir debu ini diucapin selamat tahun baru?!?! (enggak sya dia cuma bilang you too) (oke mulai alay) Walaupun dia enggak nganggap aku sebagai manusia (?) tapi yang sekarang terjadi adalah aku seorang fans yang nge-chat idolanya dan dibales dan bahagiaaaaa :"")))))

You Might Also Like

0 comment(s)