UAS. Biologi.

Kamis, Desember 01, 2016

Halo, teman-teman. Besok aku UAS. B i o l o g i.

Jadi, ini pertanyaan utamanya: besok aku UAS Biologi tapi aku masih bisa ngepost di blog? Kenapa, kenapa, kenapa? Kok bisa, kok bisa, kok bisa? Nah, sebenernya--aku juga nggak ngerti apa yang ngebuat aku dengan beraninya nulis post di sini?? Nggak tau kenapa, tapi aku nulis aja, gitu lho? Niatnya mau searching materi Biologi karena aku nggak punya modul yang persis kayak si Bapak (?) dan biasanya juga gambar-gambar siklus itu kan ambilnya dari internet (?) tapi enggak tau kenapa tanganku gerak sendiri buka tab baru dan masuk ke blog dan aku langsung klik new post dan sekarang inilah aku lagi nulis di sini ahahahahahaHAHAHA.

Oke lanjutkan meracaunya. Jadi--aku nggak paham Biologi tolong?? Terakhir aku niat banget belajar Biologi itu pas kelas sebelas, itu pun sebenernya bukan belajar namanya orz Aku ngerasa metode efektif belajar Biologi versi Rasya adalah bikin cerpen di mana dua tokoh utama lagi ada di suatu kelas dan mereka berdiskusi tentang Biologi, tentang bab apa yang jadi bahan ulanganku. Walaupun itu membuang waktu banget (bikinnya tiga jam sendiri dan yang nyantol di kepala berapa) tapi seenggaknya itu manjur buatku soalnya tanpa pakai metode itu, aku... nggak nyantol apapun ;w;

Tapi cerpen bukan hal yang bisa dibuat tanpa hati(?) soalnya bikin cerpen kalau lagi nggak mood itu susah banget krai. Jadi kalau belajar Biologi artinya harus buat cerpen dan kalau buat cerpen artinya harus pakai hati, berarti berdasarkan teori silogisme (?), belajar Biologi itu harus pakai hati (??) dan sekarang hatiku lagi kupinjemin buat Arthur soalnya dia kudu ngepersiapin diri buat demam tahunan 16 Desember besok (???) (Rasya lagi ngeracau apa sih) (Lagian, Sya bukannya Arthur itu demam tahunannya 4 Juli ya) (Rasya lagi ngeracau apa sih /2) jadi gampangnya; aku lagi nggak bisa belajar Biologi malam ini 8"Db (jedukin diri ke tembok)

Serius otaknya Jihan pengen kupinjem besok hiks, dia perwujudan dari Biologi mah, sementara aku da apa atuh(?). Yuk kita review bahan Biologi besok (apaan). Jadi Biologi itu ada tiga bab. Bab pertama yaitu Pertumbuhan dan Perkembangan. Pengertian, teori pertumbuhan, faktor internal, lalala segala macam dan ini tuh kayak pengantarnya _(:"3 Lalu bab kedua mulai berat HSHSHS, Metabolisme. Ada enzim, ada katabolisme, ada anabolisme, itu yang ada reaksi gelap sama reaksi terang trus ada siklus krebs nya itu ya duh kok semuanya ngumpul di situ aku salah apa?? (?)

Terus yang terakhir adalah neraka dunia gaes. Hereditas. Duh liat daftar isinya aja aku nangis ini kenapa dari halaman 69 sampai 149 banyak amat?? Mana ini dibagi jadi tiga sub-bab lagi, yang pertama ada Materi Genetik dan Pembelahan Sel. Di materi genetik situ DNA, RNA, lalala yeyeye ngumpul semua sampai deretan AUC AAG AGG apalah itu histidin glutamin tirosin valin bener nggak sih ini aku ngetiknya 8"D Trus yang pembelahan sel ada... bentar aku lupa krai. Oh, mitosis meiosis. Anafase telofase, kromatid(??) juga ada.

Sub-bab yang kedua ada Pewarisan Sifat. Persilangan, yang dulu pas SMP pernah diajarin(?) yang fenotipe genotipe 9 : 3 : 3 : 1 itu katanya ada cara cepetnya tapi entah kenapa karena cara cepetnya itu hapalan, jadi aku selalu otomatis pake tabel yang banyak banget itu 8"Db Serba BBKK bbkk lah pokoknya heuheu kriptomeri bukan sih? Ah apalah itu namanya, aku nggak tau dan si kriptomeri ini kan nggak tau aku (??) (Sya, plis). Oh ada juga buta warna, brakidaktili atau apaaa gitu kayaknya di sini juga ya? Pokoknya serba pewarisan sifat di sini semua krai, hidrosefali yang kepalanya besar sama hemofilia juga di sini berarti BZZZZ.

Lalu, sub-bab yang terakhir... fix aku menyerah, aku harus buka buku biar tau TvT)7 Oh--iya, ada Mutasi. Nah ini... aku nggak paham 8"Db Dan semuanya aku juga nggak paham 8"Db Apa, sih, ini, tuh, mutasi pokoknya ada macem-macem, di mutasi kromosom ada delesi duplikasi translokasi inversi katenasi yay fix Rasya baca (...). Ini lumayan pendek dibandingin sama sebelum-sebelumnya, jadi kayak hidangan penutup gitu, tapi yah karena sudah give up di tengah jalan jadi ya mao gimana 8"DDDDb

HSHS aku sedih, kayaknya aku kudu belajar deh. (HARUS SYA)

.

.

Trus... ini iklan. Rasya lagi suka (BANGET) sama sejarah dunia, hiks, kenapa masa lalu itu selalu perih :"") /mananya. Aku nggak begitu kegandrungan anime Hetalia sih, tapi aku cuma nonton episode yang penting aja (11, 18, 26) yang durasinya cuma lima menit. Nah lainnya, aku searching sana-sini dan hasilnya... duh besok aja deh aku cerita, sekalian memproklamirkan OTP Hetalia di sini 8"Dbbb /PLAK Kapan sih terakhir blog ini buat fangirlingan orz Kayaknya terakhir pas ngepost NickxJudy Zootopia itu ya orz

.

.

Oke. Gimana, nih, Biologi? Sedih banget ini materi kebanyakan. Sunguh nggak berperikemuridan(?), nggak berperikebatasankapasitasotakan(?), nggak menganut paham kalau tiap murid itu punya tingkat kesulitan mencerna materi yang berbeda?? Dan tbh aku nggak suka meja ruang ujianku, pijakan meja buat kakinya nggak ada krai (INI ALESAN) (Tapi serius itu berpengaruh) (Alesan /2)

....Oke ini postingan nggak bermutu banget orz Udah lama aku nggak menunjukkan sisi diriku yang kayak gini ke blog, kapan sih, terakhir pas aku ujian praktikum itu ya. Udahlah Rasya tepar. Dah. Habis ini Rasya belajar, deh. Minta doanya buat Biologi besok ya. Mudah-mudahan Rasya tetap bisa mengerjakan :"))))

You Might Also Like

2 comment(s)