Scenario Tag Game!

Senin, Desember 05, 2016

Jadi, di Facebook lagi rame(?) main Scenario Tag Game. Jadi, kita harus nge-list lima OC (Original Character) dan nanti harus jawab berbagai macam pertanyaan ouo Hampir sama kayak tag yang waktu itu, tapi pertanyaannya beda. Nah, kenapa aku ngepost di blog? 

Itu karena aku nggak memenuhi syarat pertamanya AHAHA :"))) Soalnya aku nggak begitu bisa mendalami OC-ku sendiri, sampai punya kerabat, masa lalu, dan lain-lain heuheu, jadinya lima OC kuganti jadi lima karakter di Hetalia X"D Entah kenapa aku suka sama semua karakter Hetalia, dan di sana, persis kayak di Kurobas yang aku nggak punya OTP dan malah Kuroko!centric, di Hetalia ini aku England!centric jadi dia kupasangin sama siapa aja sih aku welkam hehehe ;w;

Oke mulai yaa.

Name 5 favorite character from Hetalia's fandom.
  1. Arthur Kirkland (England)
  2. Francis Bonnefoy (France)
  3. Alfred F. Jones (America)
  4. Honda Kiku (Japan)
  5. Lisa/Jeanne d'Arc (Joan of Arc)

Scenarios.

1. What will happen if 1 falls asleep on 5's shoulder (you decide the setting)?
England & Lisa

HAHAHAHAHA X"D Kenapa pertanyaannya kayak gini, tolong. Oke. Nggak tau setingnya pas kapan, tapi jelas mereka ketemunya pas Hundred Years' War tapi pAS KAPAN DONG England ketiduran di bahunya Lisa? Yah mestinya nggak ketiduran, ya, jadi Englandnya dibius(?) dan pas Lisa dateng nyamperin mau ngecek biusnya masih bekerja apa enggak sebelum diiket(?) eh tetiba Englandnya nyender deh /djer

Oke, yang terjadi setelah itu.... jelas dong, ya. England, kamu bakal digebuki sama France 8")))

2. What will happen if one day, 4 wakes up in 5's body, and 5 wakes up in 4's body?
Japan & Lisa

WAAAH! Seru banget kalau seandainya di Jepang lagi The Edo period orz tapi sayangnya pas Hundred Years' War itu, Zaman Edo belom berkembang di Jepang. Hmm, pas England sama France lagi sibuknya perang satu sama lain, Japan pas itu lagi apa ya--Zaman Sengoku (sengoku jidai; zaman negara-negara berperang) juga belom mulai orz 

Habis searching gugel yay. Ambil seting 1300s ya, pas Kaisar Go-Daigo (kaisar Jepang ke-96) diangkat jadi putra mahkota. Terima kasih buat Wikipedia atas artikel ini, di situ disinggung soal Perang Genko. Gara-garanya, Kaisar Go-Daigo cuma dijadiin kaisar tituler (nggak kerja sesuai jabatannya) dan yang memerintah itu mantan Kaisar Go-Uda dari balik biara. Selama beberapa tahun setelah Kaisar Go-Daigo ini tahu, ada beberapa percobaan penggulingan Kaisar Go-Uda. Pada akhirnya tahun 1331, Kaisar Go-Daigo ditangkep dan diganti Kaisar Kogon sampai 1334, lalu Kaisar Komyo sampai 1348.

Intinya itu sih orz Sementara kalau Hundred Years' War sendiri, baru ada peristiwa Pertempuran Crecy tahun 1346 di Prancis bagian utara dan yang menang Inggris ouo Beda tahun sih, tapi nyaris, deh, sementara Kaisar Komyo itu orang pertama yang didukung sama pemerintahan militer oleh samurai kan, jadi mungkin di Jepang sana lagi penyesuaian(?), dan selesainya Pertemuran Crecy kan ada Traktat Bretigny juga tuh, pasti Prancisnya lagi keombang-ambing juga kan--duh wiki indo belom buat tulisannya dan lagi mager buka wiki inggris orz

Jadi di tengah-tengah seting itu, ONE DAY, Japan bangun dan sadar kalau dia lagi ada di Prancis dengan wujud Lisa dan begitu pula sebaliknya. Krai 8"D Mereka nggak tau gimana cara balik, dan saya di sini pun nggak tau gimana cara membalikkan mereka 8"D Anggaplah mereka tau gimana cara memosisikan diri mereka(?) jadi... ayo berimajinasi. Japan ternyata punya sisi chuunibyou (???) dan dia bisa melakukan persis apa yang Joan harusnya lakukan, jadi sejarah tidak berubah /KRIK

Trus Lisanya--secara dia penuh ambisi(?), dia bisa tergabung dalam duta besar Jepang, lalu mulai ke seting canon, pas samurai dan duta besar Jepang ke Roma buat mampir beberapa hari di Saint-Tropez pas abad 17 (LAMA BANGET--tapi serius hubungannya Jepang sama Prancis baru mulai pas taun itu orz) dan di situlah keduanya ketemu HEHE balik deh orz

3. What is 2's reaction if 4 suddenly confessing his/her love to 2?
Japan & France

WOW! X"D Kaget banget. Secara Japan gitu lho kapan sih ya dia dengan beraninya mengungkapkan perasaan?? 8")) Trus... oke ini genrenya jadi Angst. France kan, dia romantis tapi dia nggak berani melukai perasaan orang, apalagi orang ini si Japan :"))) Duh gimana ya gimana ya. Japan minta France nyiapin jawaban saat itu juga, dan France mati kutu bingung asli(??).

Lalu, France bilang, "Kuusahakan semampuku. Akan kupikirkan."

Trus Japan senyum maso sambil bilang, "Itu merujuk pada 'Tidak'." dan ARGH itu soalnya nyambung ke mottonya Japan di epi 4 s 1 pas Japan nyebutin kata-kata bijaknya dia, "Kuusahakan semampuku, sampai jumpa, akan kupikirkan; semua itu merujuk pada 'Tidak'" 8"))b Trus France baru ngeh maksudnya Japan, dia baru keinget mottonya Japan yang itu dan trus dia awkward banget dan yah begitulah mereka nggak ditakdirkan bahagia ya ahahAHAHA.

4. What is 3's reaction if someday, 5 magically changes his/her gender (and his/her body changes to other gender too)
America & Lisa

Ini kenapa Lisa mulu sih 8"D KAGEEET! BANGETTT! XD 

Setingnya abad 16 pas Prancis mendirikan koloni di Amerika Utara. Nah, pas itu anggaplah Lisa ikut dateng, dan America... secara itu negaranya, dia nyambut dong, ya. Trus pas mereka saling ketemu--kan America pasti udah tahu tuh soal Lisa (anggap aja France nggak berhenti ngomongin dia terus WKWK) dan pas ketemu, JENG JENG :")))

America langsung nuding France dan protes, "KAMU NGAPAIN DIA HAAA KOK BISA JADI GITU!?" dan habislah sudah setelah France ngegebuki England yang ketiduran nggak bersalah, America yang ngegebukin France :"))

5. What is 1's reaction if he/she finds out that 4 is a homosexual.
England & Japan

Aku tau ceritanya gimana!!! (Sya kenapa kamu BARU bisa bikin cerita pas skenarionya KAYAK GINI) jadi pas itu 1800s, ada perjanjian pertama yang ditandatangani Britania Raya dan Kekaisaran Jepang, yaitu The Anglo-Japanese Convention (Perjanjian Persahabatan Inggris-Jepang). Hampir sama kayak Konvensi Kanagawa pas Jepang sama Amerika. Kayak England nggak mau kalah gitu, gengsinya tinggi emang. (Sya kok nyasar ke USUK)

Terus, TERUS, otomatis, kan, setingnya sama kayak 1902s dibentuknya Persekutuan Inggris-Jepang. Di mana England ke rumahnya Japan dan dia ketemu sama penampakan-penampakan di sana yang nggak bisa dilihat sama Japan orz Nah, dari mana England bisa tau? Ya karena penampakan si kura-kura hijau itu yang ketemu sama England nggak sengaja di onsen x3 Nah, kan setelah kura-kura hijau (itu Tengu, bukan, sih?) bilang, "Tak ada seorangpun yang bisa memahami budaya Jepang sebaik diriku!" kan scenenya di-skip. Di situ Tengu juga ngasih tau soal itu X"DD

(....)
(iya, Rasya sengaja ngecoret budaya-nya.)

Oke, itu setingnya, ya. Sekarang jawab pertanyaannya; reaksinya England gimana. Nah--reaksinya England gimana ya (.......) Secara setiap informasi dari si Tengu selalu dibalas sama oleh England, jadi menurutku England lama-lama nggak fokus sama trivia-nya Tengu 8"Db Jadi, konversasinya itu semacam gini:

"Sushi yang selalu dibicarakan kalian para turis itu, sebenarnya baru dibuat belum lama ini."
"Oh, aku enggak tahu itu." (Serius reaksinya England kayak gini X"D)
"Aku rekomendasikan ikan dari Kanazawa."
"Oh, aku enggak tahu itu."
"Japan itu sebenarnya (&*)&@#^@^!%)"
"Oh, aku enggak tahu itu."

(...........) udah, sih, ya gitu aja orz Receh banget ini mah orz

6. What will happen if 4 suddenly call 3 in the middle of the night, and 3 can hear that--4 is crying.
Japan x America

.................KENAPA HARUS MEREKA BERDUA SIH.
OKE. Jelas tau lah ini setingnya pas kapan. Dan di mana. Dan kenapa. Dan gimana. 6 Agustus 1945. Pukul 08:16 waktu Jepang. Hiroshima. Kerusakan total. 70.000-80.000 dari jumlah 255.000 penduduk Hiroshima tewas seketika. 9 Agustus 1945. Nagasaki. 20.000 tewas seketika. 40.000 tewas menyusul.

Telepon berbunyi di rumah America tanggal 10 Agustus 1945. America ngangkat teleponnya. Entah ngomong apalah, salam basa-basi versi America sebelum sadar kalau yang nelpon itu Japan sambil.... yah itu lah. Sambil nangis...? Oke--iya sambil nangis. IYALAH. Negaranya sendiri. Apa-apaan coba? Hancur--cuma gedung dagang dan industrinya Hiroshima aja yang masih berdiri kerangkanya.

America masih bisa mendengar Japan sesenggukan, dan ia bingung harus berbuat apa, karena ia tahu apa alasan Japan bisa sampai seperti itu, ia yang paling tahu. Tak ada suara (selain isakan tertahan tadi) sampai Japan yang buka mulut.
"Aku menyerah. Pada Sekutu."
"...Oh?" lawan bicaranya angkat alis. Hal itu sudah America perhitungkan. Tidak mungkin Japan meneleponnya untuk meminta belas kasihan, itu bukan Japan. America sudah tahu apa alasan Japan meneleponnya tengah malam begini.
"Syaratnya, kedaulatan kekaisaran harus dipertahankan."
"..."
Tak ada suara di ujung sana. Lama. 
Japan ingin sekali memanggil, "America-san?" untuk memastikan apakah America masih di sana, atau tidak, atau barangkali sedang mencari kacamatanya yang entah di mana karena ia tak mungkin memakai kacamata saat menerima panggilan telepon darinya, pastilah America sedang tidur atau membiarkan mata rileks untuk sesaat, tetapi menelan ludah saja sesulit ini, dan ia tak mau kentara merengek sekalipun negaranya kini luluh lantak dan rata oleh tanah.
"Masih, ya," America di ujung sana sudah mengambil kacamata di atas meja dan memakainya, penekanan pada diri sendiri sekalipun Japan tak melihat, "keras kepala."
Japan bagai ditebas katananya sendiri.
Sepihak, America menutup telepon dan mengakhiri konversasi.

NAH ITU YANG TERJADI. Cuma itu tok seting yang pantes buat mereka berdua kalau skenarionya kayak begini 8"D Dan itu angst banget haaa. Iya, kok, pada akhirnya Amerika enggak menerima syarat itu dan terus melanjutkan serangan. Baru, deh, Jepang menyerah tanggal 14 Agustus tanpa syarat :"))

7. What will happen if 3 and 1 are dating and then... 1 finds out that 3 is cheating on him/her.
England & America

NGGAK MUNGKIN!!!! /SYA

Tapi... kalau England sama America jadian dan harus ada yang mendua(?), lebih pantes America sih daripada England orz Secara England tuh setianya sama America udah sejak zaman LAMA BANGET dan udah sampai level apapun-yang-terjadi-ku-kan-selalu-ada-untukmu jadi jadi JADI kalau terus pada suatu hari England nangkep America lagi menduakan dia itu berasanya kayak SUMPAH-YA-NGAJAK-PERANG-KAMU-RIK-!.

Mereka putus deh. 

Tapi ujung-ujungnya nyambung lagi sih. /KRIK

Ya. Secara England gitu lho. Orang kayak America yang pernah dibawah kekuasaannya, lalu DARI minta perang penuh sejak April 1775, lalu mutusin buat pergi gitu aja dan merdeka dari Kerajaan Britania Raya pas 4 Juli 1776 jadi negara sendiri, lalu ngajak perang lagi tahun 1812 SAMPAI hasil Battle of Baltimore jadi INSPIRASI lagu kebangsaannya Amerika, itu aja masih dimaafin sama England yang terus mau-mau aja diajak jadian, gimana dengan "CUMA" persoalan menduakan coba. Jelas dimaafin lah. England kan tsudere maso.

8. What is 5's reaction if he/she finds out that 2 and 3 are dating.
Lisa & France & America

BARU NIH NAMANYA MENDUAKAN. Ini nih yang aku nggak terima(?) 8")) 

Pengennya sih seting tahun 1876 pas France ngasih "kado" ulang tahun buat America Patung Liberty, tapi Lisanya udah ngga ada orz Jadi.. anggep aja masih ada dan kita menyimpang dari seting canon(?) /dijitak 8")) Oke. Lisanya terima-terima aja sih secara France itu kan tempat dia mengabdi, dia toh nggak mikirin apa-apa sama France. Cuma... secara reaksinya Lisa itu kan nggak gampang naik darah dan tanggapannya dia selalu aja "Kenapa?", "Kenapa begitu?", dsb, jadi bisa jadi itulah yang jadi reaksinya Lisa pas France dan America ngedate orz

Dan emang France lemah banget kalau sama Lisa, Lisa baru ngerespons "Kenapa begitu?", France udah ngelak aja terus-terusan, "Bukan, bukan." dan percakapan mereka berlangsung gitu-gitu aja, Lisa yang tetep datar reaksinya sementara France yang dia antara awkward, trus salting, trus ya mau gimana duh dia harus gimana(???)

9. What is 1's reaction if someday, 2 tells 1 that he/she is starting a relationship now, but in this case--actually, 1 is secretly in love with 2 for years.
England & France

Duh kenapa mereka berdua, sih. Maso ini mah akunya orz

Pokoknya--oke. England di sini suka sama France ya..... oke. Tapi England kan tsundere akut yang kemasoannya kuadrat jadi.... oke. Dia.... nerima-nerima aja tuh? Gengsinya keluar. Sakit hatinya dipendem sendiri. Biarin aja kan ya. England mah gitu. Maso. Banget. :"))))) Sementara Francenya, dia dari dulu kan udah ngejailin England mulu (yang ujung-ujungnya mungkin England baper gegara ini) dari ngejulukin England mantan preman, ngepotong rambutnya England, sebelum England ketemuan sama America apapun itu setiap kali dia lewat pasti France nyeletuk, "Oh itu ada England yang enggak punya teman" bzzzz sampai apa aja mereka jadiin bahan berantem -__- Love-hate relationship emang. :") /SYA

Oke. Lanjut. Percakapannya, ya. Gimana, ya. Hm hm hm.

"Anglais. Mulai hari ini, aku udah fix nge-date sama seseorang!"
"..."
"..."
"..."
"...Anglais?"
"......tuh, kan. Kamu, tuh, ya, kasmaran mulu kerjaannya!"

TUH. 8")))b Nice banget ya England, kamu tuh nggak pernah bilang siapapun kalau kamu patah hati, apa-apa kamu pendem sendirian 8"))))b

10. What will happen if 2 finds out that 3's password/PIN is related to 2's life (such as, 3 uses 2's name for password, etc)
France x America

Hm. Apa, ya. Ah aku sebenernya berharap nomor terakhir itu untuk England sama America (....) Jadi... humor aja, ya. Ini lagi selo-selonya The Big Five PBB, America, England, France, Rusia, China, kumpul-kumpul di hari yang cerah (??) dan France pinjem hapenya America buat liat-liat galeri atau apalah gitu. Eh ternyata di-lock.

France mengerutkan kening. Rasa-rasanya, ketika pertemuan anggota tetap PBB terakhir, telepon genggam America saat ia buka, tidak ada arang melintang semacam ini. Ia mengangkat kepala, menatap America yang sedang fokus pada telepon genggamnya yang satu lagi(?). "Heh, America, kamu ngapain masang password di hapemu?"
England langsung terpanggil, dan menoleh pada America sebagai bentuk protes sepihak. "Kamu ngapain pasang password di hape? Kayak cewek."
"Oh?" America angkat kepala, "cuma tester aja, kok. Buka aja, France. Passwordnya 'Traktat Paris'."
"HAAAH?!" yang ada di meja persegi panjang itu mendongak semua. Ternganga. Dari huruf-huruf yang bisa dirancang untuk membentuk suatu klausa, kenapa harus dua kata itu yang menjadi kata kunci di telepon genggam America?
England berdiri spontan, kursi yang ia duduki menimbulkan bunyi berderit yang mengganggu ketika terdorong ke belakang. Menatap America tidak terima. "Kamu NGAPAIN pasang password kayak gitu?"
France menyeletuk, "Wah, beneran Traktat Paris." Sebenarnya ia tidak mau menyela begitu, dan sebenarnya pula, iapun ingin menanyakan hal yang sama pada America, tetapi sepertinya ada orang yang lebih berhak untuk tahu, jadi ia tidak ikut campur kali ini.
England memutar kepalanya dua kali dengan cepat, menatap France sekilas, lalu menatap America lagi. "Beneran? Ngapain coba? Dari sekian banyak kata-kata, kenapa harus Traktat Paris coba??"
Hening. Hanya terdengar suara napas terengah-engah dari England.
"Aku, kan, pelupa." America berujar kalem. "Kalau aku enggak ingat passwordnya, aku bakal tanya kamu. Soalnya pertanyaan daruratnya pasti kamu yang paling tahu."
England diam sebentar. Mengatur napas. "Apa emang?"
"Tanggal penandatanganannya."
"................."
Kursi di belakang England terjatuh karena sang empunya berlari kelewat cepat menuju kursi America dengan niat untuk membunuhnya hidup-hidup, sementara yang dikejar sudah ambil langkah seribu.
"NGAJAK PERANG KAMU, YA?!??! TIGA SEPTEMBER 1783, PUAS?!??!??"

Udah, tuh 8")) Jadi, kejawab kan. Kalau America masang namanya France atau berkaitan soal dia di hapenya, France langsung tau kalau itu cuma buat mancing kemarahannya England aja soalnya America emang seneng manas-manasi soalnya(??) 8"DDD

Trus.. Traktat Paris itu mancing kemarahannya England pake banget soalnya itu perjanjian yang mengakhiri perang antara dia (Britania Raya) lawan America dkk (France, Spain, Netherland) dan pasal-pasalnya menguntungkan America banget karena selain Revolutionary War selesai dan dia fix merdeka, wilayahnya juga jadi luas, dan England juga harus mengakui kedaulatannya America x)) Pernah sekali France manggil England di tengah-tengah percakapan pakai, "...is that right, Britain's Empire?" dan hasilnya England marah BESAR 8")))))

Oke. Fyuh. Udah yaaa 8"D Lumayan nyegerin diri di tengah-tengah belajar Fisika 8"Db

You Might Also Like

0 comment(s)