Winner

Minggu, Desember 11, 2016

title: winner {part 9/10 of prompt's challenge}
prompt: i thought you were my friend.
cast: germany, italy

disclaimer: hetalia axis powers are owned by hidekazu himeruya. the author does not, in any way, profit from the story and that all creative rights to the characters belong to their original creators.

italy, germany

Germany mendatangi Italy yang masih mengatur napas, terengah-engah, tak sanggup untuk berjalan barang selangkah pun juga. Sebenarnya ia merasakan hal yang sama, namun kini, semua sudah berakhir, dan kelelahannya berganti dengan kemarahan tidak terima, membuatnya ingin sekali meneriaki Italy tepat di muka. "Kamu tahu terima kasih enggak, sih? Hah?!" ditariknya kerah Italy.

"Sumpah, Germany, aku enggak ada maksud untuk bersikap enggak tahu terima kasih!" Italy melepaskan diri dari cengkeraman kerah yang dilakukan Germany, dan mengatupkan kedua tangannya erat-erat, sikap permohonan maaf sebesar-besarnya. "Enggak ada maksud sama sekali buat mendepakmu keluar dari lapangan ini! Sungguh!"

"Kamu bilang apapun, ya, sama saja! Kamu ini menyebalkan sekali tahu, enggak? Kirain kamu ini temanku!"

"Aku ini masih temanmu, Germany, tetapi, 'kan, ini pertandingan, dan serius, aku juga enggak menyangka kalau selisih antar gol pertama dan gol kedua itu hanya dua menit! Di tiga menit terakhir babak perpanjangan waktu pula![1] Kamu percaya, enggak, sih?!" seakan amnesia mendadak, sorot mata Italy berubah cerah, lupa rasa lelah. "Aku bisa! Aku menang!"

Germany pengin sekali balas berteriak, namun kegembiraan Italy tertular padanya. Ia menarik napas, lalu mendesah panjang. Sifatnya sama sekali tidak berubah sejak lebih dari setengah abad yang lalu; lengah di saat-saat terakhir. Kini pun tak ada bedanya. Parah lagi sekarang, musuh yang pantang ia biarkan menang bukanlah dari pertarungan armada laut atau pesawat udara, melainkan kemampuan mengocek bola, itu pun ia berhadapan dengan kawannya.

Ia mengendurkan kepalan tangannya. Sebelah tangan terangkat tinggi, dan diacaknya kepala Italy keras-keras. "Iya," Germany menyunggingkan senyum, puas sendiri dengan hasil acakannya yang membuat rambut Italy berantakan, "kamu menang[2]."

***

[1] Hasil pertandingan Jerman dan Italia pada babak semi final FIFA 2006 {source: fifa.com}
Jerman dan Italia 0 - 2 pada babak perpanjangan waktu. Oleh Fabio GROSSO di menit ke 119 dan Alessandro DEL PIERO di menit ke 120+1

[2] Italia menjadi pemenang FIFA 2006 {source: fifa.com}

***

Author's Note

Hahaha XD Sebenernya aku udah keliling-keliling(?) cari apa kira-kira cerita yang bisa diangkat buat prompt ini, dan awalnya aku pengen ngungkit soal peran Spain di WW II yang soal apakah dia netral atau enggak sebenernya :"3 Tapi ulasannya kebanyakan dari bahasa Inggris krai, sering lupa-lupa juga bagian ini di situs yang mana, bagian itu di situs yang mana soalnya lebih sering tindihin current tab aja kalau mau searching, mager klik new tab orz

Akhirnya--kita bahas yang super santai aja, yaitu FIFA! Menyambut FIFA 2018 juga heheheh. Oke jadi pas FIFA 2006 di Jerman, tuh, Jerman sempet ketemu sama Italia di semi final dan yang menang Italia orz Nyaris aja gitu buat Jerman, kalah di kandang sendiri :")) Oke, ini mah fanfiknya ringan banget, dibawa santai aja heuheu /o/

You Might Also Like

0 comment(s)