Replacement

Sabtu, Desember 10, 2016

title: replacement {part 3/10 of prompt's challenge}
prompt: i heard you tried to find me in someone else.
cast: florida, spain, england (cameo: louisiana)

disclaimer: hetalia axis powers are owned by hidekazu himeruya. the author does not, in any way, profit from the story and that all creative rights to the characters belong to their original creators.

england, florida, spain, louisiana

"England," panggilan perlahan dari Florida, memasuki dapur di mana England sedang menggosok dasar panci yang gosong keras-keras. "Boleh aku ke luar?"

England mematikan air keran, butuh beberapa saat baginya untuk berbalik, menatap seseorang yang belum lama tinggal di rumahnya namun rewelnya minta ampun. Permintaan itu sudah ia dengar kesekiankalinya sejak hasil Traktat Paris 1763[1], dan kesekiankalinya pula ia tidak pernah memberi respons. Sekalipun Florida berjanji untuk langsung kembali begitu menyelesaikan urusannya, tetapi yang jadi masalah adalah apa urusan Florida itu.

Ia berbalik dan langsung angkat suara, "Kautahu Florida, ada banyak hal di dunia ini yang tidak berjalan seperti yang kamu inginkan."

Florida mengangguk. "Aku tahu. Aku tahu pasti kamarku sudah ada yang menempati, barang-barangku sudah dipindahkan ke gudang, papan namaku sudah dibuang--"

"Kamu kuizinkan," England memotong. Begitu matanya bertemu dengan Florida yang mendongak, ia membuang muka.  "Dan kamu tidak perlu langsung kembalipun, silakan saja, lagipula rumah ini masih bau gosong dan aku tidak mau kamu sakit kepala begitu masuk."

Bola mata Florida berbinar seketika, dan ketika ia hendak mengangguk, England menyambung lagi, "Hanya saja, bukan di situ poin yang kumaksud saat aku mengatakan 'dunia ini tidak berjalan seperti yang kamu inginkan', kautahu."

"Oh," Florida terpaku. "Apa?"

.:.

"Florida!" reaksi Spain begitu heboh, begitu gembira, dan sungguh, rasanya Florida harus berjuang untuk menahan air matanya agar tidak tumpah. Spain melangkah keluar dari pintu rumahnya, memberi jalan agar Florida lebih dulu masuk supaya ia yang menutup pintunya. "Hei, kamu pasti berjuang agar dapat izin dari England."

"Begitulah," balas Florida, ditolehkannya kepala ke kanan-kiri, mencari. "Louisiana?"

"Oh, Louis?" panggilan pendek Spain yang dipakainya untuk Louisiana membuat Florida terusik, tetapi ia mendiamkannya, "sedang tidur. Di kamarmu yang dulu," lalu tertawa, "cara tidurnya persis seperti kamu dulu, kautahu?"

Florida berusaha tidak memedulikan diri sendiri ketika hati seperti ditusuk belati. "Hm," ia menggumam aneh. Lalu meniti jalan, berpindah dari ruangan tengah ke ruang makan. Pernah ada lukisan pohon Royal Poinciana[2] karyanya dulu, namun kini lukisan itu sudah tidak ada. Diganti. Tetapi dengan obyek lukisan yang sama. Florida memandanginya, lama, bergeming.

Spain tahu apa yang sedang dipandangi teman lamanya itu. "Itu Louis yang menggambar," paparnya. "Hampir sama seperti lukisanmu, 'kan? Bagaimana kabar Florida Keys, apakah masih mekar[3]?"

Florida tidak ingin membahas itu. Kata-kata England sebagai pengganti salam selamat jalan terngiang di benaknya.

Bisa jadi Spain sudah menggantimu dengan yang lain.

Ia berbalik, kepalanya sedikit terangkat, menatap Spain lekat-lekat. "Dulu kamu memanggilku 'Flo', tetapi sekarang sudah enggak," ia mulai angkat suara, memerangkap Spain yang mulai tampak canggung dengan tatapannya, "dulu aku yang melukis itu juga. Kalau diganti dengan lukisan lain, sih, tidak masalah, tetapi ini lukisan yang sama."

Spain menelan ludah. "Hei, aku sama sekali enggak bermaksud--"

"Spain. Kautahu, ada yang mengatakan padaku," sang pemilik julukan The Sunshine State[4] itu memotong, "bahwa kamu mencoba menemukan diriku yang seperti ini dari orang lain."

"..."

"Itu Louisiana, 'kan?" 

Skakmat.

***

[1] Isi Traktat Paris 1763, hasil dari Perang Tujuh Tahun, Spanyol ngasih Florida dan dia dapat Louisiana {source: wikipedia}

1.1 Traktat Paris 1763 adalah sebuah perjanjian yang mengakhiri Perang Tujuh Tahun dengan merekonsiliasi Kerajaan Perancis dengan Kerajaan Britania Raya setelah negosiasi selama tiga tahun. 
1.2 Spanyol menyerahkan Florida kepada Britania Raya
1.3 Spanyol memperoleh wilayah di sebelah barat Mississippi (yaitu Louisiana).

[2] Pohon Flamboyan. {source: wikipedia}
Delonix regia. In many tropical parts of the world it is grown as an ornamental tree and in English it is given the name royal poinciana or flamboyant.


[3] Pada gambar di artikel wikipedia mengenai Geografi Florida, tampak pohon Royal Poinciana sedang mekar di Florida Keys, sebagai indikasi bahwa Florida Selatan beriklim tropis.

[4] The Sunshine State, julukan untuk Florida.

***

author's note

Saking sedihnya prompt yang aku dapet, awalnya aku langsung lari ke America sama England karena kupikir mereka pairing yang angst banget heuheu. Aku menjelajah Sejarah Amerika, dan entah kenapa aku kena perangkap di bagian integrasi politik dan otonomi yang nyinggung soal Seven Years' War orz Dan itulah yang membawaku ke sini _(:"3

Pernyataan-pernyataan dari wikipedia itulah yang bikin aku pengen nulis ini;
  • Spain lost Florida but gained French Louisiana and renained control of its colonies.
  • Spain lost control of Florida to Great Britain.

Karena tuntutan prompt yang dari awalnya udah menimbulkan angst bertebaran, jadi ceritanya aku buat drama begini deh heuheu 8"D Dan.. as always, England selalu tsundere apapun situasinya ya ///// Aku bikin ini di sela-sela Faculty Fair btw orz

You Might Also Like

0 comment(s)