not just another day.

Selasa, Oktober 25, 2016

Sampai detik aku ngetik di sini, aku cuma bisa jerit dalam hati: aku nggak percaya ini bener-bener terjadi. Akhirnya, pada hari ini, literally hari ini, hari Selasa, 25 Oktober 2016, H-2 ulang tahun SMA N 6 Yogyakarta dan H-2 hari terakhir aku merayakan ulang tahun almamater merah tua ku, adalah hari di mana aku ngerasa bangga bisa melakukan sesuatu di SMA 6 yang belum pernah dilakukan anak SMA 6 lainnya. 

Tebak apa? 

Foto ini:

Aku bisa foto di atas ini. Oke. Oke, setelah konfirmasi ke Pak Pur, belum pernah ada satupun siswa yang foto di sini. (Yah pernyataan yang cukup jelas aja kali ya kalau selama ini nggak ada siswa yang senarsis dan senekat aku lol.) Sejak aku hari pertama masuk SMA 6 sebagai siswa kelas sepuluh yang abal-abal, aku masuk gerbang, meniti langkah ke lobi, aku menengadah, dan aku liat tulisan itu dan ruang di atas tulisan itu, yang ada di pikiranku cuma satu:

Aku pengen bisa foto di sana.

Waktu dulu kelas sepuluh, catnya belum warna hijau. Warna kuning. Dan sebenernya ketika di cat jadi hijau, aku agak sedih sih :") Trus aku jadi kehilangan semangat. Barulah pada hari Sabtu lalu, tanggal 22 Oktober, aku ngobrol sama Pak Pey.

Pak Pey ini satpam sekolah juga. Tapi beliau ini mengikuti sepak terjangku(?) dari awalnya aku cuma nyeletuk, "Pak, saya pengen foto di sana," pas catnya warna kuning, sampai aku lalu curcol, "Saya sebenernya agak nyesel e, Pak, belum sempet foto sampai sekarang udah diganti hijau." Dan waktu itu jam olahraga tapi kosong karena guru-guru lagi ikut lomba olahraga itu.

Entah ada angin atau apa, tapi karena olahraganya di lapangan, pas aku keluar dari lobi, sebelum belok kiri ke lapangan, aku mendadak keinget sama keinginan pertamaku di SMA. Akhirnya aku ke pos satpam, dan untungnya di situ Pak Pey yang lagi jaga, dan aku ngomong. Aku pengen banget foto di situ. Kesekian kalinya. Fyi, dari awal aku bilang aku pengen foto di situ, Pak Pey ini satu-satunya satpam yang ngebolehin :")))) Dan serius, walaupun pas harinya, Pak Pey lagi pergi jemput anaknya dan aku sendiri, tapi itulah yang aku pegang, itulah yang bikin aku berani ambil kunci di Tata Usaha, dan buka, dan....... yah :"")) I totally can make it guys :"))))

.

Motivasi yang bikin aku berani itu; jelas. Pak Pey. Sebenernya aku pengen foto ini kemarin, Senin, 24 Oktober 2016, pulang sekolah difotoin sama Fatma. Tapi kemarin ini yang jaga bukan Pak Pey, dan waktu aku menyampaikan maksudku, yah, begitulah. Nggak dibolehin :") Yah sebenernya dibolehin apa enggak, pada akhirnya aku harus maju sendiri sih (yang ambil kunci, yang buka pintu, dsb bahkan yang dimarahin kalau aku ketahuan lol) tapi yang aku butuhin sebenernya adalah dukungan :""")

Akhirnya, aku coba besok harinya. Nah, kenapa aku gigih banget? Yang pertama, kalau dalam diriku sendiri, aku tahu, aku udah kelas dua belas, dan waktu bakal berasa ngejar banget kalau udah masuk detik-detik menjelang TPM, menjelang UN, menjelang SBM, dan aku nggak mau kalau aku yang besok-besok bakal nganggap keinginan pertamaku ini sebagai keinginan yang kekanakan, keinginan yang nggak penting, dan nggak melaksanakannya sampai aku nggak punya kesempatan.

Yang kedua, adalah informasi. Informasi ini datangnya dari sumber yang tidak bisa disebutkan; kalau bentar lagi, bakal ada perubahan di sana. Kalau aku udah agak nyesel karena catnya yang dulu kuning sekarang udah hijau, aku yakin aku besoknya bakal lebih nyesel karena tulisan The Research School of Jogja berlatar hijau itu juga bakal diubah lagi dalam waktu dekat. Aku nggak mau itu terjadi! Makanya aku bener-bener keras banget mewujudkan ini :")

.

Alhamdulillah, aku akhirnya bisa. Aku bahagiaaaaa banget :"""")

You Might Also Like

0 comment(s)