Tentang Buku

Selasa, September 29, 2015

Jadi, aku ada banyak buku yang sebenernya pengen aku promosiin di sini.

Yang pertama, the Dead Returns, buku paling baru yang aku tamatin. Baru kemarin lusa. Tapi sekarang lagi dipinjem Lisa. Dan aku juga mau menceritakan tentang buku itu secara spesial karena ceritanya emang plot twist azli, jadi tunggu postingan selanjutnya aja.

Lalu yang kedua. Will Grayson, will grayson.

Karangan John Green. Ini buku yang membuat aku punya kode sandi buat lokerku, 17-9-35. Karena aku terinspirasi sama tokoh cewek di novel ini yang kunci lokernya 11-2-25, dan itu dijadiin sama si tokoh utama buat kode-kodean. Dia nitip ke artis favoritnya mereka berdua yang bentar lagi konser, "tolong nyanyiin lagu ini dan bilang kalau itu untuk 11-2-25". 

Ujung-ujungnya, si artis ngelakuin itu dan uh-oh, si cewek bilang ke si cowok (disaat si cowok udah ke GR an ngira ceweknya mau bilang makasih atau apalah) kalo dia ngira yang ngelakuin itu adalah mantannya yang dulu. Sakit.

Yang ketiga. Kiss Me and Let Me Die.

Aku lupa aku pernah cerita soal ini apa enggak. Ini ceritanya bagus. Buku perpustakaan. Yang nggak bagus cuma judul, cover, sama kertasnya.. :') Dari buku ini aku bener-bener belajar apa makna sesungguhnya dari "Don't judge a book by its cover." Karena aku jamin, kalian liat cover dan judulnya itu bakal ilfil. Lalu buka-buka halamannya, kertasnya pakai kertas buram yang bikin mengurangi minat buat baca banget.

Tapi ternyata, ceritanya bagus (banget, asli). Tentang cewek normal namanya Angel, yang seharusnya dia mati tanggal 8 Desember. Tapi dia punya keinginan kuat yang ngebuatnya melawan takdir dan membuat si malaikat kematian yang harusnya nyabut nyawanya itu nggak bisa nyabut. Dan apa keinginan Angel itu? Yah, dia pengen dapet ciuman pertamanya._.

Sebenernya ada banyak, sih, buku-buku di perpustakaan yang udah aku baca. the windflower, murder is easy, kedai 1001 mimpi, kelas tiga di malory towers, misteri teater kecil, daaan lain-lainnya. Lalu ada juga, satu-satunya komik di perpustakaan. Judulnya SOS.

Dan S.O.S ini, bener-bener apik ceritanya. Tentang perkumpulan pemecah misteri, yang memecahkan berbagai misteri aneh-aneh termasuk pembunuhan. Perkumpulan mereka ada di gubuk belakang sekolah. Di gubuk itu banyak banget binatang, yang namanya sesuai dengan nama tempat mereka ditemukan XD Misalnya, Pohon Sakura, Tempat Sampah, dan lain-lain=)) Sayangnya, ini SOS jilid satu, dan jilid dua nya gak ada di manapun:( Gambarnya juga udah jadul, di internet juga gak ada:(

Yang terakhir, buku yang ngebuat aku pengen mosting blog ini adalah a kind of heart.

Aku baca di Gramedia dan terlalu malu untuk beli(?). Tentang sekumpulan anak-anak OSIS yang pengen ngebuat festival-festival di sekolah. Yah, mereka kalo buat festival gitu konfliknya bukan masalah dana *eh* tapi masalah perizinan dari sekolah, atau respon dari anak-anaknya. Ketua OSIS ini tampangnya bener-bener gak meyakinkan sebagai ketua, lol, makanya hampir seisi sekolah ngira yang jadi ketua itu justru si Wakil Ketua OSIS.

Ketua OSIS ini dulunya berandalaaan banget selama dia kelas 10. Pas dia kelas 10 dulu pas sekolahnya ada festival olahraga, festivalnya justru rusak parah karena diserang sama anak SMA lain. Bukannya seneng-seneng karena festival, tapi malah tawuran... :') Dia lalu yang ngehantam sekawanan anak-anak bandel SMA lain itu. Tapi ya, walaupun dia yang nyelesaiin masalah, tetep aja dia yang gena getah sama SMAnya sendiri karena tertuduh ikut terlibat dalam kehancuran festival olahraga :')

Dia nggak terima, kan, trus dia pengen buat festival macam-macam sendiri di mana nggak ada berandalan SMA lain yang gangguin SMAnya. Satu-satunya cara adalah jadi Ketua OSISnya! Eh, diterima, lol. Soalnya semua ngira yang ngenyalonin itu si Wakil. Makanya setiap kali pidato sambutan atau pemberi aba-aba, yang ngelakuin si Wakil semua ._.

Ujung-ujungnya, mereka bisa ngadain festival olahraga. Dan ternyata ada anak berandalan SMA lain yang juga ngerencanain pengen nyehancurin festival itu pas hari H pembukannya. Yah gitu deh, semacam konflik anak-anak SMA gitu._. Tapi, ini bagus ehehe :")

UTSku selesai hari ini. Ngomong-ngomong, tanggal 17 Oktober, ada pentas ArtDay lho, di SMA 6 {}

You Might Also Like

0 comment(s)