Update Wattpad

Senin, Agustus 17, 2015

Bytheway, Happy Independence Day 2015!

Selamat ulang tahun Indonesia, ke 70! Spesial sekali kali ini, karena 17+8+45=70. Sesuai dengan arti kemerdekaan; bebas, harapanku untuk Indonesia semoga Indonesia dapat berdiri di atas kaki sendiri, tidak membutuhkan bantuan negara lain apalagi sampai dimanfaatkan oleh negara lain itu sendiri.

Sudah sekian lama aku nggak update wattpad. Sudah sekian lama juga aku nggak nulis. Hampir setengah bulan, dan aku nggak membiarkan itu terjadi. Banyak banget ilham-ilham yang muncul di kepalaku. Ada yang ide cerita, sekilas plot, tapi kebanyakan, sih, beberapa patah kata untuk judul. Salah satu sekilas plot membuatku akhirnya mulai menulis dan mengupdate cerita di wattpad!

(Padahal ada dua cerita wattpad yang belum kelar.)

Title : Heroine

Summary :

"Jadikanlah aku tokoh utama."

Namaku Shelly Miklira. Aku biasa dipanggil Shelly. Di sekolah, aku sangat sibuk, benar-benar 'sibuk' yang tak terbayangkan. Aku menjadi panitia di berbagai event, dan, begitulah. Aku memanfaatkan aktivitasku di sekolah dengan sebaik-baiknya.

Namun, ada satu hal, impian yang ingin kuwujudkan setiap detiknya.
Aku ingin menjadi tokoh utama. Dan kehidupanku di sekolah sebagai anak sibuk dan populer bukanlah hal yang tokoh utama butuhkan. Namun sesuatu yang lain, sesuatu yang lebih berkarakter.

Hingga saat itu datang. Di mana aku terbangun di pagi hari, dan mendapati bahwa aku terlempar ke dimensi berbeda dari yang kutinggali sekarang. Sekejap sajalah, aku dikenal dengan Shelyssa Miklira dan dipanggil Lisa, seorang gadis sok modis yang menyebalkan, suka meludah ke semua orang miskin, dan hobi mempermainkan perasaan.

Namun, Lisa menyuruh semua orang di sekolah memanggilnya dengan sebutan "Heroine"—tokoh utama wanita. Dan di sinilah aku, berusaha memperbaiki diri, berusaha membuktikan pada semua orang bahwa aku memang seorang tokoh utama, sebagai satu-satunya rasa terimakasihku padanya.

Categories : ChickLit
Tag : comedy, fantasy, school, school-life, teenlit

Belum aku update di navigation "Wattpad", sih. Nunggu complete dulu, hehe. Buka linknya dan baca, ya. Aku bakal seneng banget kalau ada yang memberi kritik-saran atau favorite.

Ngomong-ngomong, aku dulu pernah bilang (atau bukan di blog ini, ya?) kalau aku nggak pinter dalam hal nama orang. Aku bisa buat tokoh dan karakterisasinya, tapi aku nggak tau dia namanya apa. Aku jatuh cinta sama nama "Miklira" dan nama pendeknya "Miki", jadi aku hampir selalu pakai nama itu setiap kali ada kesempatan.
Lalu, aku mau bicara beberapa kalimat lagi, yang aku harap ini bisa menyelamatkan nyawaku. 

Kesamaan nama (nah) atau mungkin—hanya mungkin—juga kesamaan karakterisasi (ras, jangan membahayakan dirimu lebih dari ini) itu hanyalah kebetulan. Bukannya aku melakukan itu tanpa sengaja, tapi itu hanya (sekali lagi) kebetulan.
Lalu, ini buat bleepy. Dan buat semua yang baca.

Menurut kalian, pasti bahasaku aneh, kan? Rasanya agak lebih baku, atau lebih kaku, atau apapun. Sebenarnya, aku kadang-atau-sering memang suka bahasa yang kayak begini. Tapi aku nggak mau ngaku ke bleepy atau ke semua orang karena ini agak bukan-bagian-dariku-yang-aku-inginkan-ada-padaku. 

Aku pernah kayak begini juga waktu kelas 2 SMP dan aku baru sadar itu sebuah kesalahan ketika naik kelas 3. Aku nggak mau itu terulang lagi dan lebih parah dari sebelumnya—istilah menipu diri sendiri, atau menipu diri dari bleepy, atau semua orang. Aku belum punya keberanian buat nyebutin satu per satu apa yang kusembunyikan dari bleepy-atau-semua-orang, tapi lama-kelamaan ada postingan di blog ini yang benar-benar jujur tentang semua itu.

Jadi, apabila itu tidak masuk hitungan, aku akan memulai kejujuran yang pertama.

Aku suka namaku. Mungkin.
Maksudku, aku suka—suka—namaku.

You Might Also Like

0 comment(s)