PPB 21.0 : apapun yang terjadi hari ini.

Rabu, Juli 08, 2015

Aku sebenernya mau ngulas tentang novel Kedai 1001 Mimpi, tapi sayangnya aku belum selesai baca. Nanggung, nih, 383/442 halaman. Padahal timing nya ngepas banget, secara aku belum tau mau cerita tentang apa. Hari ini ngganggur, nih. Sebenernya aku ada agak-janji sama SIRE UGM di Jl. KH Wachid Hayim, tapi sayangnya seharian siang tadi aku kerja bakti beres-beres kamar :')

Aku tahu, sih, cepat atau lambat aku harus beres-beres kamar juga. Tapi biasanya aku mengalihkan dengan pekerjaan lain(?) sampai lalu buat parsel lebaran, ayahku beli makanan yang dibawa di kardus banyaaak banget. Makanannya punya kantornya, kardusnya buat aku. Jadi, deh, kardusnya aku isi pake buku-buku paket, buku-buku tulis, sama kertas-kertas yang ternyata lebih banyak dari yang aku duga.

Segala benda-benda yang kubutuhkan dan tidak kubutuhkan di kelas 1 SMA.

Itu yang aku tulis. Nggak jelas juga, sih.

Kelihatan nggak, kalau postingan blogku random? Yah, karena aku nggak ada postingan yang harus aku tulis—sedih banget, padahal skenarioku hari ini mau ngereview soal Kedai 1001 Mimpi. Sayangnya kemampuan membacaku belum begitu cepat; sering banget aku bosen atau tiba-tiba fokus pada kegiatan lain yang lebih asik.w. Kebanyakan baca komik, sih. 

Bahkan dari pada ikut Reading Challenge 2015 di goodreads, aku lebih milih ikut Comic Reading Challenge. Lebih antusias malah. Yah, walaupun aku daftar dua-duanya sih, tanpa tau bisa ngenuntasin apa enggak. Reading Challenge 2015 nya aku udah nulis bakal baca 25 buku di tahun ini. Minimal sebulan baca dua buku, lalu bulan Desembernya tiga.

Eh, tapi ternyata nggak semulus itu.

Sampai bulan Juli, aku baru nuntasin tiga novel di tahun 2015 ini-_- Budaya membaca mulai berkurang drastis nih-_- Kalo mau nuntasin 25 buku, berarti kurang 22 buku lagi. Ini, mah, harus seminggu sebuku, nih! Kalau satu minggu satu buku, dapet komplit semua sampai bulan Desember sisa dua minggu. *aku ngitung beneran, nih*

Masalahnya, yang harus kubaca itu buku terjemahan. Habisnya, secara yang ngadain goodreads, search novel indonesia jelas nggak ketemu lah._. Aku aja search novelnya Tom&Sharon Curtis yang dapet penghargaan Best Classic Historical Romance aja nggak ada. Berarti, aku nggak punya bukti, dong, kalau aku udah nuntasin buku itu, soalnya aku nggak bisa bilang bukunya yang habis aku baca apa. Salah siapa coba TvT

Wah, seenggaknya ada topik satu, nih. 

Sincerely,
Rasya Swarnasta

#PakPolisiBlog

You Might Also Like

0 comment(s)