PPB 5.0 : Student Solidarity! #SaveAgitFromOesteosarkoma

Senin, Juni 22, 2015


Buat para pelajar Jogja sekalian, sudahkah kalian mendapat pesan ini?
Assalamualaykum, wr. wb.

Teman-teman yang baik hati, teman kita Muhammad Agit Tenda Harfian (SMA Negeri 7 Yogyakarta kelas 11) terkena kanker tulang dan harus segera dioperasi, yang insyaAllah akan dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Juni 2015 dengan biaya sekitar 200 juta. Bagi yang ingin meringankan biaya operasi, dapat transfer ke nomor Rekening Mandiri 137-00-1167824-6 atas nama Gavinda Putri Meidiana atau untuk sumbangan tunai bisa dikumpulkan mulai hari Senin, 23 Juni 2015 di lobby SMA Negeri 7 Yogyakarta pukul 9 sampai pukul 2.

***

Menindaklanjuti perkara, teman-teman yang ingin membantu baik dari SMK, SMTI, SMA/MK/sederajat, dapat berkumpul di:
  • Tempat : SMA Negeri 7 Yogyakarta
  • Hari : Selasa, 23 Juni 2015
  • Pukul : 08.30
  • Seragam : Putih abu-abu / pakaian yang bebas, rapi, sopan
Diharapkan perseorangan membawa 1 kardus indomie kosong yang masih bisa dipakai apabila sanggup. Mohon bantuannya, ya, teman-teman. Mari kita bersama-sama membantu meringankan beban teman kita demi kesembuhan Agit. Mohon bantuannya untuk selalu menge-share informasi ini agar semakin banyak orang yang membantu Agit.

#SaveAgitFromOsteosarkoma

Osteosarcoma— Tumor tulang.

Tumor tulang adalah istilah yang dapat digunakan untuk pertumbuhan tulang yang tidak normal, tetapi umumnya lebih digunakan untuk tumor tulang utama, seperti osteosarkoma, chondrosarkoma, sarkoma Ewing, dan sarkoma lainnya. (id.wikipedia)

Osteosarkoma (Sarkoma Osteogenik) adalah tumor tulang ganas primer, dimana tumor ganas ini memproduksi tulang dan sel-selnya berasal dari sel mesenkimal primitif. Berdasarkan WHO definisi osteosarkoma adalah: Primary high grade malignant tumour in which the neoplastic cells produce osteoid (Christopher D.M., 2002: 264).

Osteosarkoma merupakan tumor ganas yang paling sering ditemukan pada anak-anak. Rata-rata penyakit ini terdiagnosis pada umur 15 tahun. Angka kejadian pada anak laki-laki dan anak perempuan adalah sama, tetapi pada akhir masa remaja penyakit ini lebih banyak ditemukan pada anak laki-laki. Penyebab yang pasti tidak diketahui. Karena belum diketahui penyebabnya, maka sulit kita mencegah. (doktersehat.com)


الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُمْ مُصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ


"(Yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: 'Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun' (Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali)." [Al-Baqarah 2:156]

اللهُمَّ أْجُرْنِي فِي مُصِيبَتِي، وَأَخْلِفْ لِي خَيْرًا مِنْهَا

"Ya Allah berilah aku pahala dalam musibah yang menimpaku, dan berilah aku ganti yang lebih baik daripada musibah yang telah menimpa." [HR. Muslim]

#PakPolisiBlog 5.0



Share via twitter:

You Might Also Like

0 comment(s)