PA 2.0: Mulai kelihatan alurnya?

Selasa, Mei 26, 2015

Sebenernya, aku panik tadi. Aku baru sampe rumah jam setelah delapan, lalu aku langsung buka blogger, dan aku baru sadar kalo entah kenapa modemku nggak bisa berhubungan dengan sesuatu yang bersumber pada google._. Kayak misalnya gmail, blogger, yah, kayak gitulah. Oke, ini bukan 'tadi'. Tapi masih sekarang. Iya, aku masih panik. Aku sekarang nulis via notepad, biar pas copy-paste itu hurufnya udah clearing format sendiri *aku sengaja pake istilah sok keren padahal ya aku nggak tahu ini bener apa salah*

Yaps, sekarang udah bisa. Udah jam 20:08, dan entah berapa menit terbuang olehku yang justru nonton anime, dan bukannya mencoba menyelesaikan masalah. Satu menit terakhirnya, terhitung sejak 20:07 tadi, aku mencoba nge-pause animeku karena aku udah menemukan ide *iya, nonton anime itu menambah ide* yaitu dengan buka pake browser lain. Sesuai yang kalian duga, ternyata bisa. Jadi, masalah yang itu selesai.

Kenapa aku pulang malam? Karena aku lagi latihan MPAA, itu lho, yang aku ceritain kemarin. Karena kelasku pertunjukkan musik, nggak ada artinya kalau nggak latihan bareng-bareng. Yang main pianika, main drum, piano, gitar, bass, sama vokal, usahakan nggak absen selama latihan rutin dari jam empat sampai jam enam. Kapan hari H nya? Hari H nya itu hari Jumat, 29 Mei 2015! Jumat besok! Jadi, sejak hari Senin sampai Kamis, kelasku bakal rutin dua jam di studio musik di Seturan.

(Hayo, Ras, tugas Kacanya yang wawancara orang dan anak panti gimana.)

Tadi, aku nggak ikut pelajaran Agama, soalnya SMA 6 Yogyakarta kan persiapan Adiwiyata. Jadi setiap kelas mengirim lima orang anak, setiap anak mewakili Energi, Air, Kantin, Keanekaragaman Hayati, sama Sampah. Aku mewakili yang Energi, dan itu suruh buat program kerja yang kita harap bisa direalisasikan sama sekolah. Program kerjaku itu ada tiga, aku jabarin di sini ya biar menuh-menuhin :3
  • Malam Sari. Singkatan dari Mati Lampu Siang Hari. Jadi, usahakan sekolah menggalakkan program mematikan lampu dari jam dua belas sampai jam dua. Yah, dari nama programnya udah jelas sih maksud dan tujuannya apa.
  • PKS. Pakai Kipas Seperlunya. Jadi di kelas itu, kipas dimatiin aja kalau kelasnya nggak terlalu panas. Proker yang kedua ini juga sudah cukup jelas.
  • JCP.
Nah, yang JCP ini yang jadi masalah dan aku harus jabarin panjang banget proker ku ini maksudnya gimana. Jadi, JCP itu singkatan dari Jangan Charge Hape. Oke, sebenernya aku pernah ngecas hape di kelas. Dan beberapa anak kelasku ada yang dateng pagi dan langsung ngebooking stop kontak buat ngecas hape. Boleh aja sih, ngecas hape, tapi demi hemat energi, mending dateng ke sekolah udah bawa hape yang baterai nya full gitu.

Habis itu, aku sama Lusi, bareng temen-temen sekelasku yang lain, Dino Fariz yang ngewakilin kelas X-1 sama Lisa Ero yang jadi panitia MPAA, ikut rapat MPAA di AVA 2, makan jam pelajaran Ekonomi. Pembahasan teknis apa yang mau dilakukan panitia supaya mendukung kelangsungan terselenggaranya MPAA, rapat terus sampai adzan dhuhur. Aku sama Lusi lalu sholat, lalu balik ke kelas buat pelajaran Kimia.

Pas pelajaran Kimia itu aku mau cerita kalo aku mimpi buruk. Yah, aku tadi nekat tidur pas pelajaran Kimia. Bukan tidur kepalanya menenggelamkan diri di meja, tapi terkantuk-kantuk aja, gitu. Bukan berpangku tangan juga. Jadi aku lagi nulis, tangan masih megang pulpen buat nulis materi Kimia di papan tulis, dan lalu aku nggak sengaja ketiduran. Yah, ketiduran macam mana sih yang si pelaku itu sadar? Pastinya nggak sadar, kan. Lalu, aku mimpi buruk; kecelakaan motor._. Itu bener-bener aku bangun langsung teriak, "Subhanallah!" sambil ngos-ngosan badan langsung tegak kayak habis jantungan gitu._.

Apa lagi, ya, yang terjadi hari ini. Yah, di bagian taks bar ku masih ada anime yang tadi aku pause. Sebenernya aku berniat nonton lagi, sih, tapi banyak banget yang harus aku lakukan hari ini. Lagian nanggung juga karena bentar lagi MPAA dan UKK, jadi mungkin aku nonton animenya pas bener-bener bebas aja ya. Oh, besok kan tanggal 27. Aku belum cerita kalo aku ikut workshop dan lomba Komik. Besok itu hari pengumuman komik yang juara. Aku pesimis sama hasil komikku, sih, tapi semoga aja aku menang ya,_, Mungkin besok bisa lebih aku jabarin lagi.

Yaps, sesuai judulnya. Mulai kelihatan alurnya, nggak? Lama-lama aku jadi santai nih, alhamdulillah.

Sincerely,
Rasya Swarnasta.

Pitik Angrem 2.0

You Might Also Like

0 comment(s)