Buat Mbak Lei

Senin, Maret 02, 2015

Kenapa di awal Maret *anggaplah tanggal 2 itu masih awal /kayaknya emang masih awal deh* aku memutuskan buat ngeblog? Selain karena aku besok libur, pembimbing jurnalistikku, Mbak Lei, bakal baca ini :3 Makanya judulnya "Buat Mbak Lei" xD Maafkan aku ya Mbak.

Jadi, Mbak Lei ini adalah pembimbing jurnalistik. Sebenernya nama aslinya Mbak Dhita, bahkan Pak Eko sebagai penanggung jawab jurnalistik dan Mbak Defa sebagai perwakilan kakak kelas, taunya Mbak Dhita :'3 Tapi ya kita seangkatan manggilnya Mbak Lei, atau ada juga yang Bu Lei. Walaupun awalnya pas Wardah manggil "Bu Lei" aku kira itu julukan baru, "Bule" =)) /ininggakpenting

Oke. Menurutku *asek* Mbak Lei itu orang yang membuat aku yakin mau milih fakultas mana. Secara waktu itu aku pengen banget ke fakultas Sastra, tapi ternyata Sastra itu banyak baca, nggak banyak nulis. Mana bacaannya tebel-tebel dan bosenin gitu duh.w. Jadi, aku move on ke Psikiater.

Emang rada aneh sih kenapa mendadak pindahnya jauh banget-_- Tapi entah kenapa aku ngerasa aku cocok jadi Psikiater gitu. Walaupun kerjanya di rumah sakit jiwa dan ngurusin orang-orang yang hampir gila atau dilanda trauma yang berkaitan dengan kejiwaan, sih. Tapi aku ngerasa ada semacam panggilan pengabdian tentang seputar itu:') *tjieh*

Agak lama aku pengen jadi Psikiater. Udah yakin banget malah. Tapi sampai akhirnya Mbak Lei mengatakan sesuatu yang membuatku terguncang.///. Karena selama ini aku ngira Psikiater itu bagian dari Psikologi, jadi...
"Psikiater itu bagian dari Kedokteran.." -Mbak Lei, selaku pembimbing ekstrakurikuler Jurnalistik sejak 10 November 2014 *aku nggak tau ini salah apa bener, tapi pls aku stalk sms sampe jauh banget demi informasi ini*
JEGRALL(?) <- yang jelas ini backsound suara petir. Pokoknya serasa ada petir di belakangku T.T Masalahnya aku nggak minat kedokteran. Mau ambil jurusan Psikiater atau apapun kalo semisal ada percakapan gini:
"Mau daftar ke mana?"
"Ke Kedokteran."
RASANYA GIMANAAA GITU. Secara aku SAY NO to Kedokteran gituuuhh ;_; Iya sih Dokter itu sukses, tapi kan sekolahnya mahal banget. Iya sih dapet uang, tapi sebenernya secara fakta itu lebih pantes disebut dengan istilah yang pantas di bold underline italic plus capslock yang dinamakan BALIK MODAL.
"Dokter? Iya, sih, dibayar mahal, tapi kan sekolahnya juga mahal. Sama aja kayak balik modal." -Mbak Ana, kakak kelas 12 jurusan IPS. Udah diterima di fakutlas Ilmu Komunikasi Universitas Telkom *keren parah*
Akhirnya, aku kubur mahal-mahal/? keinginanku buat jadi Psikiater. Dan aku tanya Mbak Lei apa fakultas yang cocok buat orang yang suka nulis :"D Dan Mbak Lei akhirnya membukakan jalan untukku dengan menjawab:
Mbak Lei: Ilmu Komunikasi. *nada suaranya bener-bener ngebuat aku serasa mendapat pencerahan dari langit*
Dan habis denger itu aku berasa:
alay emang xD

Oke deh, bismillah tolong doain aku masuk Ilmu Komunikasi yaa^^ Sekarang, aku lanjut cerita, biar postingan blognya panjang orz

Tadi ada jurnalistik. Setiap pertemuan kejadiannya selalu luar bizaza sih:') Tapi tadi itu hikmat dan syahdu banget. Jadi anggota jurnalistik yang waktu itu yang hadir berjumlah 8 dari total 15 orang, disuruh nulis bagaimana perasaan sekarang.

Awalnya kita disuruh merem. Lalu disuruh mengaktifkan indra perasa. Awalnya suruh dengerin suara orang ngobrol di luar, suara bel, suara motor di jalan, gitu deh. Sampai lalu ke babak klimaks, kita disuruh berdiri dari kursi dan ngeraba-ngeraba meja. Ngeraba-raba meja, niatnya gitu.

Yang aku temuin itu adalah kertas. Lalu pensil. Lalu penghapusnya. Lalu...

Aku naruh tangan kananku asal ke suatu bagian meja di sebelah kananku.
Dan itu bersamaan dengan Shelly yang naruh tangan kirinya asal ke suatu bagian meja di sebelah kirinya.

"$%&*#{@]%$!!!!"

Nggak ada satu detik, kita langsung otomatis narik tangan dan nahan jejeritan bareng. Aku nggak tau gimana ceritanya tapi yang jelas tangan kita sentuhan. Di tempat yang bener-bener KLIK BANGET kita naruh tangan kita bersamaan. Pokoknya it's SUPER SINETRON SEKALEH PEMIRSAH.

Mungkin itulah yang disebut dengan insting sehati lol. Sayang Lisa udah pulang hiks, bayangin kita yang duduk sempit-sempitan dalam satu meja sentuhan tangan bertiga bareng.

Habis itu disuruh melek dan nulis perasaan masing-masing. Aku lebih ke perasaan lelah dan cerita-cerita apapun yang pengen aku ceritain sih. Oke sebenernya aku pengen nyeritain yang pas aku sentuhan tangan sama Shelly lol tapi itu susah banget dijabarinnya. Makanya aku cerita disini aja xD
Oke, akhirnya kita sampai di bagian penutup postingan. Buat Mbak Lei, karena besok Senin libur dan besok Senin UTS, aku lupa ada hal-hal yang pengen aku sampaikan *asek*
  1. Mading jurnalistik yang baru udah jadi lho Mbak! xD Tapi sebenernya ada satu TYPO yang sangat GAWAT sekali-_-v Salahku sih Mbak. Maafkan aku;-; Gawat banget Mbak typonya duh rasanya pengen menghilang dari muka bumi ini :'(
  2. Kaca kapan buka lowongan pekerjaan(?) Mbak? :') Bener-bener harus nunggu aku kelas 11 ya Mbak? Hiks nggak mau Mbak kalo nunggu kelas 11 QAQ Soalnya kalo kelas 11 kan kesannya udah di usia yang wajar gitu kalo pengen coba daftar, sementara kelas 10 kan masih dianggep ingin mencoba sesuatu yang baru, udah nggak kece lagi:') /apaanini
Ini post dedicated to Mbak Lei yang habis itu ngasih kita semua tugas jurnalistik harus nulis apapun bebas asal temanya Matahari xD Jarang-jarang loh Mbak aku tulis post yang aku persembahkan untuk zezeorang B-)

You Might Also Like

2 comment(s)