SMA N 6 Yogyakarta

Kamis, Juli 17, 2014

#HymneSMA6
Kami warga SMA 6
Berbakti mengabdi pertiwi
Mengisi kemerdekaan
Penerus juang pahlawan

Ikhlaskan jiwa ragamu
Demi nusa bangsa
Berjuanglah sepenuh tenaga
Mencerdaskan bangsa

Gemilanglah SMA 6
Jayalah slama-lamanya
Terus mengabdi pertiwi
Demi nusa bangsa
Plis ya sejak intro nya main, pertama kali denger aku langsung merinding sendiri-_- Dan kalo boleh terus terang, pertama kali yang bisa aku akuin aku bangga sama SMA 6 itu soalnya hymne nya bagus *plak* sama jas almamaternya juga keren xD Warnanya merah gitu~

Tapi soal SMA 6, ada satu-satunya hal yang gak aku sangka bisa buat aku berubah di sini padahal MOS nya aja baru selesai. Aku sebenernya masuk itu antara seneng sama sedih, seneng soalnya masih bisa diterima di sini :') Dan sedihnya karena tak taulah(?) :') Tapi aku nemu kutipan sendiri, yang tiba-tiba aku temuin begitu aku denger intro lagu hymne nya.
Fakta. Teruntuk anak alumni SMP 8 yang masuk sekolah ini, bahwa SMA 6 bukan hanya sekolah yang; "Halah, cuma ganti sudut pandang." - Rasya, pelajar Muda Wijaya 017.
Seriusan. Aku masuk sini itu keselnya cuma gara-gara cuma ganti sudut pandang. Tapi lalu semua berubah waktu pertama kali aku denger hymne nya. Nada hymne nya ini adalah nada yang selalu diputer waktu SMA 6 udah waktunya pulang sekolah, dan otomatis kedengeran di SMP 8. Tepatnya, nada ini udah merasuki aku selama tiga tahun tanpa aku sadarin.

Dan waktu aku denger ini aku cengo sendiri, lalu aku butuh waktu lama banget sampe kalimat kebatinan "kayaknya aku pernah denger nada ini di SMP 8" berubah menjadi kesadaran bahwa ternyata nada yang selama 3 tahun aku denger di SMP 8 itu adalah nada hymne SMA 6:|

Mana temen sesama alumni Bhawara malah komentar: "Ck. Lagu lama." lol. Kita gak sadar kalo kita dengerin nada ini selama kita di sana gaes:')

#1000SusuGratisUntukAnakJalanan

Ini bukan program SMA 6, sih, aku tau acara ini dari LINE Bhawara. Tapi kalo aku gak di SMA 6 mungkin aku gak bakal mau gabung:| Ngomong-ngomong soal acara Pelajar Jogja ini, acara ini bagus banget lho. Jadi kalian kalau mau ngebantu anak-anak jalanan dan anak-anak panti asuhan, caranya tinggal tweet ke twitter @seribu_susu, lalu tulis nama&sekolah kalian.

Cara donorinnya tinggal kasih uang 25.000, atau kasih 7 kotak susu. Acara amal kok. Tenang aja, kalo kalian Pelajar Jogja, pasti (atau seharusnya) ada koordinator di tiap sekolah kalian. Informasi lebih lanjut cek twitter nya deh.

Sementara tugasnya panitia itu dibagi-bagi. Ada Panitia Acara, Panitia Dokumentasi, Perkap, dan lain sebagainya. Aku sendiri masuk Perkap.w. Acaranya mau diadain habis lebaran.

#TablighAkbar

Ini program SMA 6, di Masjid Kampus UGM, 12 Juli yang lalu._.v Udah agak lama kok. Ada buka bersama gratis juga di sini. Aku dateng harusnya tepat waktu, tapi gagal karena banku bocor. Jadinya dateng telat deh. Di sana aku sebelahan sama Embun sama Sheilla, sama Ifah juga. Tapi Ifah gak sampai selesai.

Habis ceramahnya selesai, kita semua berdiri dan kenalan satu-satu. Sebenernya udah saling kenal sih, di LINE :') LINE nya asik lho :3 Jadi waktu ketemu itu cuma memastikan namanya siapa xD Habis itu liat nasyid nya SMA 6. Bagus banget, mana ada plesetan Nasyid? GOOD! yang bikin ngakak itu lagi=)) Habis itu buka bersama kan, lalu aku sama Embun sama Sheilla sampai lalu aku pulang.

#Shelly

Kenapa judulnya cuma satu nama? Karena ini emang judul khusus buat dia :v Bentar, tapi prolog dulu. Waktu aku pertama kali masuk, aku duduk sebelahan sama yang namanya Ara. Bisa akrab banget dalam waktu sehari.. soalnya udah pernah mentionan di twitter juga -w- Habis itu tempat duduknya sesuai absen, dan aku sebelahan sama Nurri. Depanku Kiky, belakangku Alma. Sebelahku gak tau siapa, depannya sebelahku namanya Endah. Di depannya Endah itu Dea, sebelahnya Dea itu Ifah :3

Oh iya. Sebelahku kan Nurri. Sebelahnya Nurri Lila, belakangnya Lila itu Giwang. Udah deh aku cuma tau segitu -w- Dilanjut masih bisa sih xD Sampai sederet ke depan, tapi udah deh. Dea itu temenku di acara #1000Susu, dia juga jadi panitia perkap.

Habis itu kenalan sama temennya Sherin sama Ifah. Sherin temennya namanya Adel, dipanggilnya Dede. Aku panggil dia Dedel dia nya gak mau -w- Punya temen namanya Rani. Dia otaku juga, aku sama dia sebelahan waktu SMA 6 jalan kaki buat semacam studytour ke Museum Pusat TNI AD. Ngobrolin soal pairing :v Seharusnya di museum itu aku bisa ketemu sama Adel dan Jajaw, tapi sayangnya SMA 9 keluar waktu SMA 6 masuk T_T

Prolognya panjang ya. Tapi udah selesai kok. Oke, lalu Ifah memperkenalkan ku dengan kenalannya, namanya Shelly. Ifah gak tau kalo ternyata Shelly juga otaku, sampai Shelly ngeliat aku yang pake jaket Teiko :v Baru deh fakta yang merubah dunia terbongkar: bahwa dia mempunyai GEN yang sama=)) Soal "gen" itu silakan dipikir sendiri, itu top secret (?)

Habis itu karena punya kesamaan yang sama, bahas gampang banget :'3 Dia juga milih bahasa Prancis. Jadi di SMA 6 ada dua pilihan bahasa, satu bahasa Inggris, satu Prancis. Kebanyakan orang "aman", ya, mereka pilih Inggris. Aku tanya-tanya terus sampe ini jadi bahan basa-basiku buat semua orang yang aku temuin, dan mereka pilih Inggris-_-

Sampai lalu aku asal nyeletuk.
Aku: Pilih bahasa apa?
Shelly: Prancis.
Aku: ................. HA? QAQ
Malah kaget sendiri-_-

Waktu MOS hari terakhir, ada suatu tim dari lembaga penghijauan, yang nyuruh kita melakukan pengamatan. Ada berapa keran yang rusak, ada berapa pohon yang tingginya 3 meter, apakah menjumpai lumut kerak, apakah wastafel nya ditambah sabun, dan lain sebagainya. Itu perkelompok-perkelompok.

Aku sendirian. Lalu gabung sama Athaya. Lalu sendirian. Embun. Shinta. Sendirian. Embun. Sendirian. Ara. Sendirian. Athaya. Sendirian. Dan lalu aku bener-bener sendirian waktu mengamati kantin, sampai aku dikasih kesadaran bahwa ternyata aku terpisah dari kelompokku-__- Aku akhirnya jalan sendirian sampai ke aula, suram banget.

Dan di depan pintu ada Shelly :') Entah dia sedang apa, aku kira dia lagi melakukan sesuatu yang berguna :') Tapi :') Ternyata :') Dia :') Juga :') Terpisah :') Dari :') Kelompoknya :') Dan kami sesama orang yang terpisah dari kelompok malah ngobrol tidak jelas sampai lalu disuruh masuk :'D

Aku masih menganggap itu ajaib(?) sampai masih bahas hal itu juga di WA-_-v Lalu disini lah pembicaraan malam ini mulai nyasar. Habis bahas bahasa Prancis itu, malah nyasar ke nostalgia masa TK. Lalu karena aku bilang kalo nama TK ku sama nama SMA itu beda, jadi lah bahas nama panjang. Dan sejak kalimat ini:
noor RASYA swarnasta aNINDyAnari.
RASYA itu nama SMA ku. NINDA itu nama TK ku. Habis itu dia juga bahas namanya, kalo dia dipanggilnya Mangga :'v Entah itu aib apa enggak. Tapi yang dibahas soal aku malah bukan itu. Tapi kenapa "y" di antara "D" sama "A" malah dihilangkan. Lalu aku bilang itu diabaikan. Dan malah nyasar ke aljabar, di mana di aljabar itu terdapat official pairing yaitu X dan Y.

Akhirnya, malah saling berbagi fakta ngaco soal X dan Y. Sampai kemudian malah ngebuat plot cerita. Sampai kemudian malah ganti-ganti genre, dari Romance, Angst, Hurt/Comfort, Tragedy, Supernatural, Advanture, Fantasy, Gore, dan ke Thriller. Dari percintaan, lalu tentang kejadian tragis, dan membahas hal-hal supernatural, kemudian berujung ke pembunuhan karena ternyata aljabar itu adalah laki-laki psikopat... entah itu maksudnya apa. Oke, itu ada maksudnya. Karena aljabar sampai tega menyiksa anak-anak tanpa dosa di seluruh dunia... plis.

Endingnya juga gak banget-__- Udah lama aku pengen buat cerita berantai sebenernya :') Dan aku malah sibuk ketawa waktu ngebuat cerita berantai gitu xD Oke. Ehem. Cukup cerita tentang si Mangga, nanti dia kesenengan. (?)

#SIXASIX

Sixasix itu acara SMA 6, yaitu acara buat menggalang dana. Jadi, bisa dibilang puncak acara SMA 6 itu namanya LUSTRUM. Dan tahun ini adalah LUSTRUM ke 13, makanya itu rencananya mau ada tiga belas acara yang keren. Salah satu acaranya itu Tabligh Akbar sebagai acara pembuka, yang aku tulis sebelumnya ini. Karena butuh dana, makanya kita menggalang dana. Lebih tepatnya, kita jualan makanan dan minuman kecil-kecilan buat buka puasa.

Lebih tepatnya, yang buat acaranya itu anak-anak kelas 11. Yang anak kelas 10 yang selo setiap sore boleh ikut. Aku sebenernya selo terus, tapi aku baru sempet ikut hari ini :v Aku dijemput sama Athaya. Sampai di sana, ikut bantu buat minumannya. Makanannya gorengan, harganya @2500. Minumannya @3500.

Kelompok yang keliling ada enam orang. Aku, Athaya, lalu dua cowok seangkatan yang satu bawa makanan yang satu bawa minuman, ditambah dua cowok kakak kelas. Athaya tugasnya ganti-gantian bahwa nampan kalo cowok seangkatan kita itu tangannya pegel =)) Lalu aku yang bawa plastik sama uangnya. Sekalian aku juga yang kebanyakan nawarin.

Gak gitu laris sih -_-v Dan itu bikin aku sadar bahwa ternyata penjual itu kasihan banget ya kalo barang dagangannya gak laku. Masih mending karena ini buat latihan, jadi kalo gak laku tetep aja dibeli sama yang sini :v Kalo penjual yang biasa? Itu ngebuat aku dan Athaya merenungi moral yang terkandung dalam cerita kali ini.. *plak*

Habis itu buka puasa, buka pake makanan sama minuman yang gak laku itu xD Habis itu yang dateng bentuk lingkaran, sampai yang mimpin, Mbak Fahma namanya, ngasih evaluasi. Evaluasinya selesai, lalu aku, Athaya, Dinar, Angel, Bita, Shinta, makan di KFC.

Dan ini adalah berita sensasional: DI KFC ADA FATIN SHIDQIA LUBIS.

Fatin lagi promosi CD nya, harganya 40.000. Yang bikin aku ngerasa aku gak normal banget itu, kenapa aku bisa-bisanya gak sadar ada artis di depanku sampai waktu aku udah tepat di depan kasir-_- Itu pun harus diingetin dulu sama Angel. Dan jaraknya itu beberapa meter di depan kita!
Serius. Ini pertama kalinya ada artis di depanku, dan aku bingung harus ngapain. -Rasya -_-
Oke. Gak minta foto dan tanda tangannya dan bersikap kayak orang yang ada di depan kita itu bukan siapa-siapa, kita pesen makanan kayak biasa. Lalu bawa nampan ke luar, makan, lalu foto-foto pake tab nya Angel *plak* Pulangnya aku dianter sama Athaya. Lalu aku minta hasil fotonya ke Angel=))

Mulai deh habis itu asyik sama hape. Sama WA, twitter, LINE, BBM, dan mulai lah percakapan gak jelas ku di WA sama Shelly-_-

***

Ehm. Selesai juga ceritanya. Oke, maaf baru sempet ngepost. Tapi akhirnya aku ngepost juga deh, biar menandakan kalo aku itu baik baik aja(?) *emang siapa yang tanya kabar* Sekarang, aku udah masuk SMA :'3 SMA 6 tepatnya, persis kayak judulnya. Semoga aku bisa bahagia di sini{}

You Might Also Like

0 comment(s)