Recommended Book: Girls in The Dark

Minggu, Juli 27, 2014

Hari ini adalah hari ketenangan(?). Sebenernya kemarin aku ada #1000Susu juga dan ketemuan di rumahnya Lalak, tapi aku pengen cerita tentang ini dulu. Habisnya siapa tau ada yang bosen sama ceritaku :3 Tapi cerita yang ini juga lebih bosen sih-_- Aku pengen ngerekomendasiin novel!

GIRLS IN THE DARK
Akiyoshi Rikako

Sempet ada event bagi-bagi tanda tangan bulan Juni 2014 kemarin. Sebenernya sayang banget sih gak ikut, tapi kalau pun aku tau juga pasti aku gak bisa ikut=)) Antara seneng sama enggak seneng sih ketinggalan berita soal ini xD Oke, lanjut.

Ini udah berbulan-bulan lamanya aku gak baca novel. Bahkan mungkin udah setahun lebih aku gak beli novel, karena aku ngikutinnya komik terus. Aku masih inget banget, terakhir kali aku tergila-gila sama novel sampe novelnya itu aku bawa ke mana-mana itu waktu kelas delapan, waktu acara jalan-jalan ke kantor pos sama Dio sama Ifa. Dio aja harus rela nungguin Ifa sama aku sambil mbatang karena aku ngacangin dia soalnya aku baca novel._.

Sekarang kejadian lagi. Cover nya emang agak nyeremin, tapi ini bukan cerita horror meskipun genre nya horror. Seenggaknya bukan cerita ini cewek yang meninggal lalu gentayangan, bukan. Menurutku sih daripada horror mending diganti ke misteri. Soalnya ini misterius banget. Di postku ini aku pengen bacain cover belakangnya yang biasanya buat sinopsis gantung, sama kutipan per bab nya. Soalnya per bab itu sudut pandangnya beda-beda.


Apa yang ingin disampaikan oleh gadis itu?

Gadis itu mati.

Ketua Klub Sastra, Shiraishi Itsumi, mati.
Di tangannya ada setangkai bunga lily.

Pembunuhan? Bunuh diri?
Tidak ada yang tahu.
Satu dari keenam gadis anggota Klub Sastra digosipkan sebagai pembunuh gadis cantik berkharisma itu.

Seminggu sesudahnya, Klub Sastra mengadakan pertemuan. Mereka ingin mengenang mantan ketua mereka dengan sebuah cerita pendek. Namun ternyata, cerita pendek yang mereka buat adalah analisis masing-masing tentang siapa pembunuh yang sebenarnya. Keenam gadis itu bergantian membaca analisis mereka, tapi...

Kau... pernah berpikir ingin membunuh seseorang?
Kurang kece apa coba sinopsisnya*-*

Dan aku beli buku itu langsung soalnya cuma tertarik sama sinopsisnya-_- Kalau itu beneran horror, aku gak bakal beli. Tapi ternyata itu kayak cerita analisis yang main logika. Makanya itu aku coba baca. Sekali baca aku gak bisa berhenti, aku bawa ke mana-mana. Malah aku bawa ke #1000Susu kemarin walaupun gak aku baca-_-v

Mana cerita per bab itu udah langsung ke analisis mereka. Jadi sama sekali gak ada cerita percakapan sama sekali. Aku awalnya bingung begitu baca daftar isinya, tapi waktu aku mulai baca itu ternyata KEREN BANGET. Begitu kalian beli, langsung deh kalian bakal nemuin daftar isi kayak gitu. Dan ini aku kasih cerita per bab nya. 

Rahasia akan menjadikan orang yang mengetahuinya menjadi harum dan memberikan rasa yang penuh akan cita rasa. Kalau kau ingin menggerakkan orang sesuai kehendakmu, genggamlah rahasianya. Menggenggam rahasia seseorang sama dengan menggenggam jiwanya. Tidak ada kepuasan yang melebihi kepuasan itu. 

-Shiraishi Itsumi-

SALAM PEMBUKA
oleh Sumikawa Sayuri (Ketua Klub)

Kami berdua adalah satu. Kalau tidak ada Itsumi, banyak hal yang tidak bisa saya alami.
Dan setiap tahun, masing-masing anggota harus menulis sebuah cerita pendek. Biasanya temanya bebas. Tapi kali ini temanya sudah saya tentukan dengan seizin kalian karena ada kejadian itu.
Iya. 

Tema kali ini adalah kematian ketua klub sebelumnya, Shiraishi Itsumi.

***

PEMBACAAN NASKAH: "TEMPAT BERADA"
oleh Nitani Mirei (1A)

Aku bisa bersekolah di sana karena aku dipilih menjadi siswi penerima beasiswa. Aku punya teman. Orang yang aku ajak makan bekal pun ada.
Tapi, perasaan bahwa hanya aku saja lah yang tidak layak berada di tempat ini terus ada.

Sampai aku berjumpa dengan Shiraishi Itsumi.

***

PEMBACAAN NASKAH: "MACARONAGE"
oleh Kominami Akane (2B)

Restoran keluargaku terbakar habis. Semua orang memberi ucapan berbelasungkawa, tetapi Shiraishi Itsumi mengucapkannya seolah ia yang merasa sakit.
Kemudian aku mengikuti undangannya untuk bergabung di klub.

Dan aku berterimakasih pada Shiraishi Itsumi karena sudah memperkenalkanku pada sastra.

***

PEMBACAAN NASKAH: "BALKAN DI MUSIM SEMI"
oleh Diana Detcheva (Murid Internasional)

Tempat tinggal saya adalah Desa Rebagrad, sebuah desa yang terletak di kaki pegunungan Balkan.
Kemudian ada permintaan untuk menerima seorang anak SMA dari Jepang selama dua minggu.

Yang datang ke rumah kami adalah Shiraishi Itsumi.

***

PEMBACAAN NASKAH: "PENJAMUAN LAMA"
ole Koga Sonoko (3B)

Alasanku ingin menjadi dokter adalah kematian Ayah dua tahun yang lalu.
Aku pikir Itsumi anak Jurusan Sastra karena ia ketua klub Sastra. Tapi Itsumi adalah teman sebaya, anak jurusan IPA dan teman sekelasku. Aku dan dia memiliki impian yang sama, yaitu menjadi dokter. Kami saling mendukung, terkadang saling berlomba untuk bisa masuk Jurusan Kedokteran universitas kelas satu.
Jadi, langsung ke intinya.

Menurutku, Shiraishi Itsumi adalah saingan yang baik.

***

PEMBACAAN NASKAH: "PENGEBIRIAN RAJA LANGIT"
oleh Takaoka Shiyo (2C)

Sekolah juga heboh waktu aku mendapatkan penghargaan. Aku sempat berharap aku bisa diundang masuk karena menang lomba novel. 
Terus ternyata harapanku terkabul. Waktu itu aku pikir aku mimpi.

Karena Shiraishi Itsumi benar-benar mengundang aku ke klub Sastra waktu aku naik ke SMA.

***

PEMBACAAN NASKAH: "BISIKAN DARI KUBUR"
oleh Shiraishi Itsumi (Mantan Ketua)
dibacakan oleh Sumikawa Sayuri

Apakah kehidupan akan menjadi bermakna tanpa kita sendiri tokoh utamanya? Pasti akan sangat membosankan kalau kisah itu dibuat bukan untuk kita, meskipun jalan ceritanya bagus dan konfliknya mendalam.
Benar. Misalnya saja:
Panggungnya bernama SMA Putri Santa Maria.
Latarnya bernama Klub Sastra.

Tokoh utamanya, aku.

***

SALAM PENUTUP
oleh Sumikawa Sayuri (Ketua Klub)

Sekian pembacaan naskah, saya menutup pertemuan rutin akhir semester ini.
Sampa jumpa.

***

Udah gitu doang. Semua jawabannya udah jelas, ada di naskah yang terakhir itu. Tapi PLIS jangan langsung buka bab yang sana-__- Gak bakal jadi asik banget. Dan endingnya itu beneran gak terduga. Selain karena jawaban analisisnya juga. Sementara naskah tiap orang itu kan otomatis sudut pandang "aku" nya beda. Dan mereka nyeritain soal Shiraishi Itsumi ini sesuai dengan sudut pandang mereka sendiri.

Dan otomatis itu yang jadiin kayak semacam tuduhan di setiap naskahnya. Tapi gak ada cerita soal apa yang lagi terjadi di sana waktu salah satu anggota klub bacain naskahnya, gak ada. Ini cuma naskah tiap-tiap anggota. Anggotanya emang cuma dikit, dan aku suka soalnya karakter tiap anggotanya itu bener-bener beda-beda. Jadi mereka semua punya cerita sendiri-sendiri gitu.

Pokoknya ini bagus banget. Aku rekomendasiin buat kalian semua yaa :3

You Might Also Like

2 comment(s)