buku

Recommended Book: Girls in The Dark

Minggu, Juli 27, 2014

Hari ini adalah hari ketenangan(?). Sebenernya kemarin aku ada #1000Susu juga dan ketemuan di rumahnya Lalak, tapi aku pengen cerita tentang ini dulu. Habisnya siapa tau ada yang bosen sama ceritaku :3 Tapi cerita yang ini juga lebih bosen sih-_- Aku pengen ngerekomendasiin novel!

GIRLS IN THE DARK
Akiyoshi Rikako

Sempet ada event bagi-bagi tanda tangan bulan Juni 2014 kemarin. Sebenernya sayang banget sih gak ikut, tapi kalau pun aku tau juga pasti aku gak bisa ikut=)) Antara seneng sama enggak seneng sih ketinggalan berita soal ini xD Oke, lanjut.

Ini udah berbulan-bulan lamanya aku gak baca novel. Bahkan mungkin udah setahun lebih aku gak beli novel, karena aku ngikutinnya komik terus. Aku masih inget banget, terakhir kali aku tergila-gila sama novel sampe novelnya itu aku bawa ke mana-mana itu waktu kelas delapan, waktu acara jalan-jalan ke kantor pos sama Dio sama Ifa. Dio aja harus rela nungguin Ifa sama aku sambil mbatang karena aku ngacangin dia soalnya aku baca novel._.

Sekarang kejadian lagi. Cover nya emang agak nyeremin, tapi ini bukan cerita horror meskipun genre nya horror. Seenggaknya bukan cerita ini cewek yang meninggal lalu gentayangan, bukan. Menurutku sih daripada horror mending diganti ke misteri. Soalnya ini misterius banget. Di postku ini aku pengen bacain cover belakangnya yang biasanya buat sinopsis gantung, sama kutipan per bab nya. Soalnya per bab itu sudut pandangnya beda-beda.


Apa yang ingin disampaikan oleh gadis itu?

Gadis itu mati.

Ketua Klub Sastra, Shiraishi Itsumi, mati.
Di tangannya ada setangkai bunga lily.

Pembunuhan? Bunuh diri?
Tidak ada yang tahu.
Satu dari keenam gadis anggota Klub Sastra digosipkan sebagai pembunuh gadis cantik berkharisma itu.

Seminggu sesudahnya, Klub Sastra mengadakan pertemuan. Mereka ingin mengenang mantan ketua mereka dengan sebuah cerita pendek. Namun ternyata, cerita pendek yang mereka buat adalah analisis masing-masing tentang siapa pembunuh yang sebenarnya. Keenam gadis itu bergantian membaca analisis mereka, tapi...

Kau... pernah berpikir ingin membunuh seseorang?
Kurang kece apa coba sinopsisnya*-*

Dan aku beli buku itu langsung soalnya cuma tertarik sama sinopsisnya-_- Kalau itu beneran horror, aku gak bakal beli. Tapi ternyata itu kayak cerita analisis yang main logika. Makanya itu aku coba baca. Sekali baca aku gak bisa berhenti, aku bawa ke mana-mana. Malah aku bawa ke #1000Susu kemarin walaupun gak aku baca-_-v

Mana cerita per bab itu udah langsung ke analisis mereka. Jadi sama sekali gak ada cerita percakapan sama sekali. Aku awalnya bingung begitu baca daftar isinya, tapi waktu aku mulai baca itu ternyata KEREN BANGET. Begitu kalian beli, langsung deh kalian bakal nemuin daftar isi kayak gitu. Dan ini aku kasih cerita per bab nya. 

Rahasia akan menjadikan orang yang mengetahuinya menjadi harum dan memberikan rasa yang penuh akan cita rasa. Kalau kau ingin menggerakkan orang sesuai kehendakmu, genggamlah rahasianya. Menggenggam rahasia seseorang sama dengan menggenggam jiwanya. Tidak ada kepuasan yang melebihi kepuasan itu. 

-Shiraishi Itsumi-

SALAM PEMBUKA
oleh Sumikawa Sayuri (Ketua Klub)

Kami berdua adalah satu. Kalau tidak ada Itsumi, banyak hal yang tidak bisa saya alami.
Dan setiap tahun, masing-masing anggota harus menulis sebuah cerita pendek. Biasanya temanya bebas. Tapi kali ini temanya sudah saya tentukan dengan seizin kalian karena ada kejadian itu.
Iya. 

Tema kali ini adalah kematian ketua klub sebelumnya, Shiraishi Itsumi.

***

PEMBACAAN NASKAH: "TEMPAT BERADA"
oleh Nitani Mirei (1A)

Aku bisa bersekolah di sana karena aku dipilih menjadi siswi penerima beasiswa. Aku punya teman. Orang yang aku ajak makan bekal pun ada.
Tapi, perasaan bahwa hanya aku saja lah yang tidak layak berada di tempat ini terus ada.

Sampai aku berjumpa dengan Shiraishi Itsumi.

***

PEMBACAAN NASKAH: "MACARONAGE"
oleh Kominami Akane (2B)

Restoran keluargaku terbakar habis. Semua orang memberi ucapan berbelasungkawa, tetapi Shiraishi Itsumi mengucapkannya seolah ia yang merasa sakit.
Kemudian aku mengikuti undangannya untuk bergabung di klub.

Dan aku berterimakasih pada Shiraishi Itsumi karena sudah memperkenalkanku pada sastra.

***

PEMBACAAN NASKAH: "BALKAN DI MUSIM SEMI"
oleh Diana Detcheva (Murid Internasional)

Tempat tinggal saya adalah Desa Rebagrad, sebuah desa yang terletak di kaki pegunungan Balkan.
Kemudian ada permintaan untuk menerima seorang anak SMA dari Jepang selama dua minggu.

Yang datang ke rumah kami adalah Shiraishi Itsumi.

***

PEMBACAAN NASKAH: "PENJAMUAN LAMA"
ole Koga Sonoko (3B)

Alasanku ingin menjadi dokter adalah kematian Ayah dua tahun yang lalu.
Aku pikir Itsumi anak Jurusan Sastra karena ia ketua klub Sastra. Tapi Itsumi adalah teman sebaya, anak jurusan IPA dan teman sekelasku. Aku dan dia memiliki impian yang sama, yaitu menjadi dokter. Kami saling mendukung, terkadang saling berlomba untuk bisa masuk Jurusan Kedokteran universitas kelas satu.
Jadi, langsung ke intinya.

Menurutku, Shiraishi Itsumi adalah saingan yang baik.

***

PEMBACAAN NASKAH: "PENGEBIRIAN RAJA LANGIT"
oleh Takaoka Shiyo (2C)

Sekolah juga heboh waktu aku mendapatkan penghargaan. Aku sempat berharap aku bisa diundang masuk karena menang lomba novel. 
Terus ternyata harapanku terkabul. Waktu itu aku pikir aku mimpi.

Karena Shiraishi Itsumi benar-benar mengundang aku ke klub Sastra waktu aku naik ke SMA.

***

PEMBACAAN NASKAH: "BISIKAN DARI KUBUR"
oleh Shiraishi Itsumi (Mantan Ketua)
dibacakan oleh Sumikawa Sayuri

Apakah kehidupan akan menjadi bermakna tanpa kita sendiri tokoh utamanya? Pasti akan sangat membosankan kalau kisah itu dibuat bukan untuk kita, meskipun jalan ceritanya bagus dan konfliknya mendalam.
Benar. Misalnya saja:
Panggungnya bernama SMA Putri Santa Maria.
Latarnya bernama Klub Sastra.

Tokoh utamanya, aku.

***

SALAM PENUTUP
oleh Sumikawa Sayuri (Ketua Klub)

Sekian pembacaan naskah, saya menutup pertemuan rutin akhir semester ini.
Sampa jumpa.

***

Udah gitu doang. Semua jawabannya udah jelas, ada di naskah yang terakhir itu. Tapi PLIS jangan langsung buka bab yang sana-__- Gak bakal jadi asik banget. Dan endingnya itu beneran gak terduga. Selain karena jawaban analisisnya juga. Sementara naskah tiap orang itu kan otomatis sudut pandang "aku" nya beda. Dan mereka nyeritain soal Shiraishi Itsumi ini sesuai dengan sudut pandang mereka sendiri.

Dan otomatis itu yang jadiin kayak semacam tuduhan di setiap naskahnya. Tapi gak ada cerita soal apa yang lagi terjadi di sana waktu salah satu anggota klub bacain naskahnya, gak ada. Ini cuma naskah tiap-tiap anggota. Anggotanya emang cuma dikit, dan aku suka soalnya karakter tiap anggotanya itu bener-bener beda-beda. Jadi mereka semua punya cerita sendiri-sendiri gitu.

Pokoknya ini bagus banget. Aku rekomendasiin buat kalian semua yaa :3

event

All About #1000SusuGratisUntukAnakJalanan

Jumat, Juli 25, 2014

Bentar lagi acara ini sampai puncaknya :3 Tanggal 3&4 Agustus.

Dan kemarin itu aku capek bangeeeett. Panitia Perkap yang dateng kemarin lusa cuma aku, Nadia, Ami, Eno, sama bendaharanya Tyas. Hari kedua nya, kemarin itu, malah cuma aku sama dea. Padahal tau kan perkap itu urusannya apa? Perkap itu yang belanja. Oke, yang belanja sih kesannya cewek, tapi bawa kardus-kardusnya itu lho. 

#Day1 (23 Juli 2014)

Perkap : Aku, Nadia, Ami, Eno. (+Tyas)

Datengnya janjian jam setengah delapan. Sebagai anggota yang rajin, saya datang pertama. Tapi sebagai anggota yang tidak disiplin juga, saya gak nunggu di tempat yang sudah ditentukan, yaitu di pintu masuk Super Indo. Habisnya di luar panas:| *plak* Oke, gara-gara saya ngadem di dalem akhirnya sama aja saya anggota terakhir yang ditemukan-_-

Habis itu belanja sampai jam 10an. Udah buat daftarnya, tapi yang susah itu takarannya gitu. Belanjanya dua troli, dan berkardus-kardus ria. Malah ada satu kardus besar banget isinya minyak sama gula 20 kg. Untung kalo kemarin lusa ada mobil. Supirnya juga ada, namanya Mas Aksa. Mas Aksa itu panitia #1, yaitu panitia #1000SusuGratis tahun lalu. Karena ada mobil, jadi lah diangkut ke rumahnya Lalak di Badran, sekalian manggil ketuanya, Dinar, sama panitia #1 juga, namanya Mas Ikhsan. Di rumahnya Mas Ikhsan juga ngambil 800-an susu.

Sampai rumah Lalak, jadi lah bersembilan orang itu nempelin stiker ke susunya. Setiap susu satu stiker. Emang sih kalau dipikir-pikir itu gampang, tapi lama-lama pegel juga men-_- Capek banget ternyata. Untung suasananya ribut jadi sering banget ketawa-ketawa. 

Dan kemudian ada fakta pengguncang dunia : Mas Aksa takut sama belatung._.

Emang jijik sih. Jadi waktu buka kotak susunya, ada satu susu yang bolong dan di dalemnya itu udah diminumin sama belatung-belatung. Otomatis kita semua langsung radius raturan kilo kan. Tapi Mas Aksa parah banget-_- Yah, pokoknya tingkah yang bikin kita semua pangling dan ngakak lah=)) lol. 

Akhirnya kerja lagi, dan jam 2an itu baru pulang. Aku nebeng mobilnya Ami bareng Tyas sama Eno, lalu habis itu ke Super Indo dan nukerin kardusnya. Lalu aku sama Tyas main ke rumah Ami dan buka di sana deh. Jadi lah aku sampai rumah malem-malem.

Dan oke. Bukannya selesai, tapi lalu aku ngedata buat apa yang harus dibelanjain besok. Soalnya dari panitia bagian SuHu atau Survei Humas, Fafa, dia nemu tujuh panti lagi. Nah, panti nya itu kan belum sempet dibeliin sembako dan macem-macem. Jadilah aku ngedata sampai pagi apa-apa yang harus dibelanjain besok.

#Day2 (24 Juli 2014)

Perkap : Aku, Dea. Sama angin.(?)

Yap. Jam delapan itu aku sama Dea di Super Indo baru menyadari satu hal; kalo ternyata cuma berdua yang bisa ikut. Dea kemarin gak bisa ikut. Sementara yang lain juga mendadak ada acara, dan ibunya Eno gak ada yang nemenin di rumah sakit. Semoga cepet sembuh ya ibunya Eno :)

Dan aku? Aku. Itu. Super. Selo. -___- 

Aku kalo liburan selo bangeeeett, soalnya keluargaku juga kalau liburan gak buat agenda liburan. Kalaupun buat juga cuma satu hari, atau kalo enggak semalem tok. Kurang mana selo nya? Yaudah kalau disuruh dateng, aku dateng. Anak selo sih.

Lalu belanja kan.. nah, ngangkutnya itu yang jadi masalah. Mas Aksa bisa dateng tapi mobilnya lagi dipake. Datengnya pun jam setengah 12an, dan langsung ke SMP 1. Padahal aku sama Dea beli enam kardus. Empat kardus mie, sama dua kardus campuran. Ada berkilo-kilo gula, ada minyak, pasta gigi, puluhan sabun, puluhan sachet shampoo, banyak banget lah._.

Lalu yaudah, kita buat keputusan. Dari SuperIndo itu diangkut ke SMP 1. 

Aku bawa dua kardus mie, Dea bawa dua kardus satu mie satu campuran. Lalu NGANGKUT, atau tepatnya NGGOTONG, dari SuperIndo yang di BCA itu ke SMP 1. Tau kan itu di mana? Anggep aja dari perempatan Gramedia itu. Lurus teruuussss lalu ngelewatin bank BRI, rumah sakit Dr. Yap, dan blablabla sampai lalu ke SMP 1.

Dan tanganku PEGEL banget kurang apa coba. Mana kita ketawa-ketawa sepanjang perjalanan lagi-_- Dan berhenti-berhenti juga. Dea nya sih gak puasa, jadi dia sekalian bawain tasku. Tapi pokoknya itu pegel banget. Aku liburan sejak menjelang UN lalu olahraga gak diadain lagi soalnya fokus ke mata pelajaran yang diujiin itu belum pernah olahraga lagi. Lari aja belum pernah. Ini udah disuruh angkat beban-_-

Sampai di SMP 1 lalu nunggu Tyas, Sheilla, Embun, Fafa, Ardhi, sama panitia #1 itu Mas Aksa sama Mas Disma. Dan waktu aku disuruh ngedata, aku GAK BISA NULIS bro. Tanganku gemeteran gitu lah dan tulisanku jadi jelek bangeeet. Geter-geter gitu. Aku diemin juga geter-geter sendiri. Habis itu suruh istirahat dulu sekalian Sheilla yang jadi panitia Acara sama Fafa yang jadi panitia SuHu laporan.

Lalu ternyata besok perkap harus belanja lagi.__. Cuma dua macam sih, minyak sama gula. Tapi jumlahnya itu lho. Minyak nya 21 liter dan gulanya 23 kilo-_- Ngangkut lagi nih.

Habis itu jam empatan bubar kan, aku langsung buka bersama di rumah eyangku. Padahal hari ini ada buber SD hiks ToT Maaf ya teman-teman Rebuberaksi, aku gak bisa dateng:') Lalu habis dari rumah eyangku, jam 9an itu ke rumah eyangku yang satunya._. Tadi eyangku dari ibuku, sekarang eyangku dari ayahku. Dan di rumah eyangku itu aku sekalian nyambi ngedata-_-

Fafa nyuruh aku nelpon tiga panti kan. Nah daripada bingung tiga pantinya tuh panti mana aja, aku nelpon semua panti yang ada nomernya:| Dan ternyata ada jumlah anak yang beda sama yang dibilangin survei-_- Jadi misalnya survei bilang jumlah anaknya 25, pas ditelpon ternyata jumlahnya 18-_- Langsung hancur deh data belanjaannya-__- 

Jelas pasti banyak banget belanjaan yang sisa dan yang kurang. Lalu habis itu aku tanya ke grup #Perkap ada yang bisa besok apa enggak, nah ternyata cuma Dea juga yang bisa._. Sama Rafi juga. Lalu yaudah deh, aku pulang baru jam 10 lalu ngedata daftar belanjaan sama jumlah anak panti berdasarkan dari apa yang kudengar lalu tidur.

#Day3 (25 Juli 2014)

Ini baru hari ini. Dan tadi waktu bangun sahur, padahal aku udah mastiin biar aku gak bakal salah tidur dengan tidur lurus cuma pake satu bantal. Tapi ternyata pagi-paginya tanganku yang pegel gegara kemarin itu baru kambuh. Dan itu perih banget meen. Jadi itu setiap ENGSELnya. Mau jari demi jari, lalu lutut, gak tau lah. Sama leher juga, bahu juga, lalu seluruh punggung juga. Sakit banget.

Aku sahur biasa kan, lalu habis sholat aku tidur. Nah itu pas pagi-paginya, jari-jariku udah sembuh tapi yang seluruh punggung, leher, sikut, sama bahu itu perihnya bukan main. Ini sekarang jari-jarinya udah aku manfaatin buat ngetik, tapi aku kaku banget punggungnya. Aku ngangkat bahu itu langsung sepunggungku kayak kesetrum:'( 

Dan Dea bilang kalo mending besok Sabtu aja. Soalnya pada gak bisa. Kalo besok Sabtu yang cowok ada, Rafi sama Jodi. Aku sih gak masalah, toh aku juga bisa istirahat. Tapi bukan istirahat tidur, istirahat main:)) Aku sebenernya pengen banget nonton anime buat cuci mata, entah udah ketunda berapa kali aku gak nonton anime soalnya aku harus ngerekap-_-

Tapi mungkin besok Minggu bisa._. Lama banget sih. Dan hari Jumat ini aku mau FULL MAIN! Pokoknya aku mau main! Aku mau jalan-jalaaan{} Udah janjian juga sih:)) Udah ya! Nanti aku cerita soal ini~

Akhir-akhir ini kok aku suka buat post tapi berchapter gini ya. Mungkin lama-lama aku bakal ngebiasain pakai kayak gituan. Oke, dah.

event

Libur Lebaran~

Senin, Juli 21, 2014

Oke, ini baru masuk sekolah seminggu dan udah langsung libur lagi :') Seneng bangeet akhirnya aku bisa malas-malasan dan kembali ke kehidupanku yang lama(?) *apaini* Oke tapi karena aku gak punya bahan pembicaraan buat kondisiku yang sekarang, aku mengulas apa yang udah aku alamin aja :3 Jadi kayak cerita ber chapter, kayak yang aku post sebelum ulang tahun Mangga itu.

#LUSTRUM

Aku baru tau ini kemarin malem, waktu aku ikut penutupan sixasix di depan SMA 6 tercinta {} Jadi ternyata acara LUSTRUM itu diadain 5 tahun sekali. Selama ini aku bingung kenapa kakak-kakak kelas pada ngatain kita "angkatan yang beruntung" atau "angkatan yang istimewa", tapi ternyata aku baru sadar maksudnya. Jadi jelaslah spesial, baru masuk sebagai kelas 10 udah nemu acara langka yang disebut LUSTRUM.

Ada yang istimewa lagi. Di salah satu event, yang kayaknya bahas event Teater, ada yang istimewa kalo sekarang ekskul itu lagi ulang tahun PERAK, yaitu 25 tahun. Makanya berusaha biar event nya lebih besar daripada yang biasanya. Waktu tau itu rasanya terharu banget :') *plak* Habisnya adik kelas yang besok masuk sini gak ketemu sama acara ginian(?)

#SIXASIX (2)

Kayak yang udah aku ceritain, ini tentang penutupan acara sixasix. Alhamdulillah sih, dana nya udah sampai target. Dan kemarin malem itu penutupannya. Ada yang bikin seneng sih, terutama waktu jualan makanan sama minuman itu ternyata habis bersih :') Soalnya sixasix ku yang kemarin cuma laku sedikit :'(

#1000SusuGratisUntukAnakJalanan (2)

Ini aku ceritain lagi. Tadi pagi, dari jam 8 sampai jam 2 sore aku ke SMP 1 buat acara 1000 Susu Gratis ini. Persiapan juga, soalnya jam 10-12 peserta-peserta dari segala penjuru bakal dateng. Waktu udah jam H nya tegang banget, soalnya pesertanya emang banyak-_-v Tapi santai juga, soalnya kan seumuran xD Dan itu juga kayak reuni. Aku ketemu Tania, ketemu Tia, ketemu Alsa, Nabila :') Ketemu Runi juga x"D

Lalu ini waktu acaranya selesai, panitia nya kan kumpul lagi. Sekarang bener-bener berasa sibuk banget. Karena besok pengumuman Presiden, makanya udah FIX kalo besok sama sekali gak ada acara apa-apa. Tapi tanggal 23&24 nya, subsi perkap mau survei harga, terutama harga di SuperIndo sama Mirota Kampus soalnya lokasinya paling deket dengan basecamp tahun ini, SMP 8 :')

Makasih banyak ya yang udah ikut nyumbang dana :') Seneng banget, dana nya lebih dari target. Bahkan lebihnya itu bukan cuma lebih seribu apa dua ribu(?) tapi pokoknya bener-bener lebih x3

#EnglishDay

Ini juga salah satu acara LUSTRUM. Tepatnya, acara LUSTRUM kedua setelah Tabligh Akbar. Belum ditentuin kerja jadi apa di sini, sih, tapi aku sekalian mau promosi. Ada yang mau ikut lombanya gak? xD Kalo tertarik sama lomba-lomba bahasa Inggris gini, stalk(?) twitternya SMA 6 ya :'3

Oke. Lalu yang aku ceritain habis ini di luar agendaku. Malah, kebalikannya agendaku. Ini kegiatan refreshing ku yang sama sekali gak jelas-_-v

#MoveOn(?)dari RP Twitter

Aku udah mutusin ini sejak aku masuk SMA. Sejak liburan UN SMP malah. Emang sih berat banget, aku masih punya kenangan yang jelas tidak terlupakan di dunia role player ini :') Aku suka banget di sini, tapi aku juga tau kalo terhanyut di dunia palsu(?) itu gak baik. Habisnya, aku juga harus seneng-seneng di SMA juga :3 Kalo hape getar dan pas di cek itu semua temen-temenku di sana lagi online, rasanya bener-bener perjuangan banget buat gak gabung :'( Aku masih dalam tahap berusaha move on nih:')

#FanFiction

Aku lagi suka sama ini! xD Udah dari dulu sih. Ini tempat kita bisa ngarang cerita, yang merupakan cerita yang udah dipatenkan sama pengarangnya itu. Tapi kita bebas ngeimajinasiin mau kita ubah apa aja. Asik banget lah pokoknya. Tapi belakangan ini aku agak gak ngikutin perkembangan situsnya-w- Cuma aku setiap hari tetep ngecek e-mail. Walaupun karena aku gak pernah ikut komentar, jarang banget ada e-mail baru ;w;

Oke deh. Kira-kira gitu aja. Selamat liburan ya teman-teman! xD

habede

Otanjoubi Omedetou!

Jumat, Juli 18, 2014

Ini sebenernya telat sih. Tau postku yang kemarin, yang tentang #Shelly gak? Aku stalk Facebook nya dan ternyata dia ulang tahun tanggal 13 Juli kemarin-_- Mana tau coba. Ya udah aku langsung ngasih dia hadiah deh :3 Ngomong-ngomong, buat penjual pulsa itu ngasih hadiah gampang banget lho. Tinggal relain saldo pulsanya aja xD

Ini rumusan masalah yang kalian harus tau: Siapa NAMAnya?

Kalo namanya, dia jelas namanya Shelly. Tapi kalo NAMA nya, panggil aja Mangga. Ini balas dendam karena dia masih manggil aku Ninda -w- Selama masih ada Ninda, disitu akan selalu ada Mangga(?) Jadi lebih tepatnya, DIA lah yang berulang tahun kemarin:


Oke. Ehm. Buat orang yang bersangkutan, jangan bunuh aku plis. *plak*

Entah dia ulang tahun yang ke berapa, aku gak tau. Tapi seharusnya dia ulang tahun ke 15. Soalnya kalo dia ulang tahun ke 14 berarti dia lebih muda dari aku-_- Gak terima nih. Jadi, walaupun telat, tetep aku ucapin ya, sama orang yang langsung ngeremes gantungan kunci Kuroko ku begitu aku pamerin:
HAPPY HUNGER GAMES BIRTHDAY
and my odds be ever in your favor.
#karenabingungmaudoainapa
Aku tau kita belum kenal lama, dan satu-satunya kabar gembira untuk kita berdua yaitu adalah kini kulit manggis sudah ada ekstraknya kita sekelas di kelas bahasa Prancis! Sebenernya ini juga belum pasti, tapi aku melakukan survei dan menurutku nanti bahasa Prancis cuma bisa dibuat satu kelas karena peminatnya dikit. Makanya itu kita pasti sekelas xD

Udah aja ya kayaknya -w- Lama-lama ngerasain hawa pembunuh nih(?)

event

SMA N 6 Yogyakarta

Kamis, Juli 17, 2014

#HymneSMA6
Kami warga SMA 6
Berbakti mengabdi pertiwi
Mengisi kemerdekaan
Penerus juang pahlawan

Ikhlaskan jiwa ragamu
Demi nusa bangsa
Berjuanglah sepenuh tenaga
Mencerdaskan bangsa

Gemilanglah SMA 6
Jayalah slama-lamanya
Terus mengabdi pertiwi
Demi nusa bangsa
Plis ya sejak intro nya main, pertama kali denger aku langsung merinding sendiri-_- Dan kalo boleh terus terang, pertama kali yang bisa aku akuin aku bangga sama SMA 6 itu soalnya hymne nya bagus *plak* sama jas almamaternya juga keren xD Warnanya merah gitu~

Tapi soal SMA 6, ada satu-satunya hal yang gak aku sangka bisa buat aku berubah di sini padahal MOS nya aja baru selesai. Aku sebenernya masuk itu antara seneng sama sedih, seneng soalnya masih bisa diterima di sini :') Dan sedihnya karena tak taulah(?) :') Tapi aku nemu kutipan sendiri, yang tiba-tiba aku temuin begitu aku denger intro lagu hymne nya.
Fakta. Teruntuk anak alumni SMP 8 yang masuk sekolah ini, bahwa SMA 6 bukan hanya sekolah yang; "Halah, cuma ganti sudut pandang." - Rasya, pelajar Muda Wijaya 017.
Seriusan. Aku masuk sini itu keselnya cuma gara-gara cuma ganti sudut pandang. Tapi lalu semua berubah waktu pertama kali aku denger hymne nya. Nada hymne nya ini adalah nada yang selalu diputer waktu SMA 6 udah waktunya pulang sekolah, dan otomatis kedengeran di SMP 8. Tepatnya, nada ini udah merasuki aku selama tiga tahun tanpa aku sadarin.

Dan waktu aku denger ini aku cengo sendiri, lalu aku butuh waktu lama banget sampe kalimat kebatinan "kayaknya aku pernah denger nada ini di SMP 8" berubah menjadi kesadaran bahwa ternyata nada yang selama 3 tahun aku denger di SMP 8 itu adalah nada hymne SMA 6:|

Mana temen sesama alumni Bhawara malah komentar: "Ck. Lagu lama." lol. Kita gak sadar kalo kita dengerin nada ini selama kita di sana gaes:')

#1000SusuGratisUntukAnakJalanan

Ini bukan program SMA 6, sih, aku tau acara ini dari LINE Bhawara. Tapi kalo aku gak di SMA 6 mungkin aku gak bakal mau gabung:| Ngomong-ngomong soal acara Pelajar Jogja ini, acara ini bagus banget lho. Jadi kalian kalau mau ngebantu anak-anak jalanan dan anak-anak panti asuhan, caranya tinggal tweet ke twitter @seribu_susu, lalu tulis nama&sekolah kalian.

Cara donorinnya tinggal kasih uang 25.000, atau kasih 7 kotak susu. Acara amal kok. Tenang aja, kalo kalian Pelajar Jogja, pasti (atau seharusnya) ada koordinator di tiap sekolah kalian. Informasi lebih lanjut cek twitter nya deh.

Sementara tugasnya panitia itu dibagi-bagi. Ada Panitia Acara, Panitia Dokumentasi, Perkap, dan lain sebagainya. Aku sendiri masuk Perkap.w. Acaranya mau diadain habis lebaran.

#TablighAkbar

Ini program SMA 6, di Masjid Kampus UGM, 12 Juli yang lalu._.v Udah agak lama kok. Ada buka bersama gratis juga di sini. Aku dateng harusnya tepat waktu, tapi gagal karena banku bocor. Jadinya dateng telat deh. Di sana aku sebelahan sama Embun sama Sheilla, sama Ifah juga. Tapi Ifah gak sampai selesai.

Habis ceramahnya selesai, kita semua berdiri dan kenalan satu-satu. Sebenernya udah saling kenal sih, di LINE :') LINE nya asik lho :3 Jadi waktu ketemu itu cuma memastikan namanya siapa xD Habis itu liat nasyid nya SMA 6. Bagus banget, mana ada plesetan Nasyid? GOOD! yang bikin ngakak itu lagi=)) Habis itu buka bersama kan, lalu aku sama Embun sama Sheilla sampai lalu aku pulang.

#Shelly

Kenapa judulnya cuma satu nama? Karena ini emang judul khusus buat dia :v Bentar, tapi prolog dulu. Waktu aku pertama kali masuk, aku duduk sebelahan sama yang namanya Ara. Bisa akrab banget dalam waktu sehari.. soalnya udah pernah mentionan di twitter juga -w- Habis itu tempat duduknya sesuai absen, dan aku sebelahan sama Nurri. Depanku Kiky, belakangku Alma. Sebelahku gak tau siapa, depannya sebelahku namanya Endah. Di depannya Endah itu Dea, sebelahnya Dea itu Ifah :3

Oh iya. Sebelahku kan Nurri. Sebelahnya Nurri Lila, belakangnya Lila itu Giwang. Udah deh aku cuma tau segitu -w- Dilanjut masih bisa sih xD Sampai sederet ke depan, tapi udah deh. Dea itu temenku di acara #1000Susu, dia juga jadi panitia perkap.

Habis itu kenalan sama temennya Sherin sama Ifah. Sherin temennya namanya Adel, dipanggilnya Dede. Aku panggil dia Dedel dia nya gak mau -w- Punya temen namanya Rani. Dia otaku juga, aku sama dia sebelahan waktu SMA 6 jalan kaki buat semacam studytour ke Museum Pusat TNI AD. Ngobrolin soal pairing :v Seharusnya di museum itu aku bisa ketemu sama Adel dan Jajaw, tapi sayangnya SMA 9 keluar waktu SMA 6 masuk T_T

Prolognya panjang ya. Tapi udah selesai kok. Oke, lalu Ifah memperkenalkan ku dengan kenalannya, namanya Shelly. Ifah gak tau kalo ternyata Shelly juga otaku, sampai Shelly ngeliat aku yang pake jaket Teiko :v Baru deh fakta yang merubah dunia terbongkar: bahwa dia mempunyai GEN yang sama=)) Soal "gen" itu silakan dipikir sendiri, itu top secret (?)

Habis itu karena punya kesamaan yang sama, bahas gampang banget :'3 Dia juga milih bahasa Prancis. Jadi di SMA 6 ada dua pilihan bahasa, satu bahasa Inggris, satu Prancis. Kebanyakan orang "aman", ya, mereka pilih Inggris. Aku tanya-tanya terus sampe ini jadi bahan basa-basiku buat semua orang yang aku temuin, dan mereka pilih Inggris-_-

Sampai lalu aku asal nyeletuk.
Aku: Pilih bahasa apa?
Shelly: Prancis.
Aku: ................. HA? QAQ
Malah kaget sendiri-_-

Waktu MOS hari terakhir, ada suatu tim dari lembaga penghijauan, yang nyuruh kita melakukan pengamatan. Ada berapa keran yang rusak, ada berapa pohon yang tingginya 3 meter, apakah menjumpai lumut kerak, apakah wastafel nya ditambah sabun, dan lain sebagainya. Itu perkelompok-perkelompok.

Aku sendirian. Lalu gabung sama Athaya. Lalu sendirian. Embun. Shinta. Sendirian. Embun. Sendirian. Ara. Sendirian. Athaya. Sendirian. Dan lalu aku bener-bener sendirian waktu mengamati kantin, sampai aku dikasih kesadaran bahwa ternyata aku terpisah dari kelompokku-__- Aku akhirnya jalan sendirian sampai ke aula, suram banget.

Dan di depan pintu ada Shelly :') Entah dia sedang apa, aku kira dia lagi melakukan sesuatu yang berguna :') Tapi :') Ternyata :') Dia :') Juga :') Terpisah :') Dari :') Kelompoknya :') Dan kami sesama orang yang terpisah dari kelompok malah ngobrol tidak jelas sampai lalu disuruh masuk :'D

Aku masih menganggap itu ajaib(?) sampai masih bahas hal itu juga di WA-_-v Lalu disini lah pembicaraan malam ini mulai nyasar. Habis bahas bahasa Prancis itu, malah nyasar ke nostalgia masa TK. Lalu karena aku bilang kalo nama TK ku sama nama SMA itu beda, jadi lah bahas nama panjang. Dan sejak kalimat ini:
noor RASYA swarnasta aNINDyAnari.
RASYA itu nama SMA ku. NINDA itu nama TK ku. Habis itu dia juga bahas namanya, kalo dia dipanggilnya Mangga :'v Entah itu aib apa enggak. Tapi yang dibahas soal aku malah bukan itu. Tapi kenapa "y" di antara "D" sama "A" malah dihilangkan. Lalu aku bilang itu diabaikan. Dan malah nyasar ke aljabar, di mana di aljabar itu terdapat official pairing yaitu X dan Y.

Akhirnya, malah saling berbagi fakta ngaco soal X dan Y. Sampai kemudian malah ngebuat plot cerita. Sampai kemudian malah ganti-ganti genre, dari Romance, Angst, Hurt/Comfort, Tragedy, Supernatural, Advanture, Fantasy, Gore, dan ke Thriller. Dari percintaan, lalu tentang kejadian tragis, dan membahas hal-hal supernatural, kemudian berujung ke pembunuhan karena ternyata aljabar itu adalah laki-laki psikopat... entah itu maksudnya apa. Oke, itu ada maksudnya. Karena aljabar sampai tega menyiksa anak-anak tanpa dosa di seluruh dunia... plis.

Endingnya juga gak banget-__- Udah lama aku pengen buat cerita berantai sebenernya :') Dan aku malah sibuk ketawa waktu ngebuat cerita berantai gitu xD Oke. Ehem. Cukup cerita tentang si Mangga, nanti dia kesenengan. (?)

#SIXASIX

Sixasix itu acara SMA 6, yaitu acara buat menggalang dana. Jadi, bisa dibilang puncak acara SMA 6 itu namanya LUSTRUM. Dan tahun ini adalah LUSTRUM ke 13, makanya itu rencananya mau ada tiga belas acara yang keren. Salah satu acaranya itu Tabligh Akbar sebagai acara pembuka, yang aku tulis sebelumnya ini. Karena butuh dana, makanya kita menggalang dana. Lebih tepatnya, kita jualan makanan dan minuman kecil-kecilan buat buka puasa.

Lebih tepatnya, yang buat acaranya itu anak-anak kelas 11. Yang anak kelas 10 yang selo setiap sore boleh ikut. Aku sebenernya selo terus, tapi aku baru sempet ikut hari ini :v Aku dijemput sama Athaya. Sampai di sana, ikut bantu buat minumannya. Makanannya gorengan, harganya @2500. Minumannya @3500.

Kelompok yang keliling ada enam orang. Aku, Athaya, lalu dua cowok seangkatan yang satu bawa makanan yang satu bawa minuman, ditambah dua cowok kakak kelas. Athaya tugasnya ganti-gantian bahwa nampan kalo cowok seangkatan kita itu tangannya pegel =)) Lalu aku yang bawa plastik sama uangnya. Sekalian aku juga yang kebanyakan nawarin.

Gak gitu laris sih -_-v Dan itu bikin aku sadar bahwa ternyata penjual itu kasihan banget ya kalo barang dagangannya gak laku. Masih mending karena ini buat latihan, jadi kalo gak laku tetep aja dibeli sama yang sini :v Kalo penjual yang biasa? Itu ngebuat aku dan Athaya merenungi moral yang terkandung dalam cerita kali ini.. *plak*

Habis itu buka puasa, buka pake makanan sama minuman yang gak laku itu xD Habis itu yang dateng bentuk lingkaran, sampai yang mimpin, Mbak Fahma namanya, ngasih evaluasi. Evaluasinya selesai, lalu aku, Athaya, Dinar, Angel, Bita, Shinta, makan di KFC.

Dan ini adalah berita sensasional: DI KFC ADA FATIN SHIDQIA LUBIS.

Fatin lagi promosi CD nya, harganya 40.000. Yang bikin aku ngerasa aku gak normal banget itu, kenapa aku bisa-bisanya gak sadar ada artis di depanku sampai waktu aku udah tepat di depan kasir-_- Itu pun harus diingetin dulu sama Angel. Dan jaraknya itu beberapa meter di depan kita!
Serius. Ini pertama kalinya ada artis di depanku, dan aku bingung harus ngapain. -Rasya -_-
Oke. Gak minta foto dan tanda tangannya dan bersikap kayak orang yang ada di depan kita itu bukan siapa-siapa, kita pesen makanan kayak biasa. Lalu bawa nampan ke luar, makan, lalu foto-foto pake tab nya Angel *plak* Pulangnya aku dianter sama Athaya. Lalu aku minta hasil fotonya ke Angel=))

Mulai deh habis itu asyik sama hape. Sama WA, twitter, LINE, BBM, dan mulai lah percakapan gak jelas ku di WA sama Shelly-_-

***

Ehm. Selesai juga ceritanya. Oke, maaf baru sempet ngepost. Tapi akhirnya aku ngepost juga deh, biar menandakan kalo aku itu baik baik aja(?) *emang siapa yang tanya kabar* Sekarang, aku udah masuk SMA :'3 SMA 6 tepatnya, persis kayak judulnya. Semoga aku bisa bahagia di sini{}

pengetahuan

Rasi Bintang: Ophiuchus

Sabtu, Juli 05, 2014

Sekarang di rumahku udah ada internet, jadinya aku gak perlu repot-repot ke warnet. Sebenernya setiap hari ada sih, cuma pake WiFi dan yah, agak gimana gitu kualitasnya :v Tapi sekarang udah ada dan karena aku punya banyak waktu buat browsing-browsing, sampailah kepada situs-situs yang jelas-jelas gak wajar :v

Awalnya, aku search di Google terjemahan Kamus Bahasa Sansekerta. Itu bermula dari Facebook waktu ada yang ngeshare foto ini:

Gak nyambung, emang-_-. Tapi selain karena itu TRUE, bahasa Jawa nya juga ngingetin aku sama Sansekerta.

Cuma bentar banget aku ngesearch itu. Lalu kayaknya aku terjun ke dunia jaman dulu deh-_- Aku akhirnya buka yang gak penting, penjelasan Suku Maya dan sebagainya. Habis misterius gitu, sih, jadi iseng deh. Lalu nyasar ke Bahasa Latin, dan di situ aku agak lama soalnya aku sekalian ngebuka-buka wikipedia tentang tokoh-tokoh waktu jaman Romawi-_-v

Oke lalu entah kenapa itu bikin aku ngesearch yang gak penting selanjutnya: Rasi Bintang. Bukan soal ramalan sih, cuma bahas zodiak doang. Lalu aku baru tau berita yang katanya menggemparkan waktu tahun 2011 yang lalu. Udah gak jaman banget, emang. Tapi kayaknya berita ini gak gitu bikin gempar masyarakat karena mereka udah terlanjur "salah kaprah" jadinya gak goyah deh pendapatnya.

Siapa tau yang belum tau bisa aku kasih tau(?) *apaini* Jadi, ini tentang berita bahwa ada zodiak baru, namanya Ophiuchus. Sebenernya kalo disuruh milih aku lebih suka nama Sagittarius karena kesannya keren aja kalo disebutin gitu, tapi ternyata tanggalku masuk ke Ophiuchus-_- Tapi astrolog juga sepakat kalo zodiak itu enggak dianggap. Aku salinin deh.
Pada tahun 2011 ketika vernal equinox terjadi pada tanggal 21 Maret, posisi Matahari tampak berada di rasi Pisces di dekat perbatasan Aquarius. Berbeda dengan saat pertama kali konstelasi zodiak dipetakan pada kisaran tahun 1370 SM, pada masa itu vernal equinox terjadi ketika Matahari masih berada di rasi aries. Dan di tahun 10000 nanti, Matahari pada tanggal 21 Maret akan tampak berada di rasi Scorpius. Matahari akan kembali tampak berada di Aries dalam kisaran 23000 tahun lagi.

Para astrolog ini bukannya tidak tahu mengenai keberadaan rasi Ophiuchus namun pemahaman mereka berbeda dari astronomi yang menggunakan basis data pengamatan sebagai acuan. Selain itu berdasarkan pemahaman mereka pergeseran Matahari akibat presesi equinox juga tidak relevan. Karena itu zodiak dalam astrologi tetap 12 dan rentang waktunya juga tidak berubah.
Jadi intinya, Ophiuchus ini cuma pengetahuan aja sih. Jadi makanya Sagittarius itu letaknya diantara rasi Ophiuchus dan rasi Capricornus. Dan aku juga mau share tanggal buat zodiak atonomi dan astrologi.

tanggal lahirku 17 Desember, dan itu nyaris :v

Entah itu maksudnya apa sih, tapi kayaknya keren(?) /plak/

Udah sih itu aja.-. Ngomong-ngomong, semester besok di keluargaku udah ada empat seragam berbeda lho. Kakakku emang udah kuliah dan adikku udah SMP juga, tapi besok ini aku SMA dan adikku yang satunya masuk SD. Jadi berasa kayak SD, SMP, SMA, kuliah(?) XD