Graduation. #LatePost:v

Selasa, Juni 24, 2014

"Sudahkah waktunya tepat untuk mengucapkan selamat tinggal?
Ah, sekarang sudah."
-Kutipan Puisi Perpisahan-
Tirai kelas yang bermain bersama angin
Dentang lonceng pertanda kebebasan
Suara tapak langkah memenuhi koridor
Berlarian, dengan segala harap cita

Torehan-torehan lembut
Menggores semua masa putih-biruku
Yang terselimuti atap

Tempat duniaku bersarang,
SMP Negeri 8 Yogyakarta

Mengingatnya lagi
Membuat terbesit oleh suatu hal
Bahwa mungkinkah masa depanku,
Dapat melihat semua itu kembali,
Dengan segala macam perasaannya pula?

Dimana aku bisa tertawa bersama mereka,
SMP Negeri 8 Yogyakarta

Langit yang perlahan menipis
Decitan sepatu yang semakin usang
Demi mimpi yang menjadi nyata
Gerimis, yang bagai harmoni
Sementara aku ingin lebih basah lagi
Merasakan perjuangan bak membakar diri
Dengan perasaan yang hanya ada saat ini

Di sini, momen ini,
SMP Negeri 8 Yogyakarta
Mungkin aku gak pantes bilang ini. Aku sama sekali nggak nyumbangin apa-apa buat SMPku, kecuali ngerepotin dan ninggalin jejak kaki aja. Tapi aku bangga jadi bagian kecil SMP Negeri 8 Yogyakarta, walaupun mungkin SMP 8 juga lupa kalau punya aku di sana. Tapi aku tetep bangga.
"What we will be in the future?"
Bisa dibilang, itu pertanyaan mainstream dan sama sekali bukan hal yang harus aku tanyain sekarang karena aku masih punya SMA. Tapi jujur, waktu sepulang festival, habis foto di "STUDIO #EightDan" di kelas tercinta IX-6, aku ngeliat sekeliling dan aku mikir itu.

Mungkin aku gak bakal dateng kalo ada reuni. Mungkin. Gak tau sih. Tapi aku liat satu-satu, orang-orang yang aku kenal walaupun aku tahu mereka gak kenal aku, lalu temen-temen sekelasku, sahabat-sahabatku. Yang setelah ini pisah.

Waktu cap tiga jari belum tentu kita ketemuan, kan? Buktinya, waktu SD aku rela dateng paling TELAT karena tau kalo cap tiga jari itu antrenya lama dan panjang banget, jadinya aku dateng bener-bener telat sampe guru-guru juga udah mau bubar. Tapi itu yang bikin aku dicap tiga jari dengan cepat dan lalu pulang.

Agak bangga sih karena dikasih petuah sama guru lebih banyak daripada yang lainnya #plak. Tapi rasanya kayak bener-bener sepi. Dian sama Fahma memang waktu itu masih nunggu. Tapi semuanya hilang. Bahkan aku gak sempet liat orang itu sejak fieldtrip perpisahan kelas 6 #udahras.

Aku inget kisah kelas tujuh ku. Habis olahraga pasti main Fireboy and Watergirl sama Anisya, yang lalu jadi trending di kelas. Main plurk, lalu waktu pertama kali aku bawa laptop dan diajarin cara nyambungin ke WiFi karena waktu itu aku masih kudet, plis. Waktu nonton bareng-bareng Shinta the House atau apa itu(?) Waktu lagi jaman-jamannya main game genre nya horror dan berburu hantu. Lalu ke Bali. Perjalanan naik kapal yang aku justru gak bosen-bosennya nonton laut dan bukannya duduk di kursi penumpang di dalem. Lalu foto-foto di speed boat. 

Guru sepanjang masa, yang tau lah siapa. Mempersembahkan waktu luangnya hanya untuk VII-6. Dateng di kelas 7 dan ketemu lagi di kelas 9. Yang waktu ngeliatin satu per satu anak lalu bilang "Ini anak-anaknya sama sekali nggak berubah:)" Dan emang kenyataannya gitu.

Covenix. Class of Seven Six.
Kelas yang dijadiin simpang-siur tiap anak karena WiFi di situ cepet banget.
Phoenix. Party House of Nine Six.
Kelas serbaguna buat panitia kelulusan karena survei membuktikan bahwa kelas ini punya pencahayaan yang terbagus, lol=))

Buat vokalis band yang tampil sebelum Ishoma, yang pas penutup manggil ke depan dan nyanyi Khayalan Tingkat Tinggi sebelum konferti nya disembur, itu bikin best diantara semuanya sumpah. Maaf karena gak tau namanya, tapi makasih buat kecetarannya(?) xD

Fullfilled by any kind of feeling that can't be described by words.
SMP Negeri 8 Yogyakarta.

Thanks. From the start, from the beginning. Now, thanks for the graduation.
Thanks for the festival. Thanks for my First&Best Farewell Party.

Now, let's enjoy our new life that we won't have to apologize for.
Happy graduation all.

-girl who proud to be part of Bhahana Wadah Karya 51.

creds to Ending Sket Dance: Sekai wa Okujou de Miwataseta

You Might Also Like

2 comment(s)