jepang

Recommended: NISEKOI

Selasa, Mei 27, 2014

Ngomong-ngomong, aku bahagia banget ada anonim nangkring di kolom komentarku hari ini! *tiup terompet*

Walaupun dia cuma bilang "oh" dan itu rasanya pengen aku banting dia di lapangan sebelum akhirnya aku benamin dia di kawah gunung merapi sih, tapi ternyata itu cara yang terbaik buat dapet komentar.. /ras/ Mungkin entah kapan aku bisa ngebuat para pembaca komentar di blogku dengan sepenuh hati(?) Habis yang komen itu kalo gak femindblogger ya.. cuma femindblogger sih-_-v

Tapi komentar itu bener-bener ngebuat aku semangat banget! Habisnya dengan dia komentar gitu berarti aku jadi yakin ada yang baca blogku! Aku punya PEMBACA! x'D

Disadari atau tidak, pembaca adalah faktor motivasi terpenting bagi seorang author.
-Rasya (14)

Sejak tanggal 24 Mei itu aku super dilema dan menunggu komentar, sampe aku bahkan mikir: apa jangan jangan gak ada yang baca blogku ya:| Dan ternyata keajaiban datang(?) xD

Oke, kembali ke topik.

NISEKOI (False Love)

NISEKOI! Itu anime yang udah tamat dengan 20 episode season ini. Sebenernya aku lebih pengen ngerekomendasiin Haikyuu, tapi kayaknya gak semua orang bisa memahami anime genre sport. Jadi lah aku ngerekomendasiin ini. Nisekoi!

Nisekoi itu, jangan kalian remehkan, kalau kalian remehkan kalian akan binasa(?) Kayak aku._. Kisah awalnya simpel banget. Cuma sepasang sahabat kecil yang waktu berpisah, mereka janji mereka bakal nikah waktu mereka ketemu pas besar nanti. Buat penanda, mereka saling bagi kalung. Yang cowok kalungnya bandulnya bentuk gembok, dan yang cewek kalungnya bentuk kunci.

Kesannya kisah cintanya gampang. Tapi ternyata enggak. Yang ditunjukin wajahnya itu cuma cowoknya aja! Dan di sini cowoknya itu udah lupa nama sama wajah ceweknya, yang dia inget itu cuma janji itu. Sementara ceweknya ini masih misterius. Padahal, cowok ini juga udah suka sama temen SMPnya, di SMA nya dia.

Lama-lama ternyata kebenaran terungkap! Bahwa ternyata ada TIGA kunci! (sebenernya EMPAT, tapi di anime nya belum muncul)
  1. Kunci pertama, punya temen SMP nya itu
  2. Kunci kedua, punya pacar palsunya. Mereka pacaran biar keluarga besar mereka gak ada peperangan
  3. Kunci ketiga, punya TUNANGANNYA! Cewek ini udah yakin banget bilang kalo dia sebenernya yang megang kunci aslinya. Soalnya cewek ini yang ada di album fotonya cowok itu waktu mereka masih kecil.
Pokoknya nanti jadi super ribet:| Dan itu bener-bener bikin emosi jiwa! Apalagi kalo baca manganya karena manganya udah lebih maju dan itu gak kalah bikin emosi, tapi buat saranku sih, kalian nonton animenya aja! Bakal emosi demi apa emosi QAQ

Singkat aja ya. Kali ini aku gak maksa kalian buat komentar, nanti kalian malah dosa dong kalo komentarnya gak ikhlas B-) Huehehe!~

holiday

Sahabat: Brighter than any Gold;)

Sabtu, Mei 24, 2014

WARNING! CONTINUE READING THIS POST AFTER READ THIS RED WORDS MEANING THAT YOU AGREE TO COMMENT IN THIS POST. PLEASE COMMENT ANYTHING, USING "ANONYMOUS" USERNAME IS ALLOWED. 

Nggak tau mukanya bukan masalah. Nggak tau namanya bukan masalah. Tapi asal tau kalo dia sahabat kita, seharusnya itu udah lebih dari cukup kan? Habis kalo kenyataannya kayak gitu gimana coba?

Liburan ini aku habisin dengan nyari sahabat biar aku nggak mbatang. Kesannya cuma dipakai sekali tapi lalu dibuang sih, tapi sebenernya gak gitu kok. Aku punya sahabat dari berbagai macam penjuru tanpa dia tau namaku dan tau mukaku. Kita kenalan via USERNAME. Jadi username nya dia apa, itu yang aku anggep sebagai namanya dia.

Sahabat pertama yang aku akuin itu, sebut aja dia... siapa ya? Masalahnya aku bener-bener gak punya nama buat dia. Sebut aja Sahabat Pertama(?) oke aku lagi nggak kreatif milih nama nih-_- Kok namanya gini sih. Gak eksotis banget(?) Tapi ya lanjut aja deh.

Dia cewek, anak SMA. Tahun UN nya bareng sama aku. Aku tau kehidupannya di sekolah, aku tau hasil karya gambarnya yang pernah dia tunjukin ke aku, aku tau cerita-ceritanya, hal-hal yang dia sembunyiin dari temen-temennya, aku bahkan tau suaranya sama tanggal ulang tahunnya. Yang gak aku ketahui cuma dua: muka dan nama.

Aku sama dia deket banget. Aku juga cerita ke dia macem-macem, bahkan hal-hal yang malu-maluin, atau semacam kisah abal-abalku(?) atau semacam rahasiaku, tempat tersembunyiku di sekolah yang aku jamin sebenernya dia gak bisa bayangin, dan lain-lain. Bahkan hal yang semua sahabatku di sekolah gak tau._. Sifat tersembunyiku(?) kalo aku lagi sendiri, aku juga cerita ke dia.

Bahkan tuker-tukeran nomer hape lho. Harusnya di whatsapp ada sih, tapi entah kenapa gak pernah kepikiran buat hal itu. Kita cuma saling SMSan dan e-mail, bicara hal yang gak perlu. Lebih sering e-mailan sih. Soalnya kalo e-mailan kesannya kece gitu(?) Alasannya agak aneh, tapi 100% emang itu kok alasannya. Biar kece-_-v

Yang kedua.. ini kenalan secara kebetulan banget. Dia cowok, anak SMA. Kok anak SMA semua ya? Biarlah, aku bentar lagi juga SMA(?) /ras. Humoris banget, bener-bener bikin ngakak xD Aku bisa jamin pasti di sekolahnya dia ada yang naksir(?) /plak Tapi kesan pertamanya gak banget, dia ngatain aku bekas penjaga toko-_- tapi sebenernya bikin aku ngakak sih. Itu gara-gara sikapku yang dia bilang terlalu sopan(?)

Awalnya aku nganggep dia biasa-biasa aja, toh juga kenalan via USERNAME. Tapi baru akhir-akhir ini dia ngingetin aku sama seseorang(?) bukan macem-macem kok, ini bukan kisah cinta(?)-_- maksudnya kayak tingkatan persahabatannya gitu(?) Jadi aku sama dia saling klaim aja kalo aku itu sahabatnya, dan dia sahabatku.

Lama-lama, aku baru tau kalo dia itu ternyata PINTER BANGET. Pinter bukan pinter akademis, itu udah mainstream walaupun gak banyak. Tapi pinter yang bikin aku bener-bener dapet banyak pelajaran:') Awalnya aku yang terbuka sama dia, tapi lama-lama dia yang makin cerita banyak ke aku.

Aku jadi tau kesehariannya dia kan-_-v Sekali aku sikut dia dikit, dia langsung cerita macem-macem. Bahkan sampe dia keceplosan sendiri-_- Kebanyakan ngomong sih. Dia pulang sekolah langsung nge cas hape sampe jam sepuluh, lalu dia pake buat twitteran sampe jam dua belasan. Ini informasi kecil tapi aku jamin kayaknya cewek yang naksir dia di sekolahnya aja gak tau info ini(?) /apasih

Dia emang punya kenalan banyak, kalo aku setiap hari ngobrol sama dia tok, dia bisa ngobrol sama yang lain. Aku pernah sekali kenalan sama kenalannya dia(?) Ya sebenernya dia yang kenalin ke aku sih. Dan di situ kenalannya bilang suatu hal tentang dia ke aku, dan itu bikin aku syok._. Bukan negatif kok. Syok dalam arti intinya dia bilang kalo sahabatku itu ternyata ORANG BESAR.

Dan yang bikin aku syok itu adalah karena aku gak nyangka dia itu ORANG BESAR, orang terhormat. Bahkan kenalannya yang aku masih canggung itu bilang kalo dia sendiri ngehormatin sahabatku. Maksudnya, mana mungkin aku sadar coba-_- Sahabatku yang ngatain aku bekas penjaga toko, ambigu, dan bahkan manggil aku "sapu" OAO Tau kalo dia ternyata orang besar itu bikin syok:|

Emang itu via USERNAME, tapi di situ ada beberapa orang "pinter" yang menyusup dan bisa membongkar setiap orang. Kenalannya sahabatku yang bikin aku canggung aja tau siapa... siapa... siapa... mantanku._. Itu serius bikin aku SYOK BANGET!! QAQ gimana gak syok QAQ

Makanya aku selalu jaga jarak sama kenalannya sahabatku itu-_- Di pertemuan pertama aja dia langsung bilang "kamu mantannya &#$%*^ kan?" itu APA MAKSUDNYA QAQ dia bikin aku takut sumpah QAQ Dia punya kemampuan yang serem(?)

Pas aku ngungkit soal kesereman kemampuannya itu, dia kayak diem(?) lalu bilang kalo sebenernya di via USERNAME ini, ada tiga orang yang harus diwaspadai sama setiap pengguna USERNAME. Tiga orang, dan diurutin dari yang paling bawah, itu adalah dia. Yang kedua, adalah sahabatku QAQ

Itu yang bikin aku syok QAQ Kalau misalnya orang yang rangking tiga aja bisa kayak gitu, gimana yang rangking dua coba-_- Dan ternyata dia sahabatku. Dan ternyata aku langsung kenalan sama dua orang dari tiga yang harus diwaspadai di via ini-_- Kalian mau tanya rangking satu nya? Baik kenalanku maupun sahabatku gak mau ngasih tau. Kata mereka berbahaya(?) Yah aku juga gak maksa sih. Akhir-akhir ini aku aja udah deg degan kalo sama sahabatku yang ini-__-

Tapi ya jujur aja. Di balik itu semua aku juga ada rasa bangga sama sahabatku~ Kayak ngerasa diri beruntung aja gitu :3 Dia yang mulai deketin aku dulan soalnya, jadi kalo dia gak deketin, dijamin aku sampe sekarang gak kenal sama dia. Orangnya singkat padat kalo sama yang belom kenal-_- Cuma bakal dibales "baik." atau "enggak." atau "ya sana." gitu OAO aku pernah ngalamin kayaknya dia lagi badmood, aku ngasih pemberitahuan gitu dan dia bales "ya sana" dan itu sakitnya masih kerasa sampe sekarang(?)

Dia pernah mamerin kemampuannya ke aku empat kali. Jadi dia kayak bilang ke aku "usernamenya X sama usernamenya Y itu sebenernya satu orang", dan intinya itu sih. Aku gak pernah habis pikir di mana dia bisa tau kayak gituan. Dia punya banyak screenshot nya. Bahkan itu kemampuan yang si kenalannya itu jadi ngehormatin dia. Kalo kenalannya dia itu "THE STALKER", sahabatku ini "THE DETECTION".

Dia bisa ngedeteksi, username ini sama ini sebenernya satu orang yang ngejalanin. Username ini sebenernya akunnya gak cuma itu. Username ini itu sebenernya si username ini. Dan sebagai sebagainya, kemampuan yang kalo dia pamerin lalu aku tanya "kok bisa?" itu dia jawab "gak tau" -_-

Tapi aku selalu suka saat-saat dia cerita kemampuannya itu. Rasanya kayak keren, bahkan kereeen banget. 

Btw, aku nulis ini juga degdegan lho. Takutnya dia bisa ngedeteksi dan baca-_- Asdfjkl banget. Ya, itu cuma ceritaku dengan sahabat USERNAME ku, kawan. Mana ceritamu? :3

DON'T FORGET YOUR PROMISE TO COMMENT ON THIS POST, OKAY? 
REMEMBER THAT GOD ALWAYS KNOW WHERE YOU ARE. (?) /rasjangannyeremin

event

In Parallel Universe: Another Yours!

Kamis, Mei 15, 2014

Halo. Ini proyek baru FemInd Bloggers, dan saya sebagai manusia biasa yang lagi nongkrong di warnet ini pengen bantu dengan sukarela~ sebenernya aku juga tertarik sih sama posting ini. Habis aku selalu pengen nyempetin ngepost tapi selalu bingung pengen ngeposting apa. Di rumah aku ASLI MBATANG.

Ngomong-ngomong soal aku yang di dimensi ini lagi ASLI MBATANG, aku yakin aku yang lain di dimensi lain itu lagi SIBUK-SIBUKNYA. Itu bedanya. Aku sebenernya pengen sibuk-_- Dan aku yang di sana pasti lagi super sibuk. Meskipun bukan "sibuk" yang aku pengenin sih.. misalnya dia lagi sibuk... masak. #HELLNO, aku gak suka masak.

Bagi kalian yang baca, tau topik yang sekarang kubicarain nggak?


Yap, sesuai judulnya sih. Ini proyek FemInd, di mana kita membayangkan bahwa kita di dimensi lain. Kalian gak percaya? Menurut situs yang disaranin FemInd yang baru aja aku baca, ada yang bilang kalo Einstein sama Hawking aja percaya lho. Mereka bilang kalo di semesta ini kita punya empat dimensi yang saling tumpuk, dan terpisah sama suatu sekat. Baca aja di sini.

Aku sekarang lagi dilema sama... kisahku hari Minggu kemarin. Waktu itu aku ngehadirin festival Jepang di UTY fakultas Ilmu Budaya. Di sana aku liat seseorang yang pake kostum KARAKTER FAVORITKU! Bu-bukan karakter favoritku juga sih, tapi seenggaknya dia karakter yang aku kenal dekat(?). Dan aku pengen banget foto sama dia.

Aku minta bantuan Sherin karena Sherin temen baiknya'-' tapi Sherin bilang "Ya sana minta aja!" dan itu membuatku pesimis banget soalnya aku... gak pinter bicara._. Jadi aku hanya ngeliatin dia didatengin sama beberapa cewek yang minta foto bareng, dan aku cuma ngeliatin doang dengan miris karena aku gak berani minta foto.... sedih banget.

Aku cuma bisa foto sama Sherin, Ifah, sama Khuzna. Yang lalu sama Sherin di upload di Facebook. Dan lalu percaya nggak? Si orang berkostum kemarin itu komentar, dan di komentarnya dia nanyain aku bilang kalo dia pernah foto sama aku._. dan waktu Sherin bilang "enggak", dia bilang semacam nggak yakin gitu soalnya dia YAKIN BANGET itu MIRIP sama AKU.

Mu-mungkin memang cuma orang yang sekedar mirip, tapi kalo dihubungin sama Parallel Universe yang ini.. dan soal sama perasaanku(?).....

AKU IRI BANGET SAMA AKU YANG MIRIP AKU ITU SUMPAAAH!!

Dia berani minta foto T_T Sedangkan aku enggak T_T Padahal kalo misalnya kita ketemu, dan ternyata emang beneran SAMA, aku kan bisa minta fotonya dan aku upload lalu aku ngaku kalo itu aku... /ras *abaikan* Tapi ya.. gitu doang. Aku sampe sekarang masih nggonduk nih. 

Sebenernya, emang semesta itu misteri sih.

Lalu, soal bayangin aku yang di dimensi lain itu sedang apa.. karena kita sesuai perkataan Einstein aja yang bilang kalo semesta ini punya empat dimensi, berarti aku harus jelasin TIGA AKU yang sekarang lagi entah sedang ngapain.

Aku yang PERTAMA
  1. Jago softball._. Aku pengen banget bisa mukul, tapi gak kesampaian(?)
  2. Gak suka baca komik atau pun novel. Gak suka internetan dan melakukan sesuatu yang bikin mata rusak. Waktumu nanti habis kebuang untuk hal yang bagimu gak jelas itu.
  3. Aktif di kampung(?). Aku dulu bisa tahan sampai kelas 5 SD dinobatin jadi Santri Teladan lho B-) tapi kelas 6 aku hiatus total dan sekarang aku pindah rumah._.
  4. Hiperaktif dan gak anti sosial.
  5. Bisa nonton film horror.
  6. Liburan ini bener-bener kamu manfaatin buat PLESIR.
  7. Punya BANYAK BANGET temen.

Aku yang KEDUA
  1. Kutu buku. Suka baca novel filsafat yang tebel. Aku selalu tertarik sama buku filsafat yang kesannya bisa bikin kita jadi bijak, tapi selalu gak kuat bacanya.
  2. Kamu gak suka komik. Aku suka banget komik, tapi sebenernya aku gak suka dengan kenyataan aku suka baca komik.__.
  3. Pendiem, pemalu, anak rumahan.
  4. Di sekolahmu ada klub perpustakaan, dan kamu gabung jadi anak klub perpustakaan itu. Aku selalu pengen banget jadi anak perpustakaan, tapi selalu gak kuat dan nyesek-_- Padahal kalo aku pikir-pikir aku cocok jadi anak kalem(?) Kamu juga suka ke perpustakaan kota. Aku pengen banget, tapi alasannya sama: aku gak kuat-_-
  5. Rangking satu di sekolahmu'_'
  6. Kamu suka internetan, pengetahuannya luas(?) Tapi yang kamu buka itu situs edukasi doang.
  7. Karena kamu manis(?) banyak yang pengen jadi temenmu.
Aku yang KETIGA
  1. Kamu anak yang rajin dan berbakti(?)
  2. Pagi-pagi kamu bangun, ngerapiin tempat tidur, dan bantu ibumu masak di dapur, lalu setelah semua keluargamu sarapan kamu yang nyuciin piring.
  3. Di nomer dua udah dijelasin, tapi ini buat penekanan: kamu SUKA MASAK.
  4. Kamu suka nonton film yang "damai", bukan tentang action atau gimana, tapi yang bener-bener "damai".
  5. Kamu orangnya lembut(?) jadi kamarmu bener-bener rapi dari segala hal yang menodainya(?)
  6. Punya temen banyak, kamu bisa jadi sahabat yang baik. Duh yang ini pokoknya bener-bener anak baik-baik.
  7. Anak rumahan, tapi yang kamu lakuin di rumah itu cuma bersih-bersih rumah dan melakukan hal-hal yang terpuji.
Udah. Dan mereka bertiga semua.. gimana jelasinnya ya. Bukannya bukan aku banget, soalnya aku juga bisa jadi mereka bertiga sih. Tapi itu dengan catetan KALAU AKU MAU.

Masalahnya, aku yang sekarang ini tuh..
  1. Punya temen dan sahabat, gak banyak tapi gak dikit.
  2. Suka olahraga, tapi yang lebih utama adalah suka lari.
  3. Gak MAU masak. Aku bisa masak, tapi masalahnya aku gak suka.
  4. Bisa baca novel, tapi yang gak terlalu tebel. Bisa baca komik dan aku suka baca komik, tapi sebenernya aku pengen bisa baca novel filsafat dan, ini sekali lagi diulang, gak suka kenyataan bahwa aku suka komik.
  5. Ada sih yang bilang aku orangnya kalem, tapi sebenernya kalo udah kenal aku, aku itu petakilan-_- Aku gak suka kenyataan kalo aku orangnya petakilan dan hiperaktif kalo udah kenal.
  6. Aku bisa film action, aku bisa film horror, aku bisa film romantis, aku bisa fantasi, aku bisa semuanya. Mungkin horror aku gak gitu, tapi seenggaknya aku bisa. Dan aku gak suka kenyataan kalo aku gak punya satupun prinsip tentang aku-_- Liburan ini aku pengen sekali-kali nonton film, pengen banget jalan-jalan, tapi aku males. Tapi sebenernya aku pengen, tapi ada kalanya juga aku males ngapa-ngapain.
  7. Aku itu OTAKU, aku suka Jepang, aku suka anime. Aku gak benci sama aku yang ini, tapi aku gak berharap mereka bertiga di dimensi yang lain itu punya poin yang ini.
Intinya, aku di dimensi ini tuh LABIL-___- udah itu aja. Aku gak bisa nilai aku sih. Dan aku juga baru sadar kalo postinganku udah kepanjangan._.

Oke udah ya! Yang udah terlanjur baca jangan lupa komen xD

flashback

My AUTOBIOGRAFI

Jumat, Mei 02, 2014

Heyya. Aku buat post ini nyicil lho, udah dari akhir tahun 2013 yang jelas. Aku udah niat kalo aku pengen mosting di saat yang pas:3 Entah kapan. Kalo kalian baca ini, berarti saat yang pas itu udah tiba(?) Nggak pake bahasa baku sih, kayak semacam cerita flashback gitu lah. Selama TK sampai kelas 6 SD. Aku tau nggak ada readers di blogku dan yang baca juga aku sendiri, tapi ini juga cuma buat iseng.

IKLAN: Post ini bener-bener panjang lho! Disini kalian bisa tau cerita-cerita masa lalu ku yang mungkin malah temen temen deketku gak tau xD Nggak baca rugi lhoo *oke namanya juga iklan*