Kuroko no Basket nih~

Jumat, November 01, 2013

Plak-__- lagi-lagi aku diuji sama anime bagus-_- Namanya Kuroko no Basket. Pasti otaku juga udah pada tau kan._. Hehe semenjak blogku ini udah nggak aku share di twitter dan dsb aku udah mulai enteng ngeposting tanpa mikirin readers atau orang yang kebetulan lewat xD Kalaupun ada ya manut(?) tapi harusnya udah nggak ada lho=)) Aku ngeposting sesuka hati yaw~

Lagi-lagi sih, animenya biasa aja:| Ya seru sih seru, tapi lebih seruan komiknya, walaupun ini anime tentang basket. Kalian tau kan kalo aku orangnya suka spoiler? Yaps, dan aku ambil resiko kok. Aku emang suka spoiler, jadi wajar dong ya kalau aku suka nge spoiler? Yang aneh itu kalo suka ngespoiler tapi nggak mau dengerin spoiler. Aku mau kok(?)

Aku sukanya itu karena ini kan latar belakangnya SMA, lakonnya anak kelas 1 SMA. Tapi yang aku suka itu pas bagian flashback. Karena mereka flashback itu pas masa SMP. Ya seru aja liatnya, berasa mikir "seumuranku gitu lo" xD-_-

Ada SMP namanya SMP Teikou. Itu terkenal karena juara turnamen basket tiga kali berturut-turut, karena bantuan "KISEKI NO SEDAI", atau terjemahannya "GENERASI KEAJAIBAN". Generasi Keajaiban itu generasi di mana ada 5 anak pemain basket yang kemampuannya keren-keren banget, katanya munculnya itu 10 tahun sekali. Dan ini mereka "bejo", masuk SMP yang sama*-* Pokoknya permainannya itu nggak ada yang percaya kalo mereka masih SMP.

Di SMP Teikou, kalau mau daftar jadi klub basket itu harus di tes dulu. Nanti masuk grup 1, grup 2, sama grup 3. Biasanya anak kelas 1 SMP kalo pertama kali tes itu nggak ada yang bisa langsung ke grup 1, mentoknya paling grup 2. Kuroko pas pertama kali tes dia di grup 3-_- Lalu pas diumumin, ternyata ada kejutan. Ada EMPAT anak kelas 1 SMP yang bisa masuk grup 1! Itu empat orang dari Kiseki no Sedai.

Aku kenalin deh. P/S: Mereka bukan lakon, lho!

Jeda sebentar! Ini bakal panjang. Jadi aku potong.

murasakibara - kuroko - aomine - kise - midorima

  1. Midorima Shintaro
  2. Dia shooter di Kiseki no Sedai. Dia jagonya nge-shoot tiga poin, bahkan dia bisa nge shoot dari tengah lapangan. Itu pas masih SMP lho. Sekarang pas dia udah SMA, jangkauan shootnya bisa seluruh lapangan. Jadi dari ujung ke ujung wth-_- Di komik pernah ngomong:
    "Kamu tau kenapa aku nggak suka Kuroko? Karena aku mengakuinya. Karena bakat Kuroko benar-benar lain dari kita. Itu seperti dari dunia yang berbeda." 
    Dia tipenya tsundere, jadi dia sadis sama Kuroko di luar, padahal nyempetin dateng ke kompetisi tim SMAnya Kuroko walaupun cuma latihan tanding-_-

    ini pas aomine sama kuroko main di SMP. rambut biru tua

  3. Aomine Daiki
  4. Dia orang pertama yang nyemangatin Kuroko buat terus latihan basket. Awalnya dia penasaran gara-gara manajer basketnya bilang setiap malam di lapangan basket itu ada hantunya (p/s: hawa keberadaannya Kuroko itu tipis lo). Jadi dia dateng ke situ dan kenalan sama Kuroko. Mereka latihan terus sampai malem. Kuroko lalu jadiin Aomine itu 'cahaya'-nya dia. Dia sama Kuroko akrab kalo pas basket aja, tapi di luar mereka temen biasa.

    Ini quotesnya dia begitu dia liat betapa "parah"nya si Kagami (rekannya Kuroko di SMA sekarang), pas dia nantang Kagami main satu lawan satu:
    "Kamu emang nggak bisa ngeluarin kekuatannya dia (Kuroko) sepenuhnya. Dia itu bayangan. Semakin terang cahaya, maka bayangannya semakin gelap. Dengan kata lain, dia menjadi kuat itu tergantung dengan intensitas cahayanya. Sementara cahayamu itu terlalu redup."
    rambut ungu
  5. Murasakibara Atsushi
  6. Ini orangnya kerjanya makan. Dia males-malesan main basket, ogah-ogahan bangetlah. Kebalikannya sama Aomine, dia sama Kuroko akrab kalo di luar basket, tapi pas dalam hal basket mereka berdua itu berlawanan banget. Sesuai kata-katanya:
    "Aku bermain karena aku handal dalam basket, dan memangnya aku salah dengan itu?"

  7. Kise Ryota
  8. Dia anggota Kiseki no Sedai yang nggak ikut tes pertama, makanya nggak masuk grup 1, soalnya dia ikut basket pas kelas 2 SMP. Dia jago buat jadi copycat-_- Soalnya dia pinter nge kopi teknik orang. Satu-satunya orang yang tekniknya nggak bisa dia kopi itu cuma Kuroko, dan jadi dengan kata lain, Kuroko itu kelemahannya dia.


  9. Akashi Seijurou
    Dia orang yang nemuin bakatnya Kuroko. Dia cuma bilang kalo Kuroko itu bisa jadi pemain hebat kalo dia bisa ngubah kelemahannya dia (hawa keberadaannya itu) jadi kekuatan. Akhirnya Kuroko tau bakatnya dia: misdirection, yang jago banget di passing. Pas pelatih Teikou tau itu, Kuroko langsung dijadiin pemain reguler, dan dia jadi cadangan inti selama Kiseki no Sedai main. Makanya Kuroko disebut 'pemain ke-6 bayangan Teikou'. Pokoknya hidupnya berubah gara-gara Akashi yang nemuin.

    Kekuatannya dia Emperor Eye, jadi dia bisa tau "masa depan" musuhnya. Dia tau musuhnya mau ke belok mana, nge shoot dari mana, dsb. Dia itu kepengaruh dari ayahnya, yang bilang kalo keluarga Seijurou itu harus jadi keluarga yang sempurna, dalam hal basket sama hal akademik. Quotesnya dia: Since I always win, I'm always right.

    Yang seru itu pas dia tanding lawan Kuroko di final. Karena Kuroko lepas dari SMP Teikou itu dia ngalamin banyak hal, dia sekarang udah bisa nge shoot, nge drive, dan pas di tengah tengah pertandingan itu Kuroko ngerasa kalo hawa keberadaannya itu udah keliatan, dari teman setimnya Akashi itu bisa nge block dia. Temen-temennya Kuroko juga pada bingung. Pas dia sadar itu, baru Akashi ngadepin dia lalu bilang:
    "Sudah kubilang padamu buat latihan passing aja, nggak usah yang lainnya. Kenapa? Karena kalau aku biarin kamu ngelakuin itu, hawa keberadaanmu akan keliatan di masa depan. Hanya karena kamu sudah memancarkan secercah cahaya, kamu sudah nggak bisa lagi jadi bayangan. Kemampuan yang membuatmu jadi 'pemain ke-6 bayangan' udah nggak ada."
    Pas dia ngomong itu suasananya langsung ngecekam banget lah yaampun pada kayak membeku semua temen-temen setimnya Kuroko, apalagi Kuroko sendiri T_T Kalian nggak tau betapa geregetannya aku baca ini walaupun ini cuma komik online, rasanya itu kalo kalian ngehayati bisa sampe nusuk-_-v
Btw, nama tokoh Kiseki no Sedai itu disamain sama warna rambutnya lho:
  • Kise Ryota: Kuning
  • Midorima Shintaro: Hijau
  • Aomine Daiki: Biru
  • Murasakibara Atsushi: Ungu
  • Akashi Seijurou: Merah
  • Kuroko Tetsuya: Hitam (sebagai "bayangan")

***

Itu tadi baru Kiseki no Sedai. Ya kayak yang tadi aku bilang sih, ini masih ada bawa-bawaan SMPnya, jadi aku seneng. Pas mereka menjelang kelulusan, pokoknya secara nggak langsung itu mereka janji kalo mereka bakal masuk SMA yang beda-beda, lalu ketemuan di arena pertandingan. Kuroko diterima di SMA Swasta Seirin, dan dia jadi starter basket, bareng temen-temennya. Aku kenalin starternya aja tok ya. Yang dalam kurung itu nomer punggung mereka.


Kuroko Tetsuya (11)
Dia lakon komik ini. Di Seirin dia punya rekan baru, namanya Kagami. Keahlian Kuroko itu di misdirection, dan itu jadi kekuatannya karena dia punya hawa keberadaan yang tipis. Tim Seirin kalah di pertandingan pas mereka lawan Aomine di Inter High, tapi akhirnya menang di Winter Cup. Di Winter Cup juga mereka bisa menangin Kise sama Midorima pake drive barunya Kuroko, lalu ngalahin Murasakibara pake shoot barunya Kuroko juga. Tapi ya itu deh, semuanya hancur pas ternyata misdirectionnya hilang total di saat yang nggak tepat: pas final lawan Akashi:|

Kuroko itu sama sekali nggak berjuang buat dia sendiri, dia berjuang buat timnya. Quotesnya dia:
"Aku itu bayangan. Bayangan akan semakin gelap jika cahayanya semakin terang, dan akan semakin menyorotkan terangnya cahaya tersebut."
Kagami Taiga (10)
Dia ini rekannya Kuroko. Kekuatannya itu bisa bikin dia bersaing sama Kiseki no Sedai, tapi maaf deh ya, itu kan karena bantuannya Kuroko B-)

Kiyoshi Teppei (7)
Ini kelas 2 SMA. Starternya Seirin yang kelas 1 SMA emang cuma Kuroko sama Kagami aja kok.

Hyuga Junpei (5)
Kaptennya Seirin, akrab sama Izuki, sama Kiyoshi juga. Kalo nggak ada Midorima di dunia ini(?) dia bisa-bisa jadi shooter terbaik karena dia bisa jago juga soal nge shoot jarak jauh.

Izuki Shun (4)
Dia masuk tipe kesukaanku._. Dia punya buku lawak tapi semuanya garing karena dia kerjaannya kalo ngelucu itu pake "plesetan", dan semua plesetannya mekso-_- Bakatnya dia itu punya Eagle Eye, jadi dia bisa ngerubah titik sudut pandang matanya dia. Dia bisa liat orang dari atas lapangan, jadi kayak film yang kameranya ganti-ganti sudut pandang gitu. Dia udah kebawa tanggungjawab duluan, karena kalau dari soal posisi, dia harusnya yang hadep-hadepan sama Akashi di final.

***

Ini udah panjang banget ya-_- Udah selesai sih. Udah ya xD

You Might Also Like

0 comment(s)