Shiomiya Shiori! at the World God Only Knows♥

Kamis, Agustus 01, 2013

Aku lagi mau ngumumin sesuatu yang menghebohkaaan! Kalian pada tau anime kan?(?) Aku punya film anime baguuss cocok buat ngisi liburan kalian yang lagi mbatang di rumaah! Ya padahal ini aku juga direkomendasiin sih-_-v jadi bukan aku yang nemu.

Judulnya:
THE WORLD GOD ONLY KNOWS.

Emang agak nggak nyambung sama ceritanya, tapi ini bagus banget! Udah ada season ketiganya sih, tapi aku baru nonton season yang pertama-_- *lagi-lagi ketinggalan jaman* tapi bisa aku susul kok ini aku mau nonton ngebut :P 

Ini cerita tentang cowok yang kecanduan game. Di game yang dia mainin itu isinya bukan perang-perangan, tapi game cara naklukin hati cewek. Jadi di game itu ada cewek pake karakter yang macem-macem, dan kita yang main itu harus ngerayu-rayu ceweknya pake kata-kata yang udah di sediain di sana. Kayak game "ngecomblangin orang" yang dulu Fahma pernah ngeshare link ini:|

Nah, suatu hari dia itu nggak sengaja ngesetujui kontrak dari iblis, yang kontraknya itu nongol di pesan masuk di gamenya. Awalnya dia kira itu tantangan biasa, jadi dia nggak habis pikir langsung nge klik. Ternyata kontraknya itu nyuruh dia harus ngambil "jiwa-jiwa yang terlepas" yang masuk ke tubuh-tubuh orang di dunia nyata.

Nggak dong ya?:| Ya, kan di kontraknya itu juga diutus seseorang yang bakal ndampingin dia. Orang itu punya alat pendeteksi siapa-siapa yang di dalam tubuhnya itu ada "jiwa-jiwa yang terlepas". Dan cara ngelepas jiwa-jiwa nya itu, cowoknya yang kecanduan game tadi harus bikin siapa-siapa nya itu jatuh cinta sama dia-_- Pokoknya ada ngakaknya juga kok=))

Sayangnya pas jiwa-jiwanya itu udah kelepas, nanti si cewek yang udah jatuh cinta sama cowoknya itu langsung hilang ingatan. Jadi dia nggak tau kalo cowoknya itu udah nggombalin macem-macem. Pokoknya cowoknya ini kayak playboy(?)=)) Tapi gantengggg hehe xDD (?)-_-

-----AKU JAMIN INI BAKAL PANJANG. JADI AKU POTONG OKEYY-----

Cowoknya pake kacamata sih, tapi yaw namanya tokoh utama di dunia anime pasti dibuat seganteng mungkin laaah;)) aku liatin gambarnyaaa:

Oke. Dia ini gantengg.. gantengg..... gaaaanteeeengggggg *pingsan
Lanjutt. Di season satu ini ada empat cewek yang harus dia gombalin=))))

Yang pertama

Itu cewek yang jago olahraga. Awalnya cowoknya ini ilfil soalnya kan ceweknya tomboi, pake celana, lari-lari, nggak pake pita, ya pokoknya bukan "cewek" gitu lah-_- Puncak penaklukannya itu pas ceweknya itu jatuh dan kakinya terkilir padahal udah H-1 lomba, jadi cowoknya itu dateng biar jadi "cowok sejati" gitu lah, dateng ngehibur. Akhirnya cowoknya bilang dia bakal dateng nyemangatin soalnya kaki yang kekilir itu sebenernya bukan masalah, pokoknya gituu~

Yang kedua.

Dia ini anak orang kaya. Dia juga sok jual mahal. Tapi pas cowoknya ini ngikutin dia pulang ke rumah, ternyata ceweknya ini sebenernya cuma pura-pura kaya aja. Dia dulunya kaya tapi itu karena ayahnya. Sekarang ayahnya udah meninggal, dan dia nggak punya warisan apa-apa gitu. Dia cuma tinggal di apartemen, tapi karena masih punya supir jadi dia bisa nggaya dateng ke sekolah pake mobil mewah. Nah ini penaklukannya ya kalian bisa nebaklah, soalnya kan cuma si cowoknya yang tau rahasia itu;))

Yang ketiga

Ini cewek artis yang kebetulan sekolah di sekolahnya dia. Mereka ketemu pertama kali di atap sekolah, tapi di sini artisnya duluan yang deketin gara-gara si cowoknya ini nggak suka sama "idola dunia nyata" soalnya idola dunia nyata itu punya jangka waktu usia, ya semacam gitu lah-_-v Ceweknya ini mati-matian nyanyi di depan cowoknya itu biar cowoknya jadi fansnya dia.

Soalnya, ceweknya ini emang punya fans, tapi dia pasti bakal langsung semacam terpuruk gitu kalo ada orang yang nggak jadi fansnya. Diceritain, dia lagi manggung dan pas manggung itu dia sekilas liat satu dari ribuan penonton yang lagi nyorakin dia itu lagi mainan hape dan sekejap dia langsung lupa lirik lagu. Gitu lah, di sini kita bisa melihat sudut pandang idola(?) :') Tapi cowoknya ini nggak nggubris. Dan pas ini, aku nemu quotes! Agak menyinggung aku sih sejujurnya tapi yah oke(?)-_-
"Cinta adalah tentang mengejar perempuan. Sebaliknya, jika seorang perempuan mengejarmu, kemungkinan itu menjadi perangkap. Ini akan menjadi bijaksana untuk mengabaikannya." -Katsuragi Keima. *nyebelin banget ini quotesnya-_-v*
Tapi begitu cowoknya ini tahu masa lalunya ceweknya, tau kalo ceweknya itu pengen banget dihargai, dia mau bantu:') tapi dia juga bilang kalo ceweknya itu harus bisa bersinar sendiri, harus bisa ngeluarin cahaya sendiri soalnya para penggemarnya itu juga bakal ada karena ketarik sama sinar yang dia pancarin. Duh bagus banget deh~~

Yang keempat

Yang terbagus diantara yang terbagus! Sesuai judul postku, ini cewek namanya Shiomiya Shiori. Dia anak perpustakaan. Pendiem, tenang, nggak bicara. Tapi cowoknya lalu tau kalo Shiori ini di luarnya emang pendiem, tapi sebenernya di dalem hatinya itu dia punya pikiran macem-macem. Dia pengen ngomong ini-itu, tapi dia juga mikir resikonya, jadi ujung-ujungnya nggak jadi bicara. Aku seneng banget sama tokoh ini xD Aku nemu berbagai macam quotes nya di kisahnya dia:
"Hanya orang bodoh yang belajar dari kesalan diri sendiri. Orang bijaksana belajar dari kesalahan orang lain." -Shiomiya Shiori.
"Mengapa berbicara diperlukan untuk komunikasi? Seharusnya nenek moyang kita menemukan cara untuk menggunakan telepati dalam berkomunikasi.." -Shiomiya Shiori. #lol=))
"Setiap buku berisi dunia. Dalam setiap kata yang berbeda ada dunia yang berbeda. Masing-masing rak memiliki galaksi yang berbeda. Ini adalah dunia fantasi tak berujung. Ketika aku di sini, aku bisa pergi ke mana saja. Aku bisa menjadi siapa saja. Aku bisa melakukan apa saja." -Shiomiya Shiori.
"Buku adalah kertas dan kata-kata. Buku adalah karya seni. Buku adalah budaya. Buku adalah keajaiban. Buku adalah usia. Buku adalah matahari. Buku adalah lagu. Buku adalah jangka hidup. Buku adalah janji. Buku adalah angin. Buku adalah lautan. Buku adalah bintang-bintang. Buku adalah hati. Buku adalah mimpi. Buku adalah harapan. Buku adalah cinta. Buku adalah sukacita. Buku adalah tayangan. Buku adalah kehidupan." -Shiomiya Shiori.
Oke. Kalo dua quotes itu mungkin aku harus nambahin hastag: #BookwormGonnaKnow :|v

Dan lalu si cowoknya ini berusaha baca isi hatinya si Shiori. Kalo di gamenya dia emang ada karakter cewek yang kutu buku juga, tapi kan kalo si cewek game kutu bukunya ngomong dalam hati mesti juga diberitau-_- kalo ini kan enggak.
"Relitas adalah game yang buruk." -Katsuragi Keima.
Tapi pokoknya ujung-ujungnya bisaa:')) awalnya Shiori cuma nganggep cowok ini pengganggu, perusak, ya dsb gitu lah. Tapi karena cowoknya ini bikin dia marah, akhirnya Shiori cuma bisa ngomong sama cowoknya aja. Ya kan udah bisa ketebak laah ada ikatan khusus gituu;)))

Aku punya opini sendiri sih menurutku sama anime ini:p

Ini menurutku animenya bagus. Ceritanya bagus. Kita dipaksa ngeliat orang dari sudut pandang yang beda-beda. Kita dipaksa ngeliat orang yang kecanduan game dimana dia bisa main pake 6 joystik sekaligus, dimana dia bisa gampang menaklukan cewek di gamenya tapi dia sama sekali belum pernah nyentuh tangan cewek di dunia nyata sampai dia SMA. 


Lalu sudut pandang seorang atlet, berjuang keras latihan setiap hari demi buat menang perlombaan. Sudut pandang orang yang berpura-pura kaya karena satu-satunya yang dia punya untuk hidup cuma "nama". Sudut pandang seorang artis penyanyi yang meskipun dapet penghargaan artis terpopuler tetep bisa terluka sama satu haters walaupun fansnya ada segudang. Lalu sudut pandang seorang kutu buku yang kadang kita anggep kuper dan sebagainya, padahal kita nggak tau kalo dia bukannya kuper, tapi dia memang suka hidup diantara buku.

Nah. Menurutku itu bagusnya. Jadi aku bisa bilang kan kalo:

CERITANYA BAGUS BANGET! ASLI CERITANYA BAGUS BANGET! AKU REKOMENDASIIN INI BUAT KALIAAAAN!!! xDD

You Might Also Like

0 comment(s)