My Official Lebaran Story

Minggu, Agustus 04, 2013

Kenapa judulnya kayak berasa bakal di klaim orang ya, kesannya berasa banyak banget website yang bakal ngerebut cerita original ini-_- Pake ngepatenkan dengan nulis "official" segala lagi-_-

Yaps. Ini hari pertamaku puasa sejak kemarin(?) *salah* Aku dapet tag lhoo, dari kak Wenny. Karena kalo cuma aku copy paste dan nanti style tulisannya jadi kayak tempatku, aku printscreen aja ya. 


Karena tag ini harus mengharuskan bercerita tentang lebaran padahal belum lebaran, jadi mungkin aku akan berandai-andai ya(?) -_- Siapa tau ada kejutan khusus di lebaran besok tapi kan aku gak tau. Jadi mungkin aku bakal cerita lebaran yang kemarin-kemarin aja:')

Biasanya sejak kecil, aku udah terbiasa sholat Idul Fitri itu di Monumen Jogja Kembali. Tapi mulai tahun lalu, karena Monjali udah dibuat Taman Pelangi, aku sama keluargaku sholatnya di UGM. Habis itu biasanya ke keluarganya ayahku dulu, ke rumah nenekku. Lalu dapet THR *plaaak*

Ya aku lumayan beruntung sih soalnya ayahku sama ibuku itu anak bungsu, jadi aku bisa dapet THR dari mana-mana:'')) Fyi aja. Tapi ada beberapa keluarga yang nggak bertradisi THR sih, jadi yang penting tuh tali silaturahmi nya. Setiap rumah yang keluargaku datengin kan pasti disediain makanannya. Nah karena makanannya banyak, aku udah sadar diri kalo nggak boleh ambil banyak. Soalnya di rumah lain nanti dikasih lagi ._.v

Seingetku ibuku pernah niat bikin kue lebaran sendiri, tapi lupa kapan, mungkin dua tahun lalu. Aku bantuin ibuku bikin kue nastar. Aku seneng banget sama kue nastar ini dan kalo aku bikin pasti aku ngasih nanasnya banyak banget xD karena nggak dijual kan nggak rugi, toh yang makan juga aku:| Eh bentar ada SMS *EAAAA* #salahfokus=)))

Ini foto kue nastar. Aku ambil di google tapi. Kalo aku foto.. duh hasilku sama hasilnya ibuku beda banget, soalnya ibuku bikinnya kecil-kecil. Dan aku.. =)) Oke tapi kan nanas di kue nastarku banyak. Jangan liat penampilannya dong, liat isinya:p


Selain suka nastar, aku juga suka kue yang aku panggil(?) Bulan Salju ini:3 Ini enak, tapi cara makannya kamu harus langsung semuanya kamu makan, soalnya makanan ini nggak bisa digigit. Ini dibuat pake bahan yang kalo dimulut langsung lumer gitu, jadi kalo kamu gigit malah hancur. Aku pertama kali makan aku gigit soalnya._.v


Yah sebenernya nggak cuma dua itu sih cemilan lebaran yang aku suka. Kalo disediain kue lebaran yang lain aku juga mau lah \m/ Oke. Kesannya gimana gitu ya kalo aku suruh cerita tentang lebaran dan yang aku ceritain itu cuma THR sama makanannya-_- bentar.

Selama lebaran itu juga aku ketemu sama saudara-saudara sepupuku:3 Kalo di keluarganya ayahku kan aku yang paling besar dan karena yang cewek itu masih kecil-kecil kadang aku ngajak mereka main dsb. Tapi ujung-ujungnya aku tetep main sama adekku-_- Kalo adekku main sama Mas Adi *karena ayahku bungsu jadi aku manggil semua saudaraku "mas" dan "mbak"* aku biasanya nempel sama ibuku:p

Eyangku juga tanya-tanya soal kegiatan di sekolah. Lalu ya aku jawab aja. Jadi menurutku, lebaran itu soal ngejalin keakraban sama saudara-saudara yang ada hubungan darah sama kita tapi tinggalnya jauh. Karena susah buat ketemu dan pasti agak gimana gitu kalo misalnya tanpa basa-basi langsung ketemuan(?) jadi ada hari raya ini. Setiap berangkat dan setiap perjalanannya emang bikin capek karena aku mabuk darat kalo nggak liat jendela di perjalanan, tapi nggak seburuk itu kok^^

Ehm. Karena bentar lagi lebaran jadi aku ucapin ini ya:
SELAMAT LEBARAN  BAGI YANG MERAYAKAN! SELAMAT LIBUR! SELAMAT NGERJAIN TUGAS! SELAMAT SENENG-SENENGGG{}

You Might Also Like

2 comment(s)