Jogja International Hospital

Rabu, Maret 20, 2013

Hiyaaap, halooo. Aku habis sakit demam berdarah T_T Sekarang udah sembuh, jadi aku mau cerita ke kalian semua :3

itu penyakitnya dari lingkunganku, jadi aku ketularannya lewat tetanggaku. Kasihan, sih, soalnya tetanggaku itu kan dua bersaudara, satu kelas 9 SMP, kan ujian u,u lalu satunya ... duh aku lupa kelas berapa-_- lebih tua, kok, SMA gitu. Mungkin kelas 11 SMA, aku nggak tau juga. Tapi yang jelas, mereka berdua sakit panas. Panasnya nular deh. Dan ternyata panasnya itu gejala DB-_-

Demam berdarah kan, mulai muncul gejala bintik-bintiknya kalo kita udah sakit panas tiga-empat hari nggak sembuh-sembuh. Nah, karena tetanggaku itu sakit panasnya udah sejak hari Minggu, mereka ketahuannya hari Kamis gitu. Jadi mereka hari itu dibawa ke rumah sakit. Mereka 'main'nya di Bethesda._.v Padahal pas hari Senin aku baru ketularan panasnya-_- aku ketularannya Senin sore \w/

Sip, padahal aku masuk sekolah itu hari Selasa. Otomatis hari Selasa nggak masuk deh. Adekku udah sejak hari Minggu ketularannya, soalnya dia main-main sama tetanggaku sih. Kalo aku kan lebih sering twitteran di kamar *ini jangan ditiru pemirsah, kekurangan jiwa sosial* Lalu pas hari Senin sore aku sakit panas juga.

Akhirnya ini jadi diomongin tetangga-tetanggaku(?). Ya nggak diomongin gitu juga sih-_- Maksudnya, kan sakit panas bareng gitukan biasanya ada sumber penyakitnya gitu. Mana ternyata pembantuku juga sakit panas. Tapi katanya cuma anget aja, jadi bisa ditahan(?). Lalu hari Rabu, pembantuku bilang ke ibuku kalo kakinya tu ada bintik-bintiknya.__.

Wawawaaa, seisi rumah langsung gempar(?) Masalahnya, itu kan, DB. Ayahku lalu ngecekin aku sama adekku di apotek kentungan, tapi ternyata aku sama adekku nggak kenapa kenapa. Oke, ralat. Belum kenapa-kenapa-_- Soalnya hari Kamis pagi, tetanggaku itu dibawa ke Bethesda, soalnya ternyata mereka berdua kena DB._.

Nah, aku sama adekku juga pasti bakalan DB kalo kayak gini, soalnya aku sama adekku kan, dapet panasnya dari mereka-_- awalnya aku sama adekku mau dibawa ke Bethesda juga, tapi katanya penuh, dan nanti nggak satu kamar. Padahal ibuku mau nya satu kamar biar ibuku nggak usah bolak-balik ngenungguin nya. Akhirnya coba ke JIH. Itu pas Jum'at sore._.v

Di JIH akhirnya dapet kamar:''3 di kamar 3005 *OMG*. Di sana ada TV nya, aku senenggg banget. Soalnya selama perjalanan yang jadi harapanku itu adalah semoga di kamar ada TV nya-_-v ternyata di kamar itu beneran ada TV nyaa~ di dalem sana aku disuntik infus dulu. Suakit banget meen T_T tangannya disuntik, lalu baru diganti selang.

Selangnya itu dihubungin sama kayak semacam galon plastik yang digantungin gitu, ya kalian pasti pernah liat kan. Katanya itu biar pengganti minum, biar nggak dehidrasi. Ribet banget, kalo ke kamar mandi infusnya harus dibawa-_- dan yang paling nggak enak sedunia dan itu adalah suatu hal kecil dan kalian nggak akan pernah bisa bayangin yaitu adalah kalo tangannya kalian di infus kalian nggak bisa...






NGUCIR RAMBUT T_T

Tersiksa banget meeen, aku nggak bisa ngucir rambut! kalo mau ngucir, aku harus bilang ke ibuku kalo rambutku tolong di rombak lagi soalnya nggak kenceng. pas udah dikucir kayak gitu, kan lama-lama juga jadi nggak kenceng, dan aku harus minta ibuku ngucir lagi-_- Kalo kayak gitu nyiksa banget kan. aku juga ya nggak enak sama ibuku, masak minta dikucir terus. Jadi kadang aku harus hidup dengan rambut yang dikucirnya nggak kenceng T_T

Ya gitu lah. Lalu hari Sabtu paginya, kan setiap sekitar jam 9 itu ada dokter ngunjungin satu-satu kamar. Nah, dokternya itu akhirnya masuk kamarnya aku sama adekku. Kata dokternya, aku DB, dan adekku itu DB plus tipus._. untung aku cepet-cepet di opname, soalnya kan yang sakit panas lebih dulu adekku, jadi aku nggak sempet gejala tipus..

Nah, kata ibuku, biaya opname di JIH itu mahal, jadi aku sama adekku kan nggak enak. Makanya aku sama adekku berusaha ngebut di sini u,u pas hari Sabtu, adekku tanya ke aku kalo ternyata ada temen sekelasnya yang mau jenguk. Nah aku kan males-_- jadi aku bilang aja, nggak usah main jenguk-jengukan. Lalu pas adekku tidur, aku bisik-bisik sama ibuku. Soalnya ada temen sekelasku yang mau jenguk._. Ibuku lalu bilang nggak usah-_- soalnya tadi aku juga ngelarang adekku-_-v
btw maaf ya bagi kalian yang mau jenguk, aku terlanjur kayak gini nih-_- tapi aku udah makasih banget kook kalian mau jenguk :'')))) pas kalian ngomong itu aku udah makasihh bangeeeeeeetttt :''))) *njebolin atep*

Lalu hari Sabtu, Minggu, Senin~ biasa sih. Nah hari Selasa ini aku galau total-__- hari Senin kan libur. Nah aku baru inget *sebenernya aku diberitau sih* kalo hari Selasa itu hari 'terakhir' masuk, setelah kelas 9 lalu ada Tes Pengendalian Mutu, sampai hari Selasa depan. aku galau bangettt, soalnya aku dibolehin keluar dari rumah sakit itu hari Selasa:'(

Akhirnya hari Selasa jam 11 aku baru dibolehin keluar. Jam 9 diperiksa dokternya, lalu diambil darahnya buat cek darahnya buat liat trombositnya. Trombosit normalnya kan sekitar 130an. Pas aku awal-awal pertama masuk itu trombositnya 95._. Dan lalu pas di cek itu.. trombositku 130 men! huohohoho B--)) 

Daan pas aku dilepas infusnyaa *SUAKIT CUI-_-* yang pertama kali aku lakukan adalah NGUCIR RAMBUTT B---)))) oke btw akhirnya dibolehin pulang deh :3 Tapi aku masuk sekolahnya harus nunggu tanggal 26 T_Tv

Btw panjang banget ya ceritaku._. Ya nggak gitu panjang sih(?) Oke udah ya :B

You Might Also Like

0 comment(s)