TRAGIISS(?)

Kamis, September 27, 2012

Malam, tweps! hari ini aku ulangan praktek TIK Corel Draw. Suruh bikin banyak banget, dan susah susah sekalee aku aja harus ngorbanin Corel Drawku tau nggak? Jadi itu, kan disuruh buat pohon. Pohonnya itu nggakboleh bulet lalu batangnya persegi panjang, tapi pohonnya harus liuk liuk(?) nah disitulah susahnya-_- aku kalo pake corel draw taunya cuma pake FreeHand, tapi aku nggak tau gimana cara ngewarnainnya! Aaaa susah deh!

Temen sebelahku, Khuzna, itu udah bisa ngewarnain pohonnya coba! dan pas aku tanya, "Khus, kamu kok bisa mewarnai gimana caranya?" lah, si khusna malah bilang "nggak tau." dengan metode super duper enteng. ya emang sih mungkin bener, soalnya pas aku ngintip ngintip khusna *habis kelihatan banget sih, jadi intip aja sekalian* itu khusna kelihatannya juga asal ngeklik dan tau tau jadilah -_-

nah, kayaknya nih lubuk hatiku yang paling dalam *ea* itu udah bikin perjanjian sama corel drawnya. makanya itu aku kaget kok tau tau, warna barisan di pinggir itu hilang! dong nggak? bentar, aku printscreen:


di tempatku itu hilang! AAA kenapa hilang di saat saat penting kayak ginii T^T lalu,tambah gubrak lagi. tau tau pohonku yang aku buat dari free hand itu bisa aku warnai pake Uniform Fill! kurang gubrak apa coba! dan lalu, aku kan baru sadar kalo bisa diwarnai. aku lalu mewarnai pake warna ijo, dan ketika aku klik Pick Tool, lalu aku klik pohon itu lagi, lalu aku klik Uniform Fill, aku warnai, aku klik OK, ternyata nggak ngefek! pohonnya tetep warna ijo lumutan gitulah *soalnya pas itu saking bingungnya langsung aku warnai ijo aja ngasal*

ya udah, aku bikin pohon pake free hand, lalu aku warnai, ternyata nggak bisa! gubrak! jadi kesimpulannya adalah, corel draw itu ngambil warna warna yang ada di pinggiran sebagai ganti dia ngebolehin aku ngewarnai free hand. tapi itu cuma satu kesempatan, sementara dia nggak mau ngembaliin warna warna yang ada di pinggir punyaku! *ini terlalu nge khayal ya-_-

gitulah pokoknya. oii seseorang tolong bantu sayaa T^T

You Might Also Like

0 comment(s)